50% Pembayaran Dari Postingan Ini Saya Sumbangkan Untuk @steem.amal | The Diary Game Season 3 (14 Mei 2021) Antara Mentari dan Senja

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya, kembali lagi bersama saya @mirzamg di platform luar biasa ini, semoga kita selalu dalam rahmat dan karunia_Nya.. Aamiinn..

IMG_20210514_185633.jpg
20210427_232719.png

Samalanga, 14 Mei 2021

Alarm berbunyi tepat pukul 05:00 sesuai dengan yang saya atur sebelum mata ini terpejam, saya terbangun dan langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan kemudian setelah mempersiapkan diri lalu saya bergegas ke mushalla untuk melaksanakan ibadah shalat subuh.

Kemudian usai shalat dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin sebagai amalan di awal bulan syawal ini, kemudian saya kembali ke kamar dan berniat untuk beristirahat, akan tetapi tidak lama kemudian Tgk Abg memanggil dari luar kamar dan mengajak saya untuk menikmati sinar mentari pagi di muara Pante Rheng yang terletak di sebelah utara kota samalanga.

IMG_20210514_071132.jpg
Menikmati Mentari Pagi Di Muara Pante Rheng
20210427_232719.png

Saya pun segera berpakaian dan langsung menuju tempat tersebut dan sebelum menuju pantai, kami singgah di warkop Atra Kupi untuk membeli kopi dan kue untuk kami nikmati di sana, lalu kami langsung memacu sepeda motor menuju muara, sesampai di sana kami di suguhkan pemandangan indah dengan nuansa yang masih asri, para warga yang sedang memancing untuk mengisi waktu pagi mereka dan perahu para nelayan pun silih berganti kembali dari lautan untuk menjual ikan hasil tangkapan mereka.

Setelah satu jam menikmati keindahan yang Allah ciptakan, kami segera kembali ke dayah sambil mengitari kota samalanga, sesampai di dayah lalu saya langsung menuju kamar mandi untuk mencuci kaki dan kemudian bergegas ke kamar untuk beristirahat.

Pukul 12:00
Tepat pukul 12:00 siang saya di bangunkan oleh Tgk Abg karena waktu pelaksanaan ibadah shalat jumat hampir tiba, saya segera bangkit dan bergegas ke kamar mandi lalu bersiap-siap untuk berangkat ke mesjid Po Teumeureuhom, mesjid ini menjadi basis untuk tiga desa yaitu Desa Gampong Putoh, Mideun Jok dan Mideun Geudong dalam menunaikan ibadah shalat jumat.

IMG_20210514_130130.jpg
Mendengar Khutbah Jumat
20210427_232719.png

Lalu kami pun berangkat, sesampai di sana alunan azan pun berkumandang, saya segera memasuki mesjid dan langsung melaksanakan ibadah shalat sunat tahyat mesjid, sebagaimana kita ketahui bersama, dikala kita memasuki mesjid dan sebelum duduk, di sunatkan untuk melaksanakan ibadah shalat sunat dua rakaat tahyat mesjid sebagai bentuk penghormatan, karena mesjid adalah tempat mulia, mesjid adalah tempat yang suci.

IMG_20210514_160321.jpg
Suasana Tempat Rekreasi Krueng Batee Ilik
20210427_232719.png

Lalu setelah mendengar rukun dua khutbah dan melaksanakan ibadah shalat jumat, saya kembali ke dayah dan mengganti pakaian, karena hari ini saya memiliki janji bersama @deksyech dan @syakbans untuk menuju tempat rekreasi krueng batee ilik, kemudian kami pun berangkat dan sesampai di sana terlihat banyak sekali pengunjung yang datang memadati tempat tersebut, namun karena suasana air yang keruh maka hanya sebagian orang yang mandi dan menikmati sejuknya air yang mengalir dari pengunungan, kami berada di sana hingga menjelang waktu maghrib tiba, dan 5 menit sebelum azan maghrib berkumandang, kami memutuskan untuk kembali ke tempat masing-masing.

IMG_20210514_185633.jpg
Senja Menjelang Malam
20210427_232719.png

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

📷 PicturePhotography
ModelRedmi Note 8
Android11
Camera usedHandphone
Photographer@mirzamg
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@firyfaiz
@ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Salam : @mirzamg

Sort:  
 3 years ago 

Foto krueng batée iliék Hana kok😁

Teuwo lon cut kak.. Pantesan lagee na yang kureung🥺

Kaleuh loen sisipkan, cma fotonya seadanya saja karena keadaan yang kurang mendukung🤣

 3 years ago 

Hahahaha..Hana prokes hinan yaa

Pada dasar nya harus sesuai prokes, cuma apa hendak di kata😁 leubeh mangat ta atoee balok ketimbang masyarakat😁

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 56792.41
ETH 2444.34
BNB 487.19
SBD 2.39