Better Life - The Diary Game || Sabtu, 24 April 2021 (Viva Legislativa)

in Steem SEA3 years ago (edited)
Hallo, Sahabat Steemian semua !!! Apa kabar hari ini ? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiiin 🙏

Assalamualaikum. Wr.Wb..

Pada kesempatan kali ini :

Terlebih dahulu izinkan saya untuk menceritakan sedikit dari perjalanan saya hari ini atau The Diary Game saya kepada sahabat Steemian dimanapun berada.
The Diary Game kali ini saya beri Tema dengan judul, "Viva Legislativa"

IMG_20210424_191410.jpg
(Dari Masa Ke Masa SEMA FSH UIN Ar-Raniry)

Saya awali hari ini dengan..

B I S M I L L A H

Sahur Ramadhan

Seperti biasa, bulan ini merupakan bulan suci ramadhan, bulan yang penuh ampunan serta bulan penuh pahala yang berlimpah, Alhamdulillah bangun Sahur hari ini sesuai target, dimana saya telah menyetel alarm handphone saya, yaitu pukul 03:52 Wib, karena makanan untuk sahur sudah kami siapkan sebelum kami tidur semalam.

Selesainya makan sahur saya memilih duduk dan memainkan handphone kesayangan saya, sambil menunggu waktu Imsak dan Shubuh tiba.

Pagi Hari

Waktu shubuh tiba, saya langsung bergegas untuk mengambil air wudhu dan langsung melaksanakan ibadah shalat shubuh.
Setelah saya menyelesaikan ibadah sholat shubuh saya melanjutkan dengan mengaji, karena mengingat bulan suci Ramadhan ini adalah bulan yang penuh ampunan, jadi saya langsung membuka Al-Qur'an saya langsung saya membuka surah Al-Baqarah.

Karena sudah merasa mengantuk, jadi saya memutuskan untuk menyudahi pengajian saya pagi ini, dan saya langsung mengganti pakaian saya dengan pakaian rumahan kembali.

Siang Hari

Selesai melaksanakan ibadah shalat Dhuhur, saya menghidupkan laptop kesayangan untuk melanjutkan buat tugas, karena mengingat ada satu tugas lagi yang belum saya selesaikan.

Setelah kira-kira lumayan pusing dengan pencarian bahan di jurnal-jurnal orang lain, jadi saya memutuskan untuk menutup laptop kesayangan saya, dan saya pun tertidur untuk sejenak.

Sore Hari

Saya bangun dengan alarm Azan Ashar berkumandang di mesjid, jadi saya langsung bergegas bangun serta mandi dan mengambil air wudhu, dan langsung menunaikan ibadah shalat Ashar.

Setelah itu saya bersiap-siap untuk pergi ke sebuah Diskusi yang diselenggarakan oleh SEMMI Cabang Banda Aceh karena pematerinya adalah adek leting saya, yaitu T. Aris Wariza, Muhammad Hulaimi, dan Muhammad Hanif jadi saya ikut meramaikan untuk memberi support kepada mereka, karena saya tidak bisa ikut buka puasa bersama dengan mereka, jadi saya ikut andil pada diskusi saja.

IMG_20210424_162616.jpg
(Saat Acara Diskusi SEMMI Sedang Berlangsung)

Setelah kiranya diskusi berjalan dengan lancar, jadi saya langsung izin untuk pergi ke sebuah Caffee dimana Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry 2021 menyelenggarakan buka puasa bersama serta lebih tepatnya memperat silaturahmi antara SEMA FSH dari masa ke masa.

Ketika saya sampai, ternyata pengurus SEMA setelah saya sudah duluan sampai, dan ternyata yang hadir pada silaturahmi dan buka puasa bersama ini, masa periode kami yang paling atas karena masa sebelum kami sudah berkeluarga, jadi tidak bisa ikut meramaikan, kegiatan ini.

Iya, Senat Mahasiswa (SEMA) ialah sebuah lembaga Internal kampus yang sama dengan Legislatif karena lembaga Eksekutif ialah DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) ini sesuai dengan *SK Dirjen 2018 Kementrian Agama Indonesia.

Jadi, yang hadir pada kesempatan kali ini ialah SEMA FSH Periode 2016, SEMA FSH Periode 2017, SEMA FSH Periode 2018, SEMA Periode 2019, dan SEMA FSH Periode 2020 karena yang menyelenggarakan silaturahmi ini ialah yanh sedang menjabat serta yang masih dalam masa jabatannya yaitu SEMA FSH Periode 2021

Malam Hari

Selesai berbuka puasa, kami langsung melaksanakan shalat Magrib, dan setelah itu kami melanjutkan dengan diskusi dan sharing-sharing pengalaman dari masa ke masa di SEMA Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

IMG_20210424_185212.jpg
(Saat Proses Mau Berbuka)

Setelah kiranya kami bercengkrama, namun waktu pun mengharuskan kami untuk menyudahi bercengkrama karena waktu Insya dan Terawih sudah mau tiba, langsung saja kami bergegas untuk bersiap-siap shalat terawih.

Dan sebelum kami pulang, terlebih dahulu hal kewajiban dalam pertemuan ini apalagi sudah kami kami tidak berjumpa dengan julukan Viva Legislativa ini, tentunya kami menyelenggarakan dulu Photo Bersama.

IMG_20210424_191411.jpg
(Photo Bersama SEMA FSH Dari Masa Ke Masa)

IMG_20210424_191519.jpg
(Photo Bersama Dengan Pengurus SEMA FSH UIN Ar-Raniry 2021)

IMG_20210424_191920.jpg
(Dan Sebelum Pulang Kami Sempat Photo Diluar Lagi)

Setelah menyelesaikan ibadah shalat terawih beserta witir dengan 23 rakaat, saya pergi takziah kerumah sahabat saya Ikhsan Maulana, karena abang kandungnya tadi pagi meninggal dunia.

IMG_20210424_215634.jpg
(Saat Takziah Kerumah Ikhsan Maulana)

Sekian The Diary Game saya hari ini, semoga dalam cerita saya ini ada yang bisa di ambil, dan jikalau tidak mohon sudi kiranya sahabat Steemian semua memberi masukan dan saran tentunya, agar kehidupan saya lebih baik lagi kedepannya.

Saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan semua yang telah mau membaca The Diary Game saya. Semoga kita semua selalu dalam keberkahan dan ridho Allah swt. Agar bisa saling berbagi cerita menarik lainnya disini.

Barang Siapa Yang Bersungguh-Sungguh, Maka Ia Akan Dapat.

Saya akhiri hari ini dengan:

A L H A M D U L I L L A H

Salam dari saya
@mdj25

Sort:  

https://steemit.com/trending/hive-155655

Subscribe community Please put and posting also, it will be your help to make this community subscribe to your friend too. Open this link 03481454359 Contract on whatsapp 03481454359 Contact on whatsapp

Done

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60023.73
ETH 3191.15
USDT 1.00
SBD 2.45