The Diary Game Season 3/ 30 Juni 2021/Panen Kurma Muda Betterlife

in Steem SEA3 years ago (edited)

Salam sahabat steemian....

Syukur nikmat atas karunia Allah, hingga kita masih diberi kesehatan untuk menikmati hidup di dunia ini. Seperti biasa aku terbangun pukul 05.45, setelah azan subuh, hari ini aku menyempatkan diri untuk berolah raga dengan berjalan santai di sekeliling komplek rumah ku. Badan seperti nya tidak enak, entah karena pengaruh makan mie. Makan Mie Aceh sering membuat ku masuk angin, namun karena aku menyukai nya, aku makan juga.
Cuaca hari ini lumayan terik, pagi begini matahari sudah menampakkan sinar nya.
Seperti biasa setelah menyiapkan sarapan aku membersihkan diri dan bersiap kekantor. Sikecil dan si kakak juga sudah aku siapkan sarapan.

Pukul 09 tepat aku berangkat dari rumah, sesampai di sana banyak warga yang mengurus surat. Mungkin cuaca juga menjadi pengaruh utama untuk kita juga dalam beraktifitas. Lumayan ramai juga di kantor hari ini. Sebagian mengurus surat pindah datang untuk membuat Kartu keluarga, dan sebagian lagi mengambil slip SPT-PBB guna membayar pajak tanah. Apalagi bagi yang PNS maka wajib bagi mereka membayar pajak tanah yang mereka tempati. Hingga menjelang siang warga datang silih berganti mengurus keperluan mereka. Setelah nya kami pun bersiap pulang karena hari sudah menjelang Zuhur.
IMG20210630111849.jpgKegiatan Di Kantor

Sesampai di rumah aku berganti pakaian dan melanjutkan memasak. Hari ini lumayan santai juga di rumah, karena si kakak telah membersihkan kamar dan mencuci piring, jadi tugas ibu rumah tangga ku sudah berkurang tentunya hehehe ....,ya maklum masih suasa libur sekolah, mungkin dia bosan di rumah terus. Selesai masak aku pun mengajak keluarga ku makan siang. Kebetulan hari ini aku lagi libur shalat, jadi setelah makan kami pun bersantai di bale.
Selagi asyik menemani anak - anak bermain di bale, Hp ku berbunyi dan ternyata teman sekantor telfon katanya " Nanti pukul 14.15 kumpul di posko ya, akan ada kunjungan dari muspika", aku pun menjawab iya.
Beberapa menit kemudian aku pun bersiap berangkat ke posko. Setelah nya kami pun menunggu kedatangan tamu, dan ternyata setelah sekian lama kami kami menunggu mereka tidak jadi berkunjung ke posko kami. Aku pun menghabiskan waktu dengan bercerita bersama mereka. Sambil bercerita timbul lah ide memetik buah kurma muda. Yang konon katanya bisa menjadi obat. Kata orang sih untuk promil ( program hamil). Buah kurma memang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Semoga kurma muda ini memberkahi kesehatan kita semua, steeemian......
Setelah puas makan kurma muda, kami pun bersegera pulang kerumah masing - masing.
IMG20210630151635.jpgPohon Kurma

IMG20210630151919.jpgKurma Hasil Panen

IMG20210630152324.jpgSedang Menikmati Kurma Hasil Panen

Sesampai di rumah, aku memerintahkan si kakak dan sikecil mandi. Dan kemudian mereka bermain di depan lorong bersama teman sebaya mereka. Setelahnya aku pun membersihkan diri dan bersantai di sofa ruang tamu hingga menjelang malam.

Demikian diary ku hari ini sahabat steemian, terima kasih sudah singgah, sampai jumpa di diary esok hari...

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 55173.73
ETH 2879.85
USDT 1.00
SBD 2.30