The Diary Game season 3|| Betterlife || Kamis (01 April 2021)

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210401_222735.JPG
Tubuh sehat, pikiran tenang, beraktivitas ikhlas , dengan shalat subuh berjama'ah

Saya beraktifitas di pagi hari ini, bekerja di kedai coffe hanya sebagai barista, kewajiban saya masuk kerja pukul 06 : 00. sebelum saya masuk kerja adalah kesempatan saya untuk meluangkan anggota tubuh ini untuk berangkat ke masjid hanya tujuan dihati ini ridha karena Allah SWT.

selesai itu saya selalu berpikir silahturahimlah jalan mudahnya razeki, dan sebaik-baiknya kawan dianya kawan yang mengajak kita kedalam kebaikan. saya dan teman-teman jama'ah subuh silahturahim kami di kedai kopi, kami nongkrong dan melakukan canda tawa pada saat nongkrong dan saling membagi jalan keluar dari pada permasalahan ketika nongkrong tersebut.

ketika mau sampai pukul jam waktu saya bekerja, saya langsung berangkat pamit dan kembali kerumah, dan terus ganti pakaian untuk berangkat bekerja.

saya bekerja sendiri di kedai coffe yang bernama Marajo Coffe , di situ saya nyampu , cuci gelas, buat minuman, mengantar minuman. di pagi-pagi hari kedai saya selalu di ramaikan dengan pegawai-pegawai PT Pertamina dan para pekerja di dalam PT tersebut. dan saya tetap semangat dalam menjalankan kewajiban saya.

pukul 10:00 di kedai hanya satu dua orang, ini adalah waktu kesempatan saya untuk menyelesaikan proposal skripsi, memperbaiki revisi proposal , senangnya saya hari ini karena revisi yang dosen pembimbing arahkan sudah saya selesaikan, dan saya kembali beraktivitas untuk bekerja. kenapa saya sanggup bekerja sendiri , karena saya bepikir tujuan pokok untuk berkerja, saya mengharapkan pahala, sedangkan hasil dari pada saya bekerja (gaji) itu hanyalah bonus.

inilah pemikiran saya yang menumbuhkan keikhlasan saya untuk bekerja. mengapa demikian di karenakan hati ini selalu mengingatkan saya akan kematian,
pengalaman saya bekerja di kedai coffe sudah 3 tahun lamanya, beragam tingkah laku pelanggan saya di kedai coffe yang saya liat, baik itu tindakan kekerasan , menghina ,membentak dan lain sebagainya dan itu jatuh pada saya sendiri sebagai pekerja

ketika saya ikhlas bekerja. inilah cara saya untuk mengubah keburakan seseorang menjadi cinta, mengapa demikian di karenakan keburukan yang saya terima saya selalu membalas dengan cinta dan kasih sayang. Alhamdulillah pelanggan menjadi kerabat dekat saya. dan ketika waktu adzan berkumandang saya close pemasukan orderan dari pelanggan ini bagian cara saya untuk menginggatkan pelanggan untuk salat.

IMG_20210401_144435.jpg

IMG_20210401_133157.jpg

IMG_20210401_110645.jpg
leci Squash

Dan hari ini selain minuman coffe yang ramai di rasakan atau diminun oleh pelanggan saya, minuman Leci squash juga ramai dirasakan oleh pelanggan saya dini hari , pada waktu siang hari, karena saya menjualnya hanya Rp10.000, dan Alhamdulillah jawaban dari pelanggan minuman Leci squash enak, ada asam-asam manisnya dan segar banget. ini saya sendiri yang mengolah dan membuat minuman Leci Squash tersebut.

cara pembuatannya mudah, modal sedikit keuntungan luar biasa hanya dengan sirup rasa Leci, biji selasih , buah lemon dan sprit. supaya segar jangan lupa memakai ES.

IMG_20210331_175317.jpg

IMG_20210331_175059.jpg
Tempat sejuta inspirasi dan pembuangan kelelahan

saya pulang kerja pukul 04 : 30 selasai shalat Asar, dan hari ini saya bangga pemasukan yang saya dapat kurang lebih Rp 600.000 . di kedai coffe saya memiliki lantai tiga dan disana juga ada tempat untuk pelanggan merasakan keindahan Alam dengan sambil merasakan coffe buatan saya, dan ngopi sambil bertukar cerita bersama teman-teman, disitulah saya membuang rasa kelelahan saya selesai bekerja , sambil berteriak, dan bercanda tawa.

pada malam hari kegiatan saya , mengaji atau disebut dengan majlis Ta'lem dari waktu masuknya salat magrib sampai dengan masuknya salat Insya, hingga selasai disitulah tubuh saya harus beristirhat , sambil bermain hp melihat postingan-postingan di dalam steemit, dan mulai ngepost Steem Sea.

Sekian dari saya, tidak lupa ucapan terima kasih saya kepada bang @anroja, @nazarul dan ibu @ernaeeningsih, 😊

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

terima kasih atas penghargaannya @steemcurator08. terima kasih atas bimbingannya dan informasinya

salam @mex99 juga untuk ibu @ernaerningsih bangga bisa mengenal dengan ibu meskipun melalui media maya ☺

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56618.92
ETH 2337.15
USDT 1.00
SBD 2.40