50% Payout postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal || Betterlife || The Diary Game || Selasa 24 Mei 2021 || Aktivitas Sederhanaku Hari Ini

in Steem SEA3 years ago

50% Reward postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal

Steemit2.jpg
Lovebird ku

Assalamuaikum Steemians...
Apa kabar, semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat..
amiiinn...

Pagi tanggal 24 mei 2021 aku mulai melakukan aktivitas seperti biasa, bangun tidur lalu shalat subuh dan bersantai di halaman rumah, sambil bersantai aku tidak lupa meberi pakan burung-burung kesayanganku, Lovebird, begitu orang menamai burung ini, burung-burung ini sudah aku pelihara sekitar 3 bulan yang lalu, awalnya burung ini adalah milik abang ipar, karena dirumah abang ipar burung ini sudah terlalu banyak, maka aku meminta nya beberapa ekor untuk aku bawa pulang kerumah.

Dan selama ini burung-burung itu bersangkar besi dengan ukuran 1 x 2 meter tepat berada di halaman rumahku, sambil mendengar sahut-menyahut siulan lovebird ini aku terus memberi mereka makanan, aku biasa memberi makanan mereka kuaci yang kubeli dari toko makanan burung peliharaan. Dan kuaci ini tidak harus aku berikan setiap hari, hanya saja aku harus mengontrol nya setiap hari, jika terlihat kuaci-kuaci nya hampir habis, maka akan aku tambah lagi dengan kuaci-kuaci yang baru.

Steemit1.jpg
Lovebird ku

Pukul 08.00 pagi aku sarapan dan langsung mandi, setelahnya aku bersiap-siap menuju kantor Polsek Kecamatan Manyak Payed, karena ada Berita Acara Pemeriksaan atas nama klien yang harus aku tandatangani disana, setelah urusan di kantor Polsek selesai, aku menuju D'Hasan Kupi, sampai disana sudah jam 11.00 siang, aku memesan kopi dan duduk di meja paling ujung, sambil menyeruput kopi dan membaca postingan-postingan akun steemit teman-teman.

20210524_190034.jpg
Suasana Warung D'Hasan Kupi siang hari

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 siang, aku harus pulang! gumamku dalam hati, setelah membayar kopi aku langsung pulang kerumah dan shalat zuhur, kemudian makan siang, karena memang hari ini aku tidak ada aktivitas lain yang harus aku selesaikan maka setelah makan siang aku tidur sampai menjelang asar.

Sore hari aku keluar menuju kedai kopi di ujung kampungku, disana aku biasa duduk bersama para petani, aku duduk dan bercengkrama dengan mereka selama kurang lebih setengah jam, tak lama kemudian datang @bonbons, kebetulan ia tinggal 1 kampung denganku, aku lanjutkan minum kopi dan ikut bercengkrama dengan petani sesaat lagi sambil menunggu pesanan kopi @bonbons tiba diatas mejanya.

20210524_190007.jpg
Para petani bersantai di warung

20210524_185931.jpg
Bersama @bonbons

Kopi habis, para petani mulai pulang satu persatu, setelah membayar kopi, itu aku mengajak @bonbons melihat tempat pembibitan padi disawah milikku, kebetulan padi itu baru ditabur kemarin sore, jadi harus di kontrol setiap hari, jangan sampai kekeringan atau kebanjiran.

20210524_185434.jpg
Benih padi berumur 1 hari

20210524_185409.jpg
Mengontrol tempat pembenihan padi

Disana kami bersantai menikmati matahari yang sebentar lagi akan tenggelam, susasa senja di hamparan sawah memang selalu membuat penikmat senja jadi candu, pernah suatu ketika kawanku punya teman berkata "Orang yang paling bahagia adalah orang yang setiap harinya dapat menikmati senja", begitu katanya. Ntah lah, tapi memang menikmati senja itu candu.

20210524_185323.jpg
Suasana senja yang selalu bikin candu

Setelah mengontrol tempat pembibitan dan menikmati senja beberapa saat, kami pun pulang kerumah masing-masing, dan proses mengontrol bibit padi ini harus aku lakukan setiap hari.

Inilah aktivitasku hari ini dari pagi sampai dengan sore hari, Semoga aktivitas ini akan bermanfaat bagiku, Dan inilah diarygame aktivitas yang bisa aku bagikan untuk para steemian semua dihari selasa tanggal 24 mei 2021.

Salam hangat selalu...
@mc-jack

Sort:  

Love bird nya cantik kali bosquu

 3 years ago 

Tapi tidak dijual lagi bosqu.. hahhaha

 3 years ago 

kee kok self-vote? banyak power yaa... hahahaha
rupanya ini namanya love bird, aku kira parkit, LOL. padahal tetanggaku punya, berisiknya minta ampun

 3 years ago 

Hehhee,.. biar gak kosong kali aja kupikir kak..
Kan ada kakak yang siap menjaring aneuk sereudeng kayak aku..
Hehehehhe
Tepuk jidad &$%*€£#

 3 years ago 

Keren aja yg nggak suntik jadi aeuk seurideng, umur akun dah 3 tahun 🤦 kee power up kalau postingan ini dapat coh curator nanti

 3 years ago 

Wkwkkwkwkw.....
Pasti kak, han ek tapike chit jeut keu serdeng sabe2..
Hahhahhaa

lovebird nya cantik alami apa efek kamera tu..?
hahahhahhha

 3 years ago 

Alami bang, menggunakan camera samsung not 9, pada saat pengambilan gambar atur pencahayaan.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68625.09
ETH 3746.53
USDT 1.00
SBD 3.76