The Diary Game Season 3/11 Juni 2021/Piket di Posko PPKM Betterlife

in Steem SEA3 years ago

Salam sahabat Steemian, hari ini aku bangun agak telat akibat kelelahan kemarin pergi kesigli. Hari ini aku tak sempat membuat sarapan karena sehabis subuh tadi tertidur lagi, berhubung si kakak sekolah aku inisiatif membeli sarapan pagi ini. Bergegas mengeluarkan sepeda motor beat yang biasa ku gunakan sehari-hari menuju ke warung Bu Ita yang jualan sarapan pagi. Aku membeli Lontong sebungkus buat ibu ku, dan 3 bungkus nasi gurih. Dan bergegas pulang kerumah biar si kakak tidak telat ke sekolah. Setelah si kakak berangkat kesekolah, adiknya juga sudah terbangun dan dia sedikit rewel hari ini. Bangun tidur langsung nangis di beri makan tidak mau minum milo juga tidak mau. Akhirnya aku ke halaman belakang rumah untuk menenangkan nya dengan memperlihatkan ayam - ayam peliharaan kami yang sudah agak besar sekalian memberi pakan ayam. Dan ternyata anak ku terlihat senang sekali dan dia juga Ikut-ikutan memberikan pakan kepada ayam - ayam tersebut.
IMG20200215132606.jpgMemberi Pakan Ayam

Melihat dia sudah tidak rewel aku mengajak nya mandi sekalian aku juga mau bersiap-siap ke posko PPKM karena kebetulan hari ini jadwal aku piket Steemian.
Pukul 09.10 aku berangkat keposko dan tak lama datang beberapa relawan PPKM juga, mereka memberitahukan tentang vaksinasi massal yang akan di perpanjang dari tanggal 10 Juni sampai dengan 30 Juni nanti. Mereka berharap semua lapisan masyarakat di desa kami bisa, ikut berpartisipasi mengikuti vaksinasi massal, yang dilaksanakan oleh Dinas kesehatan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe, TNI dan POLRI.
IMG20210524104235.jpg Posko PPKM

Disela-sela pembicaraan tersebut aku teringat ada surat permintaan data anak yatim yang belum aku ambil kemarin dulu di Kantor Camat berhubung belum di tanda tangani, lalu aku pamit ke Kantor Camat mengambil surat itu.
Pukul 12.00 aku pulang kerumah mengingat suami ku akan pergi jum'atan. Sampai dirumah ganti baju, lalu aku memetik jantung pisang dan mengolahnya menjadi sayur karena stok sayuran habis dikulkas.
IMG20210611115040.jpg Kantor Camat

IMG20210603130138.jpgSayur Jantung Pohon Pisang

Selesai suami jum'atan kami makan siang bersama, bercengkrama sebentar kemudian aku kembali keposko PPKM. Sesampai disana aku mengisi buku mutasi dan memeriksa apakah ada yang tidak di isi. Ide sahabat piket hari ini kita beli rujak manis yuk...., berhubung cuaca panas, aku pun menyetujuinya. Setelahnya kami berbincang ringan hingga waktu ashar tiba kami segera pulang. Sesampai dirumah si kakak bersiap mengaji dan diantar oleh ayahnya. Aku pun bergegas membersihkan diri dan shalat. Setelah shalat sikecil baru bangun tidur dan aku segera memandikannya. Selesai berpakaian aku mengajak si bungsu bermain di tetangga sebelah rumah, kebetulan disana ada teman sebayanya. Azan magrib terdengar kami sekeluarga shalat, kemudian makan malam. Setelah makan kami golek-golek sambil menunggu waktu jemput si kakak mengaji. Pukul 20.30 kami pun menjemput si kakak, sesampai dirumah membersihkan diri dan setelah shalat isya kami langsung tidur.
IMG20210607175224.jpgRujak Manis

IMG20210611205236.jpgBaitul Qur'an

Demikian diary ku hari ini sahabat Steemian, sampai jumpa esok hari ya....

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 65292.16
ETH 2651.21
USDT 1.00
SBD 2.85