THE DIARY GAME SEASON KE 3 (12 APRIL 2021) SUASANA DI HARI MEUGANG

in Steem SEA3 years ago

25% reward hasil postingan ini di donasikan kepada akun @steem.amal.


IMG_20210412_145422.jpg

Assalamu'alaikum sahabat steemit, ketemu lagi dengan saya @mifsan (IKHSAN). Apa kabar sahabat semua, semoga masih dalam keadaan sehat wal afiat dan dalam lindungan Allah SWT.

Di pagi ini senin 12 april 2021 saya bangun sekitar jam setengah 6 pagi, masih seperti biasa, dibangunkan sama istri saya untuk melaksanakan ibadah shalat subuh. Di hari ini saya bangun di suasana yang berbeda, karena pagi hari ini saya sudah pulang ke kampung halaman, karena hari ini hari meugang menjelang bulan Ramadhan. Jadi, kami pulang ke kampung untuk beberapa hari ini.

Di pagi itu kira kira jam 8 saya pergi ke pasar pante teungeh sigli untuk membeli daging di hari meugang. Saya pergi ke pergi ke pasar pante teungeh bersama istri, sementara anak saya tinggal bersama neneknya di rumah.


IMG_20210412_084054.jpg

IMG_20210412_083115.jpg

IMG_20210412_082740.jpg

IMG_20210412_082557.jpg

Sesampainya kami di sana, langsung memarkirkan kendaraan, dan kami masuk berjalan dengan kami berkeliling pasar, untuk membeli keperluan untuk hari meugang.
Jam 9 kami siap berbelanja dan kami segera pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, saya mengambil sedikit daging, untuk saya bikin mie di keude Kampong Blang.


IMG_20210412_103251.jpg

Setelah mie nya siap di bungkus, saya membawa nya ke warung kopi Atok keude Blang yang berada di kampung saya. Disana saya memesan teh dingin untuk menemani saya makan mie agar tidak pedas.

sekitar jam 10, karena mie sudah siap saya nikmati dan kegiatan lain pun hari saya tidak ada, agar tidak suntuk, saya pergi ke sawah untuk melihat orang yang sedang memikul padi yang baru siap di potong dengan mesin untuk di pindahkan ke jalan, kerena memang jalannya tidak bisa di akses dengan kendaraan.

Jam setengah 2 saya pulang ke rumah untuk menunaikan ibadah shalat dzuhur dan juga makan siang. Sesampainya saya di rumah, terlebih dahulu saya mandi supaya badan saya lebih fresh karena cuaca cukup panas. setelah siap mandi saya juga berwudhuk dan masuk lagi ke kamar untuk menunaikan ibadah shalat dzuhur.

siangnya sekitar jam 3 saya keluar lagi dari rumah menuju ke warung kopi Bale Blang, karena memang tidak ada kegiatan yang bisa saya lakukan hari ini.


IMG_20210412_162631.jpg

IMG_20210412_162612.jpg

Jam setengah 5 sore, karena bosan sudah terlalu lama duduk di warung kopi, saya pergi ke tengah sawah untuk melihat orang yang sedang membalut jerami untuk pakan ternak.

Malamnya, karena malam ini pertama Tarawih, saat adzan isya jam 8 saya pergi ke mesjid yang tidak jauh dari rumah.

Jam 10 kurang 15menit shalat tarawih pun sudah siap dan sayapun pulang ke rumah. Setelah berganti kostum, saya mengambil motor dan keluar menuju warung kopi Bale Blang.

Itulah cerita singkat saya hari ini, Terima kasih sudah membacanya dan terima kasih juga atas dukungannya.

Saya akhiri Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Salam hangat @mifsan

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65017.48
ETH 3454.80
USDT 1.00
SBD 2.50