The Diary Game Season 3 || Better Life || 04 Maret 2021 || Perkuliahan Kedua S2

in Steem SEA3 years ago

Hallo sahabat Steemian !!!
Apa kabar hari ini ?
Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah swt. Amiiin

Pada kesempatan kali ini :

Izinkan saya Agus Junaidi @mdj25 menceritakan The Diary Game saya kepada sahabat Steemians.

Pagi Hari

Seperti hari biasanya saya bangun tidur, dan langsung menggosok gigi serta mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat Subuh.
Selesainya shalat saya melanjutkan istirahat sejenak, setelah itu saya mandi dan bersiap-siap menuju ke kampus untuk temanin kawan serta ngopi pagi dan mendengar curhatan kawan-kawan seletting yang mau menyelesaikan tugas akhirnya sebagai mahasiswa yaitu Penulisan Ilmiah dalam bentuk Skripsi.

IMG_20210304_195202.jpg
(Saat Kami Ngopi Bersama Dengan Kawan Se-angkatan Yang Belum Selesai S1)

11:01 Wib

Karena mengingat saya ada jam kuliah hari ini pada pukul 12:40 Wib. Jadi saya menelepon kawan saya M. Fakhrul Mahdi. SH., agar tidak ada yang salah waktu saya masuk kuliah, karena dia sudah senior dalam perkuliahan S2, karena ia sudah semester akhir di S2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Setelah usai telponan sama dia, saya langsung menuju ke warkop 3in1 Coffee dimana kawan saya Fakhrul lagi duduk di 3in1 Coffee bersama kawan saya yang lainnya yaitu, Fatta Arisfa. SH.

11:28 Wib

Sesampainya saya di warkop 3in1 Coffee saya langsung menuju ketempat duduknya Fakhrul dan Fatta, dan beberapa menit setelah saya sampai grup whatsapp saya masuk notifikasi dari dosen yang bersangkutan yaitu bapak Dr. Ali Sodiqin. M. Ag., bahwa kami harus masuk tepat waktu dikarenakan beliau pukul 13:30 Wib ada agenda rapat.

IMG_20210304_135336.jpg
(Fatta Arisfa dan M. Fakhrul Mahdi Sedang Sibuk Dengan Tugas Akhir S2, Tesis)

12:40 Wib

Saya memulai perkuliahan kedua saya pada S2 ini dengan kondisi dalam jaringan (Daring) dikarenakan masih kondisi Covid-19, jadi pertemuan pertama dengan Mata Kuliah (MK) Teori dan Metode Hukum Islam, setelah usai memperkenalkan diri bapak Dr. Ali Sodiqin. M. Ag., langsung menjelaskan tentang MK Teori dan Metode Hukum Islam.

Screenshot_20210304-124824.jpg
(Saat Awal Mulai Perkuliahan)

13:30 Wib

Selesainya mengenai sistem perkuliahan satu semester ini, bapak pun langsung memohon maaf dikarenakan beliau ingin melaju rapat beliau, dan kami diberi tugas untuk mencari satu judul Makalah yang harus kami tampilkan untuk pertemuan selanjutnya.

Screenshot_20210304-132550.jpg
(Ketika Perkuliahan Di Akhir)

Setelah selesai perkuliahan hari ini, saya langsung menuju mushala yang ada di warkop, karena mengingat waktu shalat sudah lama tiba dan mau mendekati akhir saya langsung menuju ke mushala yang ada di warkop 3in1 Coffee untuk melaksanakan shalat Dhuhur.

14:04 Wib

Selesainya shalat bergantian kami bertiga, kami menghabiskan rokok sebatang-batang, selesai itu kami pun memutuskan untuk pulang kerumah masing-masing. Karena lelah atau ada kesibukan masing-masing.

Sore Hari

Selesainya beristirahat dan shalat Ashar, saya menuju ke sebuah desa yang dekat dengan tempat tinggal saya, karena kebetulan ada yang menjual tanah beserta rumah yang luasnya tanah sekitar 500 m, dan rumah dipagari dengan bata, dengan harga 600 Juta rupiah.

IMG_20210304_200621.jpg
(Secara Umum Dari Samping Rumah)

IMG_20210304_200646.jpg
(Tampak Jelas Pagar Dengan Bata)

Usainya saya melihat kondisi tanah dan rumah, Azan magrib pun berkumandang, dan saya memutuskan untuk shalat magrib serta langsung pulang kerumah.

Sekian dari The Diary Game saya hari ini sahabat Steemian, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah swt.
Amiiin ya Allah
Amiiin ya Rabbal'alamin

"Kita tidak boleh terlalu sering bertarung hanya dengan satu musuh. Karena kita akan mengajarkan semua seni bertarung kita kepada musuh itu."

Terimakasih saya ucapkan kepada @radjasalman @anroja @nazarul @ernaerningsih @cryptokannon @steemcuratol01 @steemcuratol02 @steemcuratol03 @steemcuratol08 @steem @inwi @steemseacuratol

Serta saya ucapkan juga terimakasih kepada sahabat saya @sandiputra @mudajuli @imamalkimas @arifmuhatir

Salam dari saya
@mdj25

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Sombong amat, ngopi bersama kawan yang belum selesai S1 😂

Hahahha, untuk memotivasi kawan-kawan yang belum selesai S1 @sandiputra 😂

semangat kakkkkkkkk

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58733.26
ETH 2663.75
USDT 1.00
SBD 2.44