The Diary Game Season 3 - Better Life 6 Mei 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Halo steemians. Semoga tetap sehat dan bahagia selalu, ya!

Tepat pukul 03.50 aku dibangunkan oleh ibuku. Aku langsung bangun meninggalkan tempat tidur dan bergegas ke kamar mandi untuk mencuci muka. Kulihat makanan untuk sahur sudah tersusun rapi di atas meja. Aku mengambil piring lalu makan di meja makan.


IMG_20210506_215437.jpg


Sesudah imsak dan azan berkumandang, aku melaksanakan shalat Subuh. Pukul 06.00 aku kembali tidur setelah shalat dan main smartphone android sebentar.

Segera setelah bangun tidur, aku membantu ibu. Aku disuruh oleh ibu untuk mencuci piring. Kulihat piring di wastafel lumayan menumpuk karena tidak segera kucuci tadi subuh. Dengan segera aku mencucinya. Piring-piring yang tadinya kotor sekarang sudah bersih semuanya. Piring-piring yang telah bersih itu aku letakkan di rak piring. Seusai mencuci piring, aku menemani adikku yang paling kecil bermain.


IMG_20210506_220246.jpg


Pukul 17.00 ibu menyuruhku dan adikku @mayariz ke keudee paknek untuk menyerahkan baju Cek Liana yang sudah dipasangi resleting. Ibu kami juga menyuruh kami membawa serta adik kami yang paling kecil, karena dia sangat senang diajak naik motor.

Setelah menyerahkan baju tersebut, kami berjalan-jalan sebentar. Setelah itu kami membeli minuman untuk berbuka puasa. Kami memilih membeli jus naga karena rasanya yang enak dan memiliki banyak manfaat. Kami juga membeli risol yang merupakan makanan favorit. Segera setelah selesai membeli yang diinginkan, kami beranjak pulang.


IMG_20210506_220325.jpgMembeli jus buah


Sembari menunggu azan magrib aku menata makanan untuk berbuka di atas meja makan. Pukul 18.42 kami sekeluarga berbuka puasa.

Setelah selesai berbuka, aku melaksanakan shalat Magrib dan mengaji sebentar. Pukul 19.45 aku dan @mayariz bersiap-siap untuk pergi shalat Tarawih di meunasah gampong. Di sana aku bertemu kembali dengan teman-temanku yang dulu satu sekolah. Sambil menunggu azan Isya, aku bercengkrama dengan mereka karena sudah lama tak berjumpa.

Setelah azan, aku langsung melaksanakan shalat Isya dilanjut dengan shalat tarawih dan witir. Aku tidak lagi berwudhu di meunasah karena sudah mengambil air wudhu di rumah. Pukul 21.25 kami pulang ke rumah sesudah selesai shalat.

Sekian diaryku hari ini.

ABOUT ME

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40