The Diary Game || 20 September 2021 || My Activity

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemian, bagaimana kabar kalian, semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah, kembali lagi bersama saya @mirzamg di platform luar biasa ini.

IMG_20210920_193013.jpg
20210716_170311.png

Kita hanya membutuhkan kursi roda untuk berjalan disaat tidak memiliki kaki, tapi kehidupan tidak akan berjalan bila tanpa sebuah prinsip meski yang lain semuanya kita miliki.

Untuk membangun sebuah prinsip, kita membutuhkan segalanya, tidak jarang kita terjatuh bahkan dijatuhkan, tapi itu tidak menjadi penghalang yang harus dikhawatirkan, 7 kali terjatuh maka kita bisa bangkit 8 kali, dia yang menjatuhkan kita secara tidak langsung dia berusaha menjelaskan bahwa dia sedang berada jauh dibawah kita berada, tetap berpegang pada tujuan apa yang ingin kita raih, jangan jadikan gonggongan penjilat sebagai batasan dalam mewujudkan mimpi.

Jangan biarkan emosi menguasai diri kita hingga pada akhirnya malah menenggelamkan pokok tujuan yang ingin di raih, jadikan setiap gunjingan sebagai penyemangat dalam hidup, keberhasilan dan kesuksesan akan menunjukkan bahwa hasil nyata lebih berarti ketimbang teori semata, di dalam platform ini kita memiliki tujuan yang sama, dengan kebersamaan dan juga mengikuti setiap ketentuan akan membawa kita kepada kesuksesan tersebut, jika tidak hari ini, maka masih ada hari esok dan hari selanjutnya, tekat dan keyakinan jangan pernah luntur, apa yang dapat kita bayangkan pasti dapat kita lakukan.

Hari ini rutinitas saya tidak berbeda dengan hari-hari yang telah saya jalani, berawal dari pukul 06:00 yang menjadi pembatas anatara alam mimpi, saya bangkit untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang hamba, kemudian setelah melaksanakan ibadah shalat subuh dan diiringi dengan sebait doa, saya mengisi waktu dengan membaca beberapa postingan para steemian, banyak sekali tulisan yang menarik dan berkualitas dari para sahabat Steemian, sehingga saya larut dalam membaca dan berinteraksi lewat jalur komentar untuk menjalin keakraban dan berbagi pengalaman, saya yang masih tergolong sebagai pemula sangat tertarik untuk terus belajar dan meningkatkan diri di dalam platform ini.

Tidak jarang juga saya menemukan beberapa postingan yang tidak memenuhi syarat, saya dengan senang hati memberikan edukasi dan bimbingan kadar kemampuan yang saya miliki, itu telah menjadi kewajiban bagi saya yang diberi tanggung jawab sebagai MOD Steem SEA, namun sebagai manusia biasa terkadang saya melewatkan beberepa postingan yang tidak memenuhi syarat atau terdapat kekeliruan, dan melalui postingan ini saya kembali mengajak sahabat-sahabat Newcomers untuk mengulangkaji beberapa aturan di dalam kontes The Diary Game yang dijelaskan pada postingan ini.

Berbagi pengalaman membut kita semakin berkembang, terkadang saya juga menemukan beberapa Steemian hebat yang bahkan dengan kehebatannya membuat saya ingin belajar banyak agar dapat menjadi seperti mereka, kemudian setelah 2 jam berselancar di Dunia Steemit, saya memutuskan untuk kembali merebahkan badan menuju peristirahatan, akhirnya saya kembali merangkai mimpi dan lanjut mengembara di alam bawah sadar hingga pukul 14:00 siang, saya segera bangkit dan bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan diri, setelah bersiap-siap kemudian saya langsung melaksanakan ibadah shalat zuhur di dalam kamar.

Usai shalat, saya menghubungi @syakbans dan menanyakan keberadaannya, ternyata yang bersangkutan telah berada di MS Coffee, sayapun langsung menuju ke sana untuk menemukan inspirasi dalam secangkir kopi, sesampai di sana saya bergabung bersama @syakbans yang terlihat sedang asik memainkan smarphone milik nya, lalu setelah memesan secangkir SP (Sanger Pancung), kami berbincang tentang platform hebat ini dan mencoba untuk mencari program-program baru di dalam komunitas Steem SEA, kami merencanakan beberapa kemungkinan dan juga mencari sebuah peluang untuk mengembangkan komunitas ini.

IMG_20210920_192931.jpgProses Jalannya Pengajian

Kami larut dalam perbincangan hingga menjelang waktu maghrib tiba, sesaat sebelum azan maghrib dikumandangkan kami beranjak ke meja kasir untuk membayar harga minuman yang kami pesan, kemudian saya dan @syakbans segera bergegas untuk kembali ke tempat masing-masing, sesampai di rumah saya langsung mengambil wudhu dan menunaikan ibadah shalat maghrib, kemudian saya menuju Dayah Mathlabul Ilmi Al-Aziziyah untuk melaksanakan proses belajar mengajar, malam ini saya berinisiatif untuk mempraktekkan shalat kepada setiap santri, dan memberi sedikit arahan agar mereka dapat menjaga kewajiban dengan disiplin.

IMG_20210920_234644.jpgSaat Berada Di Warung Kopi

Kedisiplinan dalam hal beribadah, akan membawaki kita kepada kedisiplinan dalam mengarungi kehidupan, kemudian pukul 21:00 pengajian usai setelah suara azan berkumandang dari mushalla, kami semua beranjak ke tempat wudhu dan memasuki mushallah untuk menunaikan ibadah shalat isya secara berjamaah, usai jamaah lalu saya pergi ke warung kopi di desa saya untuk sekedar menikmati secangkir Nescafe Clasic, saya juga menghubungi @syakbans untuk berkumpul bersama, kami membahas beberapa permasalahan yang masing-masing kami hadapi, tanpa terasa kami telah berada di sini hingga larut malam, akhirnya pukul 01:00 kami kembali ke tempat masing-masing untuk beristirahat.

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

📷 PicturePhotography
ModelRedmi Note 10
Android11
Camera usedHandphone
Photographer@mirzamg
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@muzack1
@cicisaja
@ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

20210602_110118.png

Best Regard @mirzamg

20210602_110143.png

Sort:  

Diary yang bagus.
Semoga dengan berkat mengajar ilmu agama, kehidupannya lebih berkah. Insyaallah ilmu yang bermanfaat itu akan mengalir sampai kita berpulang kepadaNya.

Aamiin Allahumma Aaminn... Terimakasih Ibu @muthmainnah 🙏🙏☺☺

Semoga ilmu yang mirzamg ajarkan bermanfaat bagi santrinya apalagi ilmu tentang shalat

Aamiin

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64401.36
ETH 2627.01
USDT 1.00
SBD 2.83