THE DIARY GAME - 16 September 2021 : Birthday Gift from My Wife

in Steem SEA3 years ago (edited)

Ini adalah postingan cerita harian ku bertepatan di hari ulang tahun ku 🎊🎉 yang ke-25

Halo selamat siang teman-teman Stemian, semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kemudahan dalam setiap urusan kehidupan dunia, Amin.

IMG_MiftahulR.jpg > Kado ulang tahun dari Istriku



# Hikmah dari dua kehidupan tumbuhan

Hari ini, bukan seperti hari-hari biasanya, hari ini adalah hari sejarah kelahiran ku, hari ulang tahunku yang ke-25 tahun.

Aku sedikit heran dengan gerak gerik Ravika selama dua hari kebelakang, terbesit dalam hati "pasti istriku sedang mempersiapkan kejutan dan kado istimewa untukku", seperti di hari-hari ulangtahunku yang sebelumnya.

Aku semakin jadi penasaran kejutan seperti apa? tapi sudahlah waktu menunjukkan pukul 07:30 Wib aku harus segera bergegas berangkat kerja ke kantor.

Aku menghabiskan waktuku bekerja di kantor hingga siang hari, se-sekali aku juga keluar dari ruangan kantor untuk mengamati kegiatan susana belajar siswa di kelas. Ada kelas yang sangat menarik perhatian ku hari ini, yaitu kelasnya pak Irfan pemilik akun @fantvwiki.

Siswa di kelas tersebut sedang belajar tentang proses dua kehidupan tumbuhan yang berbeda. Ada satu wadah tumbuhan yang hidup terkena cahaya matahari, ada satu wadah lagi yang sengaja di simpan dalam lemari sehingga tidak pernah terkena cahaya matahari.

Kedua tumbuhan tetap hidup tetapi dengan kondisi yang berbeda, tumbuhan yang terkena sinar matahari daun bunganya akan berwarna hijau segar, sedangkan yang tidak terkena sinar matahari daun nya berwarna kuning tanda bunganya layu.

> Foto (kiri) tumbuhan yang tidak terkena cahaya matahari, (kanan) terkena cahaya matahari.

Aku mengerti, Allah ingin memberikan aku hikmah dari kedua perbedaan kehidupan tumbuhan ini, dengan proses kehidupan ku selama 25 tahun untuk terus berada dalam cahaya Iman dan petunjuk Al-Qur'an, bukan seperti hidupnya bunga yang layu hidup tetapi sia-sia.

Pulang bekerja aku pergi ke Pasar Inpres Lhokseumawe untuk membeli menu makanan agar bisa di masak Ravika. Kondisi pasar hari ini tampak sepi, hal ini di tandai dengan banyak pedagang ikan yang masi belum menghabiskan barang dagangan nya.

Setelah selesai berbelanja pukul 12:15 Wib aku langsung pulang kerumah. Aku mengetuk pintu dan memanggil Ravika. Ravika lama membuka pintu, aku merasa Ravika akan memberikan kejutan ulang tahun untuk ku, Aku yakin dia berada di belakang pintu sedang membakar lilin kue ulang tahun, aku berpikir seperti itu dan sudah tidak sabar menunggu kejutan dari Ravika.

Tapi ternyata dugaanku salah, Ravika tidak memberikan kejutan apa-apa saat dia membuka pintu. Aku sedikit lemas hampir kecewa.



# Kado ulang tahun dari Istriku

Siang hari setelah makan siang dan shalat Zuhur cuaca saat itu sedang panas, Aku dan Ravika ingin menikmati minuman segar untuk melepaskan dahaga.

Aku membeli dua gelas minuman Es Boba dan sebungkus makanan ringan Kue Sus Coklat, di dalam kamar kami menghabiskan minuman dan sus coklat berdua sambil menonton Film yang sudah terunduh di HP.

IMG_20210917_153230.jpg > Siang hari yang panas menikmati minuman Es Boba.

Setelah bosan menonton aku dan Ravika tidur siang, aku terbangun di sore hari bergegas melaksanakan shalat Ashar dan mandi.

Setelah selesai mandi aku masuk kamar dan melihat ada sebungkus kado di atas meja yang berisi tulisan "To : Suami Tercinta", kemudian Ravika menghampiriku dengan di iringi suara musik Happy Birthday melalui Handphone nya.

Aku kaget dan tidak menyadarinya, Ravika memelukku sambil mengucapkan kata-kata selamat ulang tahun dan banyak kata-kata romantis lainnya.

Selesai membuka kado dari Ravika, aku mengajak Ravika jalan-jalan sambil mentraktir makan Bakso untuk merayakan hari ulangtahun ku.

IMG_20210917_111934.jpg > Mentraktir Ravika makan Bakso

IMG_20210917_153755.jpg > Foto selfie dengan Ravika sebelum jalan-jalan sore makan Bakso.

Malam harinya usai shalat magrib pukul 19.15 kondisi cuaca hujan deras, aku dan Ravika hanya menghabiskan waktu berdua menonton TV di rumah.

Demikian postingan cerita kehidupan saya hari ini, semoga anda terhibur membaca nya. Salam sukses untuk seluruh stemian Komunitas Steem SEA @steemseacurator. Terimakasih.

Ttd,
Miftahul Rizky

Cc :
@radjasalman
@anroja
@firyfaiz
@mirzamg

Sort:  
 3 years ago 

HBD, semoga sukses selalu 👍👍👍

 3 years ago 

Terimakasih atas doa dan dukungannya. 🙏🙏🙏

Happy b day rifky, kalau tau kmren b day sy minta d traktir bakso juga...

 3 years ago 

Hehe terimakasih ibu @fatniza, boleh besok di traktir bakso yang penting kado nya jgn lupa nyusul. Hehehe

 3 years ago 

HBD and good luck for the future 🎁🎀

 3 years ago 

Terimakasih atas doanya, sukses juga untuk anda temanku...

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

terimakasih atas dukungan yang diberikan, sukses selalu untuk kita semua.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 54096.18
ETH 2412.88
USDT 1.00
SBD 2.10