THE DIARY GAME BETTET LIFE : Rabu, 20-10-2021 "Langit yang sendu"

in Steem SEA3 years ago (edited)

Salam semangat

Halo semua teman teman saya yang ada di komunitas steem sea dan komunitas lainnya.
Apakabar semuanya sehat kah hari ini ? pastinya dong. ayo bersemangat menjalani setiap harinya.

Ini adalah posting kedua saya sebagai ibu rumah tangga yang kegiatannya seperti itu itu saja, keliatan sangat membosan kan tapi saya tetap harus semangat menjalaninya, walaupun karir saya di usaha misty rias pengantin menurun karena saya sudah jarang memposting dan mempromokan make up saya semenjak saya hamil sampai melahirkan anak dan masih fokus memberikan asi sampai dua tahun. Apalagi anak saya sering sekali menguasai hp saya sebelum ada nya smart hafis anak saya suka mendengarkan lagu Babybus, cocomelon, Litte angel di hp saya, itu sebabnya saya tidak bisa memegang hp untuk bisa posting make up dan usaha lainnya, tapi dibalik itu semua saya sangat bersyukur karena diberi kesempatan untuk menjadi ibu rumah tangga yang merawat dan menjaga anak saya dengan tangan saya sendiri tanpa menitipkan ke orang lain. Saya bisa melihat perkembangannya setiap hari, betapa bahagianya setiap bersamanya hati saya sangat bahagia karena telah diberikan rezeki yg begitu luar biasa. Alhamdulillah saya yakin rezeki sudah diatur, Insya Allah ketika kita ikhlas dan sabar pasti membuahkan hasil. Maka itu saya sangat bersemangat menulis di beberapa komunitas di steemit ini.

Seperti biasa kegiatan saya selalu selesai sholat subuh saya membantu ibu saya menyuci piring dan menyapu. Setelahnya saya menyiapkan teh untuk suami saya.


IMG_20211020_081413.jpg

foto langit yang begitu gelap

Lalu saya pergi melihat keluar pintu depan dan langit pagi ini begitu sendu matahari seakan tidak mau menunjukan dirinya, sehingga langit menjadi redup, tetesan demi tetesan berjatuhan membasahi bumi seakan mengajak kita untuk kembali lagi ke dunia mimpi. Walaupun begitu, kita harus semangat melakukan kegiatan rutin setiap hari.

Setelah selesai melakukan kegiatan bersih bersih saya mengajak anak saya duduk diluar karena melihat orang tua saya sedang menikmati sejuknya udara pagi ini.


IMG_20211020_094558.jpg

kemesrahan orang tuaku

Melihat kemesraan mereka yang tak kan pernah luntur walaupun tertutupi uban membuat diri ini berdoa untuk selalu dapat melihat kemesraan ini untuk waktu yang sangat lama. Ketika melihat mereka bahagia hatiku pun ikut merasakan kebahagiaan. Sehat selalu orang tua ku, doakan aku menjadi anak yang sukses dunia dan akhirat, agar aku bisa membahagiakan ortang tuaku Aamin.... Setelah selasai menikmati pemandangan saya memasak makaroni untuk anak saya.


inCollage_20211020_130426617.jpg

Makaroni siap saji

Setelah mendidih makaroni yg sudah saya rebus saya menuangkan bumbunya ke dalam mangkok kaca dan di beri air panas. Lalu saya mencampurkan sedikit nasi kedalamnya dan mencampur makaroninya juga. Setelah itu saya menyuapi anak saya sambil saya memutar kan lagu lagu di smart hafis agar anak saya habis makannya.


Editor Foto_0I8dqh.png

Alif makan sambil nonton

Setelah selesai makan alif mengajak saya bermain. lalu saya menyiapkan mainan seru seperti menempelkan bola di lem lakban yang sudah saya tempel kan. Lihat pada gambar.


IMG_20211020_103745.jpg

Bermain menempel bola

Alif sangat senang menempel bola ke lakban dan ketika dia berhasil saya memberikan tepuk tangan kemenangan kepadanya dan memujinya "pintar anak mama" dia bahagia karena selalu ditemenani orang tuanya. Semoga menjadi anak yang berguna ya nak, menjadi anak yang sholeh dan sukses dunia dan akhirat. Aamiin...

Setelah selesai bermain seperti biasa alif mulai rewel itu menndakan dia sudah mulai mengantuk. Lalu saya ajak dia untuk tidur dan seperti biasa alif tidur siang lebih cepat, belom sempat makan siang. Setelah anak saya tidur saya bersiap diri mandi lalu sholat dhuhur , setelah itu saya liat hp dan membuka steemit dan mulai menulis sebagian cerita yg sudah saya kerjakan. Setelah siap setengah cerita, saya ikut tidur dengan anak saya sampai pukul 15.00 Wib lebih anak saya terbangun dan saya ikut bangun lalu saya bermain dengannya, setelah pukul 16.00 wib saya memandikan anak saya dan memakaikan pakaiannya.

Alhamdyulillah hujan nya sudah berhenti, sehingga kami pun bisa pergi jalan jalan ke tempat ayah jualan mie, ternyata sudah rame orang disana. Alif sangat senang bermain ditempat ayah jualan, banyak temennya dan saya pun mulai membantu meringankan pekerjaan suami saya dengan menyuci piring dan lain lain.


IMG_20211020_165208.jpg

Cuci piring

Matahari sudah mulai terbenam dan langit pun mulai gelap, sudah waktunya kami pulang karena sudah hampir azan magrib. Sesampai dirumah saya memberi kan smart hafis agar saya bisa sholat magrib. tapi dia tidak mau, akhirnya alif diajak nenek nya ke kamar nenek bermain bersama nenek dan kakek.

Selesai saya sholat magrib saya mendatingi alif ke kamar neneknya yang sedang main. dan saya pun menemani dia main. setelah itu sambil main saya berikan roti untuknya. selesai main alif mengantuk. saya bawa ke kamar mandi melepaskan popoknya, mencuci tanganya dan mencuci kakinya. setelah itu masuk kekamar memakaikan popok baru dan telon dibadanya, agar tidak digigit nyamuk dan alif pun tidur..

Cerita yang panjang untuk hari ini telah selesai. saatnya saya menulis satu persatu cerita kegiatan saya hari ini.

Saya ucapkan terima kasih kepada kaka ipar saya @sailwana yang tidak bosan bosan memantau saya, memberi semangat dan dukungannya serta mengajari saya tanpa lelah. Dan saya juga berterimakasih kepada para senior steemit @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @steemseacurator @firyfaiz @el-nailul @cicisaja @mirzamg dan para steemian lainnya yang telah berkunjung dan mendukung saya.

Salam Semangat

@mistifebrina

Sort:  

Tulisan diari yang menarik, trkadang membosankan tapi aktifitas seorang ibu selalu menarik untuk di ikuti dengan segala perjuangannya ... Salam dan semangat berkarya @mistyfebrina

 3 years ago 

Masih panjang perjalanan untuk menjadi istri dan ibu yang kuat InsyaAllah.. semangat ya adikku... semoga selalu bahagia bersama keluarga dunia akirat.. aamiin...

 3 years ago 

Dek tlg cek.lg tagar nya ya.. perbailk. Semangat 🤗

Sudah besar siadek. Sudah bisa jalan ya buk.
Itu sudah bisa di ajarkan kebaikan pelan pelan.
Usia emas itu untuk perkembangan anak.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60202.34
ETH 2423.33
USDT 1.00
SBD 2.43