The Diary Game, 07 Januari 2024 ||| Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Normalisasi Lening Parit

in Steem SEA8 months ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Bagaimana kabar sahabat steemian hari ini, semoga semuanya dalam keadaan baik selalu diberikan kesehatan untuk menjalani aktivitasnya masing-masing ya.

Pagi yang sangat cerah terdengar suara kokokan ayam jantan pertanda fajar sudah menyingsih saat semua orang sudah beraktivitas seperti biasa. Sekitar jam 08:15 terdengar suara pengumuman dari meunasah (musalla) bahwa hari ini di gampong kami ada kegiatan normalisasi lening parit. Saya pun ingin berpartisiasi dalam kegiatan tersebut karena itu merupakan suatu sikap sosial dalam hidup bermasyarakat. Setelah siap-siap dan membawa semua peralatan yang diperlukan seperti cangkul dan parang saya pun langsung ketempat kegiatan tersebut. ternyata sampek kesitu sudah ramai masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

20240107_114353.jpg

20240107_114342.jpg
Mencangkul Tanah Dalam Parit

Semua warga mulai turun untuk membersihkan parit agar air bisa mengalir dengan baik kesawah-sawah, saya pun mulai mengambil tanah yang berada di dalam parit dengan cangkul sangat susah karena memang tanahnya sudah mulai banyak dan keras jadi harus mengeluarkan seluruh tenaga agar cepat selesai.

20240107_114610.jpg

20240107_114607.jpg
Adik Saya Sedang Mencangkul Tanah

Disini saya juga mengajak adik saya agar ikut berpartisipasi juga dalam kegiatan ini supaya dia tau bahwa apa makna dari kerja keras agar dia bisa hidup mandiri dan pintar dalam mencari uang. Dan saja mengajak dia dalam kegiatan ini juga mengajarkan dia bahwa pentingnya ikut serta dalam kegiatan bermasyarakat dan bersosial dengan masyarakat.

20240107_114532.jpg
Menyantap minuman dingin di tepi sawah

20240107_123922.jpg
Pulang setelah semuanya selesai

Setelah semuanya hampir selesai kami istirahat sebentar dengan meminum air dingin dan kue yang sudah disediakan, betapa nikmatnya minum bersama dan makan kue bersama-sama sambil bercerita tentang hal-hal baru. Setelah selesai istirahat sebentar kami pun melanjutkan lagi sampai semua selesai.dan saya pun pulang dan mandi tak lama azan dzuhur pun berkumandang saya pun shalat, habis shalat saya pun makan siang dan istirahat sebentar sambil lihat-lihat perkembangan blog steemit saya.

Sekitar jam 14:20 setelah saya sempat ngantuk sebentar saya pun langsung menuju ke kios kecil saya kebetulan pas di depan rumah juga. Melayani pembeli seperti biasa, beberapa waktu berlalu azan agar pun berkumandang.

20240107_171843.jpg

20240107_173140.jpg
Menyantap mie rebus ditemani dengan air sirup

Setelah shalat asar saya pun keluar dengan keponakan saya jalan-jalan sore kami jalan ke arah keude matangkuli terjumpalah dengan sabmhabat steemit juga yang baru saja bergabung di steemit barengan dengan saya @noratul dan kami makan mie sambil sharing tentang steemit dan bagaimana sudah berkembangnya blog steemit kita , hampir azan magrib kami pulang.

Sekian aktivitas saya hari, bagaimana aktivitas sahabat steemian lainnya.

Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada pak @anroja, pak @waterjoe, @wirdahanum, @alee75 pak @radjasalman, pak @ridwant, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah berkunjung dan begitu banyak membantu, mendukung serta membimbing saya.

Sort:  
 8 months ago 
NonClub
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI5.1%
Catatan : Mohon terus melakukan power up agar tetap include dalam club5050, agar tulisan ini menjadi potensial bisa mendapatkan dukungan vote dari kurator lainnya

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59541.21
ETH 2543.02
USDT 1.00
SBD 2.53