Betterlife the diary game ( 09 Juli 2021 ) mengikuti pengajian setiap malam Sabtu. ||50% postingan ini saya donasikan untuk @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

assalamu'alaikum wr wb...

Apa kabar steemian semuanya. semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Pada hari yang indah ini saya ingin menceritakan tentang kegiatan saya setiap hari Jum'at. berawal dari bangun pagi langsung melaksanakan shalat subuh setelah itu mengambil handuk menuju kamar mandi karena hari ini saya ada jadwal kerja/piket di kantor sampai sore.

Selesai mandi terus memakai baju seragam lengkap dan minum segelas teh hangat yang sudah dipersiapkan oleh istri di atas meja tamu. setelah itu saya pamit sama istri menuju ke kantor dengan menggunakan kendaraan mobil pribadi.
Pukul 07:40 wib saya sampai di kantor dan langsung menuju ke ruang absen masuk.

Pada pukul 08:00 wib setelah melaksanakan do'a bersama kantor mulai di buka untuk umum, saya dan karyawan/ti mulai sibuk melayani nasabah satu per satu bagi yang membutuhkan.berhuhung ini hari Jum'at pukul 12:00 wib semua kantor wajib tutup sampai habis waktu shalat Jum'at. setelah selesai makan siang dan shalat dhuhur Pukul 14:00 wib kantor kami buka kembali sampai dengan pukul 15:00 wib di tutup kembali untuk umum. Seperti biasa sambil menunggu waktu absen pulang kami semua sibuk dengan Hp masing-masing sampai tiba waktunya pulang.

Pukul 17:00 wib kami absen pulang dan saya langsung pamit pulang sama petugas jaga yang melanjutkan piket sampai malam. Tidak lama kemudian saya sampai di rumah dan langsung mengambil wudhu'k karena belum melaksanakan shalat ashar. selesai shalat saya langsung mandi dan berpakaian rapi menunggu waktu shalat maghrib tiba.
Sekitar 45 menit saya menemani anak-anak bermain di depan rumah tiba-tiba terdengar suara azan berkumandang saya dan keluarga masuk kedalam rumah untuk melaksanakan shalat Maghrib.

selesai shalat saya langsung menuju meja makan karena setelah shalat insya saya ada pengajian setiap Jum'at malam /malam sabtu di Dayah Khairul Huda yang tidak jauh dari rumah. Jadi selesai makan malam dan shalat isya pukul 20;30 wib saya langsung berangkat menuju ketempat pengajian. Sampai di Dayah saya langsung duduk bergabung dengan jamaah yang lain termasuk @aril.hatake dan @fajrulakmal99, di sini selain orang dewasa juga ada tingkat anak-anak mulai dari usia 6 tahun sampai usia 15 tahun.

IMG20210709213218-01.jpeg

mulai pengajian

IMG_20210709_225502.jpg

IMG_20210709_213450.jpg

IMG20210709211626.jpg

IMG20210709224422-01.jpeg

do'a selesai pengajian

IMG20210709224749-01.jpeg

IMG20210709224915-01.jpeg

parkir sembarangan

Camera UsedOPPO A92
Categoryphotography
Photographynatural travel
Locationaceh, Indonesia
Photografer@moer

Malam ini tidak ramai yang hadir karena kelelahan pada siang hari ( musim panen di sawah ). Pukul 21:00 wib kami mulai pengajian yang di pimpin langsung oleh pimpinan Dayah Tgk Yanis, malam ini kami membahas tentang bagaimana cara melaksanakan shalat yang tertib dan sempurna. kebanyakan kita menganggap bahwa selama ini kita masing-masing sudah benar dalam melaksanakan shalat namun jika tidak sesuai dengan peraturan (rukun sembahyang ) maka sia-sia.
Jadi pesan saya kepada teman-teman steemit jangan malas/malu belajar baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat ( tanpa ilmu semua sia-sia ) ohya setiap malam pengajian kami juga menyediakan minuman kopi dan roti secara bergiliran. selesai pengajian di tutup dengan do'a pukul 23:00 wib kami pamit pulang kerumah masing-masing.

Demikianlah cerita kegiatan saya setiap hari Jum'at yang dapat saya ceritakan kepada teman-teman steemit tercinta semoga bermanfaat.
Terimakasih banyak saya ucapkan kepada teman-teman semua yang sudah mengunjungi saya semoga tetap kompak dan semakin sukses.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61779.77
ETH 2434.59
USDT 1.00
SBD 2.62