You are viewing a single comment's thread from:

RE: Diskusi : Skema Bantuan Yang Berkesinambungan Untuk Anak Yatim Piatu (Marzalena & Adik-Adiknya)

in Steem SEA3 years ago

Mungkin jika diantara mereka ada yang berminat untuk mengeyam ilmu dibidang dayah atau pesantren, kita dapat menjalin komunikasi dengan Tgk @rijalaronaceh, saya sempat membaca bahwa beliau mengratiskan semua biaya untuk anak yatim.. 🙏🙏

Sort:  

Alhamdulillah Bagus Sekali Gagasan dari Bg @anroja dan juga dari Tgk @mirzamg. Saya sangat Mendukung kegiatan Bantuan Kemanusiaan seperti untuk anak Yatim dan lain2.

Benar sekali bahwa ada beberapa dayah yang menanggung biaya anak yatim secara gratis.

Saran saya, juga menanggapi pendapat dari Bang @anroja di atas yang menulis :

Tapi untuk pendidikan melalui jalur Dayah atau Pesantren, mungkin tidak semua Dayah atau Pesantren dapat menggratiskan biaya pendidikan untuk mereka (ini berdasarkan asumsi saya, mohon koreksi apabila pendapat saya ini salah).

Alhamdulillah kami di Jeunieb dan juga di beberapa Pesantren lain menerima santri yatim piatu dengan gratis semuanya artinya kita gratiskan biaya pendaftaran dan biaya bulanan juga akan ditanggung biaya makan dan pakaian Mereka, salah satunya yang sudah sering saya bagikan dan sudah saya buat beberapa postingan adalah Dayah rauhul Mudi Al aziziyah Jeunieb. yaitu yang dipimpin oleh abiya jeunieb.

Saran saya kalau anak-anak yatim ini sudah tamat SD Mohon untuk dibimbing agar melanjutkan pendidikan ke pesantren atau Dayah. Insya Allah Pasti akan ada orang tua asuh yang membantu mereka..🙏🙏🙏

 3 years ago 

Terima kasih atas saran yang sangat berharga ini teungku.

Satu lagi Bg : mungkin jadi pertimbangan juga : memberikan modal usaha jualan misalnya kios kecil, dll...karena secara kalkulasa atau sering kita lihat hasil dari kios lebih banyak dan lebih mencukupi..

Sekali lagi..ini saran juga y perlu di musyawarah lagi..

 3 years ago 

Sudah kami tawarkan, tapi karena adik-adiknya masih kecil, Marzalena menolak tawaran kami tersebut. Adik-adiknya banyak yang rewel.

Terimakasih Guree atas saran yang luar biasa ini🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 69633.73
ETH 3805.56
USDT 1.00
SBD 3.74