The Diary Game Season 3 || Better Life || 20 Februari 2021 || Diskusi Berani Berbicara

in Steem SEA3 years ago

Hy semua Steemian, semoga selalu diberikan umur panjang dan rezeki oleh Allah Swt. Amiin
Izinkan saya menceritakan sedikit perjalanan saya pada hari ini.
Cerita pada hari ini, dimulai dengan :

06:00 Wib
Hari ini saya bangun seperti biasanya, dan langsung bergegas untuk shalat shubuh, seperti teman-teman yang lain, kebiasaan pagi hari dimulai dengan beres-beresin kamar serta mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke kampus karena ada acara diskusi atau seminar tepatnya yang dibuat oleh adek-adek leting di kampus.

08:00 Wib
Tepat pada pukul 08:00 Wib, saya sudah dengan pakaian rapi saya. Dan langsung saja saya hidupkan motor kesayangan saya untuk menuju kampus, sesampainya saya di kampus, saya melihat para panitia lagi sibuk untuk menyiapkan pembukaan acara.

IMG_20210221_011939.jpg
(Pembukaan Acara oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry)

09:00 Wib
Acara yang baru saja dimulai yang langsung dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Bapak Saifuddin Sa'dan, M. Ag., setelah dibuka langsung saja moderator mengambil alih serta memberikan waktu kepada para pemateri untuk memulai diskusi, yang menjadi pemateri untuk diskusi ini yaitu Iping Rahmat Saputra, S. IP., M. Sc., dari kalangan Akademisi, pemateri kedua Aljawahir., S. Sos., dari kalangan LKM bidang Literasi. Dan pemateri selanjutnya Reza Hendra Putra (Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry) dari kalangan Aktivis.

IMG_20210221_012016.jpg
(Para Pemateri)

12:00 Wib
Acara diskusi berlangsung cukup menarik, dan sampailah diujung acara yaitu pembacaan doa, setelah doa berakhir maka berakhirlah acara diskusi yang bertema "Berani Berbicara" yang diselenggarakan oleh Sekolah Literasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan sebelum bubar acara ditutup dengan photo bersama didepan gedung Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

IMG_20210221_011957.jpg
(Photo Bersama Pemateri dan Peserta)

13:30 Wib
Selesainya acara diskusi, azan Dhuhur pun berkumandan dan kami semua bergegas untuk ke Mesjid Fathur Qarib karena Mesjid kampus kami tepat didepan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry jadi tidak perlu waktu lama untuk kemesjid.

14:15 Wib
Siap shalat saya dan beberapa kawan saya untuk melanjutkan ngopi siang serta diskusi mengenai masalah forum alumni dengen dosen prodi Hukum Tata Negara UIN Ar-Raniry, karena berhubung kami adalah alumni pertama di jurusan ini, jadi berinisiatif untuk membuat sebuah Forum Alumni Hukum Tata Negara UIN Ar-Raniry yang sama-sama dari kami sudah sepakat dengan menamai forum ini dengan FORA-HTN UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

IMG_20210221_012122.jpg
(Diskusi mengenai forum alumni dengan Dosen Prodi)

16:00 Wib
Diskusi mengenai forum alumni cukup lumayan lama, dan tibalah saatnya kami untuk bubar, apalagi azan Asharpun sudah berkumandan, dan langsung saja kami bubar dan memilih Shalat dirumah masing-masing.

Sekian dari cerita saya hari ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah swt. Amiiin

Terimakasih saya ucapkan kepada @radjasalman @anroja @nazarul @ernaerningsih @cryptokannon @steemcuratol01 @steemcuratol02 @steemcuratol03 @steemcuratol08 @steem @inwi @steem.sea

Serta saya ucapkan juga terimakasih kepada sahabat saya @sandiputra @mudajuli @imamalkimas @arifmuhatir

Salam dari saya @mdj25

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 55450.66
ETH 2943.26
USDT 1.00
SBD 2.07