The Diary Game Season 3 Betterlife // Pembukaan ToT Program PRESISI 2021 // Senin, 26 April 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Photo_1618936859421.jpg

Tak terasa sudah hampir sebulan saya bergabung di komunitas steemsea ini. Komunitas yang saya kenal dari teman sesama Steemian juga tentunya. Impresi yang saya dapatkan sejauh ini cukup baik. Mulai dari welcome nya para moderator dan admin grup yang keren-keren. Projek the diary game season 3 ini cukup menarik perhatian saya pribadi. Mungkin bagi Steemian kebanyakan, menulis diary ini terasa gampang. Namun hal itu tidak berlaku buat saya. Terkadang ada faktor X yang membuat saya merasakan kenikmatan yang berkurang dalam berkhidmat di platform ini. Seperti yang saya alami beberapa waktu belakangan. Jenuh juga ketika otak bekerja terus-menerus agar dapat menghasilkan postingan yang memuaskan diri sendiri. Makanya keberadaan saya di Sigli tempo hari hanya berkutat pada hal-hal diluar kerja kreatif di platform ini.

IMG20210419174739.jpg
(Foto ini juga diambil beberapa waktu lalu di Sigli-Kembang Tanjong)

Sekarang ini saya kembali memaksakan diri untuk membuat postingan the diary game terbaru. Meskipun tersendat-sendat, saya mencoba yang terbaik agar postingan ini bisa memenenuhi beranda komunitas ini. Paragraf pertama diatas saya selesaikan dalam waktu 3 jam. Wow sekali bukan. Kini paragraf kedua ini saya coba alirkan gimana enaknya saja. Aktivitas seharian tadi cukup menyita energi. Ternyata saya mentok lagi tadi malam Steemian yang mulia sekalian. Apa yang ingin saya tumpahkan tak bisa mulus tertuang. Kinerja otak yang marathon membuat saya tepar setelah nya. Waduh, tidak bisa boleh begini ini. Masak sampai dua hari gak kelar satu postingan. Sungguh terlalu sekali kawan-kawan Steemian semua. Tapi saya akan terus mencoba yang terbaik. Lebih baik mencoba dan gagal daripada gagal untuk mencoba.

BG ZOOM fasilitator-01.jpg
(Banner Pembukaan Workshop PRESISI 2021)

Hari ini, aku terpaksa bangun jam enam pagi. Setelah tertidur lagi pasca sahur, sungguh tidak asik sekali rasanya harus bangun pada jam segini. Untuk hari-hari biasa, bangun pagi adalah rutinitas yang kujalani dengan senang hati. Namun, rutinitas itu berubah selama bulan Ramadhan ini. Malam hari sering kuhabiskan untuk bercengkerama dengan teman-teman. Siangnya molor ampe sore. Untung gak ampe jadi bangke. Setelah menahan kantuk yang teramat sangat, aku mengambil tripod dan menyantolkan smartphone ku padanya. Hari ini adalah pembukaan Workshop ToT Program PRESISI 2021. Dalam kegiatan ini kami terpilih sebagai 'Fasilitator Daerah' yang disingkat menjadi ' fasil'. Keberadaan kami di komunitas Kanot Bu adalah salah satu alasan dipilihnya kami untuk mensukseskan program ini. Setelah pembukaan, kami sebenarnya masih terkendala dengan honorarium yang diberikan. Pada hari sebelumnya, para supervisor menyatakan bahwasanya info untuk itu akan disampaikan oleh orang KEMENDIKBUD. Namun, ternyata penyampaian itu tanpa ruang diskusi sama sekali. Beranglah kami semua jadinya...😠

IMG-20210427-WA0006.jpg
(Screenshot Workshop ToT Fasil Aceh)

Setelah sedikit perdebatan di grup internal kami yang membahas honor ToT yang tidak ada, aku sempat akan mundur dari program ini. Tadinya kawan-kawan fasil Aceh lain pun sempat demikian. Malah aku sudah declare di grup Fasil Aceh, dan ternyata cuma aku sendiri yang OFFSIDE. Kawan-kawan yang lain memilih untuk berdialog lagi setelah dibujuk oleh duet maut supervisor kami, Anyi Karina dan Moch. Hasrul. Aku yang udah sok-sok mundur pun terpaksa masuk ke ruang meeting Google Meet. Disana, setelah semua meluapkan uneg-unegnya, kami sepakat untuk maju terus pantang mundur. Biarpun honor kecil tetap kita sepakati untuk dijalani. Tentunya kami juga berharap masih ada ruang dialog untuk honor workshop ini nantinya. Oke, kawan-kawan Steemian semua. Sampai disini dulu diary saya kali ini. Semoga kita semua senantiasa dilimpahkan kesehatan dan keberkahan umur oleh ALLAH SWT.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Terimakasih atas atensi kurasinya 😊🙏

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 

Terimakasih untuk semua dukungan dari kawan-kawan di komunitas steemsea ini. Semoga bermanfaat kedepannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65265.67
ETH 3326.63
USDT 1.00
SBD 2.63