[Club5050] Batter Life | The Diary Game | Selasa, 05 April 2022 | Rutinitas di bulan Ramadhan

in Steem SEA2 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemian, bagaimana kabar kalian, semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah, kembali lagi bersama saya @mirzamg di platform luar biasa ini.

IMG_20220405_152537.jpg

Bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang spesial dan penuh berkah, Alhamdulillah kita masih dapat merasakan keberkahan bulan suci di tahun ini, sebagaimana rutinitas pada umumnya dalam bulan yang suci ini, tentu saya bangkit dari pembaringan pada pukul 04:00 untuk makan saur, kemudian setelah selesai menikmati hidangan saur yang telah di siapkan lalu sambil menanti waktu Subuh tiba saya mengisi waktu dengan membuka platform Steemit sambil melihat beberapa perkembangan yang di utarakan oleh Team Steemit.

Saat azan Subuh berkumandang, saya segera beranjak menuju tempat wudhu dan melaksanakan ibadah shalat Subuh secara berjamaah. Meski dalam momen Ramadhan, usai melaksanakan jamaah Subuh kami tetap melaksanakan pengajian ba'da Subuh seperti biasa, pengajian usai pada pukul 07:00 pagi dan saya memilih untuk tetap di dalam mushalla dan mengisi waktu dengan membaca beberapa ayat Al-Quran. Pukul 08:30 saya kembali ke kamar dan memutuskan untuk beristirahat, karena tidak ada agenda tertentu sehingga saya mengisi waktu pagi diatas tempat peristirahatan hingga pukul 13:30 siang.

IMG_20220405_132557.jpgSaat berada di tempat pangkas

Bangkit dari peristirahatan, saya beranjak ke kamar mandi dan kemudian setelah bersiap-siap saya pergi ke surau untuk menunaikan ibadah shalat Zuhur, kemudian setelah usai shalat saya menuju Kota Samalanga untuk mangkas rambut yang kian hari semakin tidak terurus. karena dalam suasana puasa dan tidak banyak konsumen sehingga saya tidak perlu mengantri, setelah memangkas rambut kemudian saya kembali ke dayah dan menyempatkan waktu untuk membersihkan mushalla dan juga pekarangan dayah hingga tiba waktu Ashar.

Pukul 16:00 azan Ashar berkumandang, saya bergegas membersihkan diri dan kemudian melaksanakan ibadah shalat Ashar, lalu sambil menanti waktu berbuka saya memutuskan untuk jalan-jalan tanpa arah dan tujuan hingga pukul 18:30, kemudian setelah kembali ke rumah saya langsung mempersiapkan beberapa aneka makanan untuk menu berbuka dan akhirnya pukul 18:45 azan Maghrib pun di kumandangkan yang bertanda waktu berbuka puasa telah tiba.

IMG_20220406_022357.jpgBerada di Ms Coffee bersama @lebah02 dan @syakbans

Setelah selesai menikmati hidangan berbuka, saya bergegas mengambil wudhu dan melaksanakan ibadah shalat Maghrib di rumah. Setelah itu saya beranjak menuju dayahuntuk melaksanakan ibadah shalat Isya beserta shalat Tarawih secara berjamaah, kemudian setelah menunaikan ibadah shalat Isya sekaligus disertai dengan shalat Tarawih saya mengambil kereta dan berencana menuju ke Kota Samalanga bersama beberapa teman lainnya untuk menikmati secangkir kopi, hingga akhirnya pukul 01:00 saya dan kawan-kawan kembali ke tempat masing-masing untuk beristirahat.

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

20210602_110118.png

Best Regard @mirzamg

20210602_110143.png

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59698.94
ETH 2303.28
USDT 1.00
SBD 2.51