THE DIARY GAME SEASON KE 3 (15 MEI 2021) MENGHADIRI ACARA PEMAKAMAN DI RAWA SARI

in Steem SEA3 years ago (edited)

50% reward hasil postingan ini di donasikan kepada akun @steem.amal.

Assalamu'alaikum sahabat steemit, ketemu lagi dengan saya @mifsan (IKHSAN). Apa kabar sahabat semua, semoga masih dalam keadaan sehat wal afiat dan dalam lindungan Allah SWT.

Pagi ini saya bangun jam 6 subuh, agak sedikit kesiangan karena semalam saya pulang dari warung kopi agak sedikit telat kira kira jam 3.

Setelah bangun dari tidur, saya langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhuk. Sesiapnya saya berwudhuk, saya langsung masuk ke kamar untuk menunaikan ibadah shalat subuh.
Jam 6 lewat 32 menit, saya dapat telpon dari Bang Husaini, membawa kabar duka, yaitu kabar orang meninggal di trieng gadeng di desa rawa sari, istri cekmat Rawa sari meninggal dunia. Cekmat Ialah kawan yang sudah kami anngap seperti abang kami.
Setelah dapat kabar, saya memberihu istri saya, kami langsung bersiap siap berangkat ke rumah duka. Kami berangkat dari Sigli jam 7 pagi dan sampai ke rumah duka jam 8 kurang 5 menit.

Sesampainya kami di sana, saya lansung ke bertemu dengan cekmat sementara istri saya masuk ke dalam rumah untuk melihat mayit.


IMG_20210514_104239.jpg

IMG_20210514_101612.jpg

IMG_20210514_101142.jpg

Jam 11 kami pamit dari rumah duka, dan kembali melakukan perjalanan pulang ke sigli.
Saat di tengah perjalanan, karena dari pagi belum sarapan kami singgah di Lueng putu untuk sarapan karena perut mulai lapar.

Setelah siap sarapan, kami kembali melanjutkan perjalanan, dan kami pun sampai ke kampung halaman jam 12 siang.

Karena hari ini hari jumat, sesampainya saya di rumah, saya langsung bersiap siap ke mesjid untuk menunaikan ibadah shalat jumat.

Setelah pulang dari shalat jumat, saya pergi ke warung kopi Keude bale blang, untuk berbincang bincang dengan teman teman.

Setelah sekian lama berbincang bincang, jam setengah 5 saya di ajak ke kota singli untuk menikmati eskrim Baba yang berada di depan pendopo Bupati pidie.


IMG_20210514_180611.jpg

IMG_20210514_175450.jpg

Malamnya, sekitar jam 8 malam saya mengajak anak dan istri saya untuk pergi melihat meriam karbit di garot.
Suasana lebaran di garot kali ini sangat mengecewakan, karena banyak meriam karbit di garot sudah di sita oleh kepolisian, alasan nya covid 19. Ada beberapa tempat juga yang melaksanakan bakar meriam karbit. Akan tetapi tidak semeriah dari tahun tahun kemarin.


IMG_20210514_215420.jpg

Karena kurang seru jam 10 kamipun kembali pulang ke rumah.

Itulah cerita singkat saya hari ini, Terima kasih telah membacanya dan Terima kasih juga atas dukungannaya.

Saya akhiri Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Salam hangat @mifsan

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60265.23
ETH 2324.47
USDT 1.00
SBD 2.55