Menjaga Kesehatan Gigi Sejak Dini

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220824_211649.jpg


Kesehatan adalah salah satu hal terpenting bagi kehidupan manusia. Kesehatan gigi juga termasuk didalamnya. Sekarang saya akan berbicara mengenai kesehatan gigi.

Karena saya yakin semua masyarakat Indonesia juga mungkin punya kesadaran ya untuk menjaga kesehatan gigi. Tapi bagaimana menjaga kesehatan gigi yang benar, yang baik dan pasta gigi seperti apa yang diperlukan untuk mencegah kerusakan awal.

Saya sih semua yang berhubungan dengan kesehatan, entah itu pola hidup, pola makan, olahraga dan sebagainya, sebenarnya cukup menarik buat saya. Saya rasa semua orang juga sudah punya tingkat kesadaran untuk menjaga kesehatan dengan baik, termasuk dengan gigi.

Ternyata bahwa men sikat gigi itu, bukan masalah bulu sikat giginya yang keras, tapi bulu sikat giginya yang lentur, yang lembut, supaya dia akan mudah masuk ke sela-sela gigi.

Dan sebenarnya bukan masalah sudah sikat gigi dan langsung selesai, tapi justru durasi dalam menggosok gigi itu perlu waktu yang agak lama, supaya dia bisa memproses lebih bersih lagi.

Terus juga gerakan menggosok gigi, misalnya dari arah gusi keluar. Jadi kalau dari atas, ke gusinya dulu, baru ke bawah. Kalau dari bawah, ke gusinya dulu, baru ke atas. Itu juga kadang-kadang suka lupa gitukan. Kalau sikat gigi sudah langsung saja cepat-cepat.

Ya, hal-hal itu. Dan yang paling penting sih sebenarnya kalau bisa menjaga atau mengingatkan kembali kepada para orang tua untuk bisa mengajak anak-anaknya sadar kesehatan gigi, menggosok gigi dengan benar sejak kecil.

Ayo ! Yang baru bangun, jangan lupa sikat gigi. Itu penting, ya kan. Saya biasanya sikat gigi sehari dua kali, pagi dan mau tidur.

Saya punya sepupu dokter, dia bilang kenapa penting sekali kesehatan gigi ini ?

Karena ini berkaitan dengan mata dan kepala kita. Apalagi bagian atas ya. Ada beberapa saraf yang memang berkaitan dengan kinerja mata dan kepala.

Makanya orang kalau sakit gigi ya, aduuhh.... sakit kepala sampai ke otak. Sampai ke ujung kepala sakitnya.

Ayo, jagalah kesehatan gigi dari sekarang, supaya bisa berpikir dengan baik, juga bekerja dengan baik. Karena benar sekali kata orang ya. Saya pernah ngalami sakit gigi, itu cukup sekali saja seumur hidup. Saya enggak mau lagi, saya berdo'a "ya Allah jauhkan saya dari sakit gigi."

Pokoknya buat yang lagi sakit gigi di rumah, cepat sembuh ya. Rajin pergi ke dokter gigi, menjaga kesehatan giginya.

Salam kompak selalu.

By @midiagam

Sort:  
 2 years ago 

He...he... Info Menarik, seputar kesehatan Gigi

Kiban inan, pue kaleuh sikat igoe 😅

iya kawan...lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Sakitnya sampai ke kepala.

Hehe, tapi lebih baik dua-duanya enggak.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63706.48
ETH 2637.61
USDT 1.00
SBD 2.83