The Diary Game (21 Agustus 2020) Melihat Prospek Kebun Pisang Bapak Muslim dan Bapak Yunus

in Steem SEA4 years ago

Hai sahabat steemit semuanya apa kabar di hari yang penuh berkah ini yaitu hari jum'at. Saya berharap sahabat steemit semuanya baik-baik saja ya .

Pada hari ini jum'at pukul 08:00 Wib handphone saya berbunyi ada panggilan masuk dari bapak Bustamian dari bidang pengelolaan alat berat excavator beko yang menyuruh saya datang ke gudang untuk menghidupkan excavator beko di belakang kantor bupati, Dan saya langsung bergegas ke kamar mandi cuci muka dan segera berangkat .

Sampai disana saya langsung menuju ke excavator beko mengecek Oli mesin,oli hydrolik dan air radiator kemudian saya menghidupkan excavator beko yang sudah lama tidak dihidupkan. Saya hanya sendirian karena rekan-rekan lainnya belum tiba. Ketika saya menghidupkan Excavator berjalan normal, tidak ada kendala lagi dan siap tempur untuk pekerjaan. Akhirnya setelah selesai semuanya saya kembali mengabari kepada bapak Bustami bahwa tugas sudah selesai dan mohon izin untuk pulang ke rumah.


Gudang Kantor PU. Cot Trieng

Tiba dirumah jam 12:00 Wib saya mandi dan menyiapkan diri untuk melaksanakan sholat jum'at, Handpone saya berbunyi ada panggilan masuk dari kawan saya Iskandar bahwasanya Iskandar menunggu saya di terminaltor untuk melaksanakan pergi sholat jum'at bersama . Saya shalat Jumat di Mesjid Al-Munawarah Meurah Dua, banyak juga rekan-rekan Stemians lainnya di sana ikut berhadir untuk beribadah.


Terminal Tor. Bersama Iskandar Dan Rijal

Selesai melaksanakan sholat jum'at saya tiba dirumah yang lagi menyantap makan siang handphone saya berbunyi ada panggilan masuk dari bapak Muslim rekan kerja mengajak saya pergi ke gunung Desa Lhok Sandeng kecamatan Meurah dua kabupaten Pidie jaya yang berjarak sekitar 10km, selesai saya makan dan segera pergi.

Sampai disana di desa Lhok sandeng kami singgah di sebuah warung untuk membeli kopi dan air aqua .


Lhok Sandeng. Warung Kopi Bang Mudin

Kemudian saya dan pak muslim melanjutkan perjalanan menuju ke kebun bapak Yunus, Sampai di kebun bapak Yunus saya dan bapak muslim memetik terong untuk acara khanduri di rumah duka, Selesai di kebun pak yunus pak Muslim mengajak saya pergi ke kebunnya untuk melihat tanaman pisang yang sudah kami tanam pada pertengahan bulan 6 kemarin yang berjarak sekitar 200m setelah itu saya dan pak Muslim segera pulang .


Kebun Pisang Milik Bapak Muslim

Sampai dirumah sekitar pukul 18:30 Wib saya langsung mandi dan bersiap siap untuk melaksanakan sholat magrib, Selesai saya melaksanakan sholat magrib saya langsung menuju ke rumah duka bapak Muslim untuk membantu mengangkat air dan kue kepada tamu