50% Payout for @steem.amal || The Diary Game || 18 Juni 2021 || Menemani Team Survei dari @steem.amal ke rumah Ibu Faridah

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemian, bagaimana kabar kalian, semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah, kembali lagi bersama saya @mirzamg di platform luar biasa ini.

50% Hasil Postingan Ini Saya Donasikan Untuk @steem.amal

IMG_20210618_145830.jpg
20210611_154236.png

Kehinaan saya yang paling besar adalah ketika lupa akan rakaat shalat, karena di dalam shalatpun saya masih sibuk memikirkan dunia.

Jumat, 18 Juni 2021

Seperti biasanya setiap pagi jumat saya selalu bangun sedikit terlambat, karena tidak di adakan pengajian rutin, tepat pukul 06:00 saya membuka mata untuk menyambut pagi, tidak ada senyuman di setiap pagi yang saya lewati, meski mereka kaum milenial mangatakan dan selalu mengagung-agung kan "sambutlah pagi dengan senyuman", setelah membersihkan diri dan tentu melaksanakan ibadah shalat subuh, saya menyambut pagi dengan sarapan, mungkin dalam hidup saya pernah sekali menyambut pagi dengan senyuman, namun tepat pukul 09:00 saya sudah merasa kelaparan, jadi saya mengajak para steemian semua untuk menyambut pagi dengan sarapan demi menjaga kesehatan.

Setelah sarapan di kantin dayah, saya kembali ke kamar dan dengan handphone usang yang saya menjadi andalan, saya membuka akun @steemit untuk memeriksa beberapa notifikasi dan juga memantau perkembangan postingan saya sebelumnya, Alhamdulillah hari ini ada secercah harapan ditengah badai yang menerjang, kemudian saya melanjutkan untuk membaca beberapa postingan sebagai bahan pembelajaran dan juga tentu untuk menambah wawasan, tidak akan tercipta seorang penulis tanpa di dasari oleh membaca, itu mustahil...!!

Saya larut dan seakan terbius dalam mengikuti beberapa karya dari para steemian, hingga tanpa sadar jarum jam telah menunjukkan pukul 09:00, setelah menghabiskan waktu 2,5 jam di dunia steemit, kini waktunya saya mengembara di alam mimpi, saya menghempaskan badan di atas tempat pembaringan menuju peristirahatan hingga tepat pukul 12:00 siang, setelah bangkit dari pembaringan lalu saya beranjak ke kamar mandi dan bersiap-siap untuk menunaikan ibadah shalat jumat di Mesjid Po Teumeureuhoem yang terletak di tengah-tengah komplek Dayah Mudi Mesra.

IMG_20210618_130754.jpg
Suasana Shalat Jumat Di Mesjid Po Teumeureuhom
20210611_154236.png

Mesjid ini menjadi basis bagi tiga Desa di sekitar untuk pelaksanaan shalat jumat, yaitu, Desa Mideun Geudong yang terletak di sebelah selatan, dan Desa Mideun Jok yang menjadi tempat berdirinya Mesjid, dan juga Gampong Putoh sebagi Desa ke tiga yang terletak di sebelah utara Mesjid, juga Mesjid ini menjadi tempat bagi seluruh santri Dayah Mudi Mesra dan Dayah Ummul Ayman untuk melaksanakan ibadah shalat jumat, tentu dengan jumlah keseluruhan yang hampir mendekati angka 10.000 jamaah, maka tidak heran bila ada sebagian jamaah yang menunaikan shalat hingga ruas jalan dan menutup akses perlintasan.

Usai melaksanakan ibadah shalat jumat saya kembali ke Dayah, selesai mengganti pakaian saya berniat untuk keluar sebentar ke warkop desa, namun tiba-tiba saya melihat notifikasi WhatsApp dari bang @ikhsan01 yang menyatakan bahwa team koordinator lapangan dari @steem.amal akan menyambangi Desa Lheung Keubeu untuk menindak lanjuti laporan kami kemarin bersama @syakbans tentang mengunjungi ibu faridah, wanita luar biasa yang merawat adik serta ayahnya, saya lalu menghubungi @syakbans dan juga beberapa steemian lainnya (@zulfanlkb, @lebah02, @joel0) yang berada di Samalanga untuk menemani para team survei dari @steem.amal, kami berkumpul dan menanti para team di salah satu warkop di Desa Lheung Keubeu.

IMG_20210618_143757.jpg
Memberi bimbingan kepada newcomers sambil menanti kedatangan team survei @steem.amal
20210611_154236.png

20 menit kemudian bang @nazarul, bang @ikhsan01, @herimukti dan juga @kang.mose pun tiba, kami segera beranjak ke tempat Ibu Faridah untuk menemani mereka dalam melakukan survei, di sini bang Nazar berbincang hangat dengan Ibu Faridah tentang program @steem.amal dan juga berdiskusi perihal pelaksanaan dan tujuan dari program tersebut, pada awal postingan Diary Game saya edisi 17 Juni 2021, saya menyelipkan kutipan :

Seringkali di dalam setiap orang yang kita kenal ada sisi lain seseorang yang tidak kita ketahui.

