50% Payout postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal || The Diary Game || Sabtu 8 Mei 2021 || Menunda Pulang Kampung Untuk Buka Puasa Bersama Tim Kerja

in Steem SEA3 years ago

50% Reward postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal

Masih terasa sangat mengantuk ketika istri membangunkan sahur pagi ini, separuh katub mata kubuka dan menoleh cahaya lampu kamar yang sudah terang, lalu kucoba meraba Hp yang kuletakkan di ujung kasur untuk melihat jam, ternyata sudah pukul 04.30 pagi.
Yah, udah setengah 5 ini, ayo bangun dulu, sahur kita, bisik istriku.
Langsung saja kusibakkan selumut yang kukenakan, beranjak bangun dan mencuci muka, ternyata hidangan sahur sudah disiapkan istri sebelum ia membangunkan ku, rasa kantuk yang masih terasa membuat aku tak banyak makan pagi ini, namun tak mengapa, karena malam nya aku sempat makan nasi goreng diwarung kopi.
Tepat 10 menit sebelum imsak kami selesai dengan agenda sahur, aku sempatkan ke teras rumah untuk merokok sebatang sebagai rutinitas biasa yang kulakukan setiap setelah sahur (bukan untuk ditiru). Aku memang tidak pernah merokok di dalam rumah, aku sangat menjaga itu.
Dari pengeras suara menasah yang berjarak sekirar 500 meter dari rumah terdengar suara adzan subuh, dan aku bersiap wudhu dan berganti pakaian untuk shalat subuh, setelah nya aku melanjutkan tidur untuk beberapa jam.
Pukul 08.00 pagi aku terbangun karena mendengar dering alarm Hp yang sebelum nya memang sudah aku atur, didalam kamar aku tidak melihat istriku, hanya melihat Shakeel anak kami yang masih tertidur pulas, aku pun bersiap mandi dan berpakaian, setelah aku kedapur, benar saja istriku sedang masak makanan untuk Shakeel, kami berbincang-bincang sebentar, dan tidak lupa aku ingatkan lagi tentang rencana kami Buka Puasa Bersama dengan tim kerjaku nanti sore.
Berhubung ini hari sabtu, aku tidak sibuk seperti hari biasa nya, namun aku harus menyelesaikan urusan pekerjaan yang akan menutupi hari kerja ku untuk senin dan selesa kedepan, karena hari senin dan selasa masih hari kerja, aku menyelesaikan pekerjaan untuk kedua hari itu di hari sabtu ini, kami memang sudah merencanakan pulang ke Lhokseumawe untuk berlebaran disana hari ini, namun aku menundanya karena teman-teman merencanakan Buka Puasa bersama hari ini juga.
Pukul 09.30 aku bersiap pergi ke lokasi yang dituju untuk menyelesaikan pekerjaan, dalam perjalanan aku menelfon rekan kerja agar segera menunggu didepan rumahnya, Bang Agus nama rekanku kali ini, dia ahli Aplikasi yang memang kami percayakan sejak tahun 2019 lalu, segala aplikasi terkait dengan pekerjaan dapat ia kuasai dengan sempurna.
Setelah menjemput Bang Agus, dalam perjalanan kami banyak bertukar obrolan, karakter Bang Agus yang humble dan humoris disukai banyak teman-teman kerja, tak jarang ia melempar joke-joke jenaka membuat siapa saja yang berbicara dengan nya tertawa. Pun begitu yang aku rasa sejak pertama kenal Bang Agus sedari 2017 silam.
Kurang lebih pukul 10.30 kami sampai ke tujuan, ternyata disana kami sudah ditunggu oleh Perangkat Desa dan Tim Pokja Relawan Pendataan Desa. Yaa, kali ini kami akan memfasilitasi Masyarakat Desa dalam melakukan pendataan desa berbasis SDGs, tak berlama-lama kami langsung memulai tugas, kami saling mengambil peran, aku sebagai moderator sekaligus pemberi materi dan Bang Agus langsung bersiap dengan Android nya dan membuka aplikasi SDGs yang akan diajarkan kepada masyarakat nantinya.

Screenshot_20210509-120948_Gallery.jpg

Screenshot_20210509-120927_Gallery.jpg

Tidak terasa 2 jam sudah kami memberi materi baik secara gambaran umum maupun secara aplikasi, setelah dirasa tim Pokja ini mampu dan mahir menggunakan Aplikasi, maka kami menutup materi hari ini tepat pada saat adzan dzuhur dikumandangkan. Setelah shalat dzuhur kami pamit kepada masyarakat dan peranhkat desa untuk pulang, Bang Agus aku antarkan kembali kerumanya, dan aku langsung putar stiur kerumah.
Dihalaman rumah aku melihat sikecil ku sedang bermain di luar, memang dia sedang aktif-aktif nya, setelah memarkirkan kendaraan, aku langsung ikut bermain denganya beberapa saat, setelah puas bermain aku ajak ia masuk kerumah dan istri segera memandikan nya, ssmentara istri memandikan Shakeel, aku rebahan dikamar dan tertidur.
Sore hari bangun dari tidur dan mandi, aku shalat asar dan bersiap pergi ke Kualasimpang untuk agenda Buka Puasa Bersama yang sudah lama direncanakan oleh tim kerja ku, Istriku yang memang sudah tau agenda ini lebih dulu menyiapkan segala perkakas shakeel dan memakaikan pakaian nya lebih dahulu. Setelah semua nya bersiap-siap, kami berangkat ke SAWAH CAFFEE RESTO dimana lokasi itu yang sudah disepakati sebelum nya, tidak berjarak terlalu jauh dengan kediaman kami, hanya perlu menempuh kurang lebih 10 menit saja dengan laju kendaraan santai.

20210508_181951.jpg

Sesampainya kami di lokasi, kami hanya melihat bang Eki, itri bang Eki dan 2 orang anak nya yang sudah sampai di lokasi, sementara rekan kerja kami yang lain belum sampai dilokasi, namun tak berselang lama mereka datang secara bersamaan, ternyata mereka sudah berkumpul di satu titik dan janjian untuk datang bersama.
Kami memang sudah saling akrab satu sama lain, tak ada lagi rasa canggung untuk becanda dan saling lempar *ejekan*, jadi suasana sore itu begitu hangat dan bersahabat, anak-anak kami asik bermain di taman, saling beteman dan saling menjaga, kebetulan anak ku yang paling kecil diantara anak-anak temanku, jadi kemana-mana pasti dikawal oleh anak2 mereka.

Screenshot_20210509-121629_Gallery.jpg

IMG-20210508-WA0016.jpg

Masih dalam suasana hangat dan bersahabat, kami berbuka dengan khitmat dan lahap, tak lupa sambil menahan tawa akibat candaan-candaan yang mengalir begitu saja. Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 9 malam, karena kami masing-masing membawa anak, maka kami harus cepat pulang malam ini, setelah bersalam dan mengambil beberapa foto, maka kami berpisah dan pulang kerumah masing-masing.

Screenshot_20210509-121330_Gallery.jpg

Akibat kelelahan bermain, Shakeel sudah tertidur dalam pangkuan ibunya, sementara aku menyetir perlahan agar ia tidak bangun sampai kerumah, dan benar saja setelah sampai kerumah lalu dibaringkan ke tempat tidurnya, Shakeel masih tertidur.

Hari yang menyenangkan.

Salam hangat, @mc-jack

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Terimakasih banyak @steemseacurator , semoga berkah berbagi di bulan suci.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64341.19
ETH 3145.13
USDT 1.00
SBD 4.00