The Diary Game - Rabu 26 Januari 2022 - Naik Bis Untuk Bekerja

in Steem SEA2 years ago (edited)

Selamat pagi steemian semua
Kali ini saya akan menceritakan kegiatan saya pagi ini, perjalanan menuju tempat kerja saya pada Rabu 26 Januari 2022.
Pagi ini kembali mendung sehingga matahri pun tertutup awan abu-abu. Dari rumah menuju halte bus, saya diantar dengan sepeda motor oleh istri saya. Jaraknya tidak jauh, hanya sekitar 400 meter atau jika ditempuh dengan sepeda motor hanya 3-4 menit saja dengan kecepatan sedang.

WhatsApp Image 2022-01-26 at 12.19.55 (1).jpeg

Untungnya halte bis ini terletak di pinggir jalan di pinggir kampung saya persis, sehingga memudahkan perjalanan saya menuju tempat kerja. Saya saya tiba di halte sekitar jam 6.26 dan bis pun datang 4 menit kemudian pada 6.30. Saya terlambat 1 menit karena bisa sebelumnya lewat pada 6.25. Sungguh sayang sekali. Untungnya perjalanan dari halte tempat saya naik hingga saya turun hanya 20 menit saja paling lama.

WhatsApp Image 2022-01-26 at 12.19.55 (2).jpeg

Untuk naik bis ini kita tidak menggunakan uang cash untuk membayr, tapi kartu e-money, baik yang diterbitkan oleh BCA, Mandiri, BNI maupun BRI. Caranya cukup mudah, kita cukup menempelkan kartu kita di mesin EDC yang ada di samping pintu masuk bis.
Selama pandemi ini, kapasitas bis hanya maksimal 50% saja dari daya tampung sebenarnya sehingga bisa pun terasa longgar. Jika kapasitas bis sudah penuh, maka bis tidak akan mengangkut penumpang lagi meski bis akan berhenti di setiap halte. Semua bis dilengkapi dengan beberapa CCTV untuk memastikan bahwa smeua sopir mematuhi peraturan terkait daya angkut ini. Karena halte tempat saya naik ini terhitung di ujung karena rumah saya terletak di daerah pinggiran, maka biasanya bis di tempat saya belum banyak penumpang yang naik. Saya biasanya menghabiskan waktu di dalam bus dangan membuka HP.

WhatsApp Image 2022-01-26 at 12.19.54 (2).jpeg

Pada pukul 6.49 bis sudah smapai di halte terdekat dengan tempat kerja saya dan saya pun turun. Kebetulan tempat kerja saya terletak tidak jauh dari halte tersebut, bahkan kelihatan dari halte tersebut. Saya pun kemudian berjalan kaki sekitar 4 menit dari halte hingga sampai ke tempat kerja saya. Perjalanan saya untungnya lancar sehingga saya bisa sampai di tempat kerja saya sebelum jam 7.00 WIB.
Terima kasih atas kunjungannya semua dan sudah sudi membaca tulisan saya ini.
Thanks to:
@anroja
@radjasalman
@ernaerningsih
@heriadi
@firyfaiz
@steemcurator08
@steem.sea

Regard @mesbakh

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64689.90
ETH 3450.92
USDT 1.00
SBD 2.50