Iya, mungkin kutipan tersebut sedikit menggambarkan tentang kepribadian dari bang @Nazarul, sosok pemuda yang berbadan tegap dan terlihat sangar dan pasti akan membuat nyali siapapun ciut dikala bertatapan dengan beliau, namun taukah, di balik semua itu beliau memiliki hati yang lembut, saya memperhatikan perbincangan antara sang koordinator dengan calon penerima program pemberdayaan ekonomi tersebut dengan seksama, dengan penuh rasa pertimbangan dan tentu dengan tutur kata yang sopan, bang Nazar memberikan bayangan tentang program mulia ini, barakallah bang Nazar atas segala usaha yang abang lakukan dalam menebar kebaikan, semoga menjadi amalan di sisi_Nya, Aamiin....

IMG_20210618_145830.jpg
Team Survei @steem.amal sedang berbincang dengan Ibu Faridah
20210611_154236.png

Selama 1,5 jam berada di sana, bang @nazarul juga melihat kondisi dari adik Ibu Faridah yaitu Kakak Habibah yang menderita lumpuh total mulai dari tahun 2003 silam, juga beliau sempat menjenguk keadaan ayah dari Ibu Faridah yaitu Bapak Ismail Ali yang baru kemarin kembali dari rumah sakit untuk menjalani operasi dari penyakit hernia yang beliau alami, kemudian kami meminta izin kepada keluarga untuk kembali, sepulang dari rumah Ibu Faridah lalu kami bergerak menuju Owen Coffee di kota Samalanga untuk membahas tentang kegiatan ini sambil menikmati secangkir kopi, di sana kami juga mendapatkan bimbingan dan juga motivasi dari bang Nazar dalam berselancar di dunia @steemit.

IMG_20210618_164739.jpg
Bersama Bang @nazarul, @ikhsan01, @herimukti, @kang.mose dan Steemian Samalanga di Owen Coffee
20210611_154236.png

Kemudian tepat pukul 17:00, bang Nazar beserta rekan-lainnya izin pamit untuk kembali ke Meureudu, sedangkan kami melanjutkan obrolan dengan beberapa steemian Samalanga, menjelang waktu maghrib kami memutuskan untuk kembali ke tempat masing-masing, namun saya bersama @lebah02 menyempatkan diri untuk menuju pantai Jangka Buya untuk menikmati suasana senja, sesaat di sana kemudian kami bergegas untuk kembali, sesampai di Dayah saya langsung melaksanakan ibadah shalat maghrib, kemudian seperti biasa kami mengikuti pengajian rutin hingga pukul 21:00 malam.

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

📷 PicturePhotography
ModelRedmi 4X
Android10
Camera usedHandphone
Photographer@mirzamg
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@cicisaja
@ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

20210602_110118.png

Best Regard @mirzamg

20210602_110143.png

Sort:  
 3 years ago 

Gimana ya sensasinya berteman sama lebah, apa pernah kena sengat?

Jika berteman sih kayaknya belum pernah, asal tidak mengganggu bunga nya aja😂😂😂😂😂

 3 years ago 

Dimana-mana juga gak boleh ganggu bunga punya orang, kan?

Iya gak juga sih, kalo seandainya bunganya duluan yang pengen di ganggu, iya mau gak mau di sikat aja, asal lebah pemilik bunga tidak sedang menjaga😂😂😂😂

 3 years ago 

Berarti anda kumbangnya, donk!

Gak, ini saya sedang berbicara tentang kumbang langit, kalo kumbang bumi mana ada macam itu😂

 3 years ago 

Iyakah🐈🐅

Iyalah... Tpi sedikit ragu juga sih🤔

 3 years ago 

Lebah ini tidak seperti lebah yang berkeliaran di alam liar yang menyengat setiap mangsa yang ditemui,akan tetapi lebah ini lebih kepada mengayomi dan menyayangi 🤭
Ambil sisi positif dari se ekor lebah
"Setia kepada kawan kawan nya"

 3 years ago 

Betul itu. Sebenarnya sengatannya juga bisa jadi terapi penyakit tertentu, lho! Tapi venomnya harus disengatkan ke bagian tubuh tertentu, seperti bekam, tapi jangan sembarang dicoba wkwkwk.

 3 years ago 

Iya juga, cuma tentu memiliki efek lain meski sengatannya sebagai terapi 🤭

mantap that adun

[WhereIn Android] (http://www.wherein.io)

Teeimakasih banyak atas dukunagannya bang @fikrulalikhsan, 🙏🙏🙏

 3 years ago 

Jiwa bang nazar selembut wajahnya 😁

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62854.40
ETH 2463.99
USDT 1.00
SBD 2.65