Betterlife, The Diary Game season 3 [Rabu, 14 April 2021] Keberkahan Ramadhan Kedua.

in Steem SEA3 years ago

Hallo sahabat steemian.

IMG_20210414_213613.jpg

Apakabar kalian hari ini? Saya harap kalian baik-baik saja.

Tidak terasa puasa sudah memasuki hari kedua. Saya bangun sahur pukul 04.05 wib. Saya pergi kekamar mandi untuk cuci muka dan sikat gigi. Setelah itu saya bangunkan adik-adik saya untuk makan nasi.

Setelah siap makan sahur kami sekeluarga pergi ke mesjid untuk shalat subuh berjamaah. Setelah shalat subuh kami kembali kerumah. Dan saya melanjutkan tidur sebentar sambil menunggu langit cerah.

Pukul 09.00 wib ibu saya meminta kepada saya untuk mengantarkan dia ke pasar inpres Batuphat tapi saya tidak sanggup pergi karena kepala saya sedikit pusing. Saya suruh adik saya @mirnaamiani untuk mengantarkan ibu belanja kepasar inpres karena ibu mau kenduri untuk orang buka puasa dimesjid.

Pukul 11.23 wib saya seperti biasa karena sekolah libur bisa membuka keude saya lebih awal. Oiya saya ada membuka bisnis kecil-kecilan alat tulis kantor (ATK) dan fotocopy.

IMG_20210414_153719.jpg

Saya Sedang Jaga Toko

Saya membuka bisnis ATK sudah hampir 2 tahun lebih sejak alm. Ayah saya meninggal. Toko ini peninggalan alm. Ayah saya jadi enak tidak usah bayar sewa.

Saya di toko sampai pukul 15.08 wib karena ssya di telpon oleh ibu untuk pergi kesawah sebentar karena udah datang mesin pemotong padi.

IMG_20210414_162443.jpg

Mesin pemotong padi

Berkah Ramadhan kami berhasil panen padi kali ini dengan hasil yang lumayan.

Sekitar pukul 17.15 wib Setelah selesai disawah saya pulang kerumah untuk antar nasi kenduri ke mesjid.

IMG_20210414_170528.jpg

Nasi Kenduri Buka Puasa

Sekitar pukul 18.05 wib saya ajak ibu saya untuk beli takjil untuk buka puasa. Ibu saya pengen beli Goreng Kesukaan dia.

IMG_20210414_171352.jpg

Ibu sedang beli Gorengan

Setelah saya pulang kerumah bersama ibu saya, tiba-tiba saya dipanggil oleh adek bungsu saya dia pengen beli Thai Tea. Saya berbalik sepeda motor dan kuantar dia untuk beli Thai Tea untuk buka puasa.

IMG_20210414_173705.jpg

Beli Thai Tea

Harga thai tea disini tergolong murah harga mulai Rp. 5.000 s/d Rp. 7.000 kalau pakai boba tambah Rp. 3.000 sudah sangat tergolong murah.

Setelah membeli thai tea adik bungsu saya langsung pulang kerumah karena waktu untuk buka puasa hampir dekat.

IMG_20210414_182913.jpg

Menu buka puasa alakadar tetapi kalau bersama keluarga terasa sangat nikmat. Tetap selalu syukur apa yang kita dapatkan.
Selesai buka puasa kami pergi Tarawih ke Mesjid bersama-sama

Pukul 21.45 wib selesai shalat tarawih kami pulang kerumah. Kutengok dirumah masih ada beberapa sisa makanan buka puasa tadi saya makan sedikit lagi.

Mungkin ini yang dapat saya ceritakan untuk hari saya akan lanjutkan lagi besok.

Terimakasih sudah sudi membaca postingan saya.

10% payout postingan ini saya donasikan kepada akun @steem.amal


Camera PictureSmartphone
ModelXiaomi Redmi Note 7
AndroidOS_12.0
Oringinal picture@mohdbasir
LocationAceh

cc :
@anroja
@radjasalman
@nazarul
@ernaerningsih

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terimakasih atas supportnya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 60289.82
ETH 3304.15
USDT 1.00
SBD 2.42