Club100 😘 The Diary Game : tanggal 20/03/2022 | Pada Hari Minggu Ku Turut Menyendiri Dirumah

in Steem SEA2 years ago


Halo 🙋 selamat sore teman-teman komunitas Steem SEA, apa kabar semuanya, semoga kalian dalam keadaan sehat dan baik ya.


⤵️ ⌚ Pukul 08:00 - 12:00 Wib

Hmm, pagi-pagi hari minggu istriku berpamitan untuk berangkat KKN (kuliah kerja nyata) sealah satu bentuk program perguruan tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di desa Muncrang, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.


IMG_20220320_094303.jpg Foto selfie dengan Rafika (istriku) sebelum dia berangkat KKN

Dia berangkat pagi-pagi sekali, menumpang dengan kendaraan teman sekampusnya, sampai-sampai dia belum sempat menyiapkan sarapan pagi untukku, aku harus masak sendiri untuk makan pagi dirumah.

Tetapi pagi ini aku belum terlalu lapar, lalu aku memulai aktivitasku dengan membersihkan rumah yang sudah kotor, membersihkan halaman depan rumah, membersihkan saluran got dibelakang rumah, dan membersihkan penyaring air. Ayo dukung aku agar tetap semangat 💪😅😅.


IMG_20220320_141951.jpg
Foto kondisi rumah yang kotor

Masih ingatkan dengan kata "Kebersihan adalah sebagian dari Iman," kebersihan rumah harus selalu terjaga sebagai bentuk hidup bersih, sehat dan juga manusia beriman. Hehe

Allhamdulillah selesai sudah pekerjaanku, perutku mulai lapar. Aku mulai memasak makanan, tidak ada menu spesial, aku hanya menggoreng apa yang aku suka dengan isi yang ada di dalam kulkas. Yah beginilah jadinya menu makanan ku hari ini. 😁😅😅 Bagaimana teman-teman, sederhana tapi bermakna ya.


IMG_20220320_133709.jpg
Makanan buatan sendiri, cuman punya keahlian menggoreng doang


⤵️⌚ Pukul 13:00 - 17:00 Wib

Siang hari 🌤️setelah melaksanakan shalat Dzuhur, aku berpakaian rapi pergi kerumah orangtuaku. Aku rindu kondisi rumah.

Sebelum tiba dirumah orangtua, aku membeli sedikit makanan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Creppes. Makanan ini enak dan gurih. Kriuk-kriuk banget ditambah lagi balutan coklatnya yang nikmat. Pokoknya sangat enak.

Aku membeli nya untuk adik-adikku dirumah, soalnya setiap aku tiba dirumah mereka juga sering tanya "Abang ada bawa makanan apa?". 🥠 Begitulah kondisi rumah keluargaku saat aku tiba.


IMG_20220320_143951.jpg
Lapak pedangang Creppes yang berada di Tumpok Teungoh

IMG_20220320_144033.jpg
Foto selfie wajahku yang kurang ganteng sambil menunggu pesanan makanan

Tiba dirumah orangtua ku, Aku bersantai di rumah, sambil berbaring dikursi tamu. Seperti biasa aku menonton YouTube melalui ponsel seluler ku. Kebetulan dirumah juga ada wifi sehingga aku bebas berselancar di medsos.

Setelah beberapa menit dirumah, tiba hujan deras turun. 🌧️ Biasanya dua hari atau tiga hari sekali sering turun hujan deras. Ketika sedang tidak hujan cuacanya panas banget. Ya begitulah kondisi cuaca di tempat tinggal ku akhir-akhir ini, tidak seperti biasanya musim hujan hanya pada bulan November atau Desember saja.

Lalu aku keluar rumah, menikmati udara sejuk, lihatlah semua basah diguyur hujan. Semoga hujan ini bisa menurunkan berkah bagi kita semua. Saya sendiri berharap besok hujan tidak lagi turun deras, sayang banyak rumah masyarakat yang sudah tergenang banjir.


IMG_20220320_153552.jpg
Kondisi halaman depan rumah orangtuaku setelah diguyur hujan, lokasi di Tumpok Teungoh

Aku sendiri menghabiskan waktu disana hingga sore hari hampir menjelang waktu Magrib, sebelum magrib aku langsung berpamitan menuju kerumahku yang berada di Cunda, soalnya istriku sudah selesai pulang KKN dan aku harus menemaninya berada dirumah.


⤵️⌚ Pukul 18:00 - 24:00 Wib

Malam tiba. Selesai melaksanakan Ibadah Shalat dan makan malam saya dan istri mengahbiskan waktu mengobrol bersama. Kami saling bercerita tentang kegiatan kami.

Selanjutnya kami pun menonton TV bersama dirumah, karena tidak ada film yang asik untuk di tonton kami langsung segera tidur. Kondisi badan kami keduanya juga merasa lelah 😩🛌 dengan aktivitas masing-masing.

Groh-groh, waktu tidur pun dimulai, sampai ketemu pada tulisan berikut nya. Demikian cerita singkat dari saya.

Thanks to Tim kurator : @anroja, @disconnect, @ngoenyi, @olesia, @saracampero, @svm038 dan @event-horizon.

Thanks by @miftahulrizky

Sort:  
 2 years ago 

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08.

Curated By - @disconnect
Curation Team - Life and Humanity

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70153.57
ETH 3783.62
USDT 1.00
SBD 3.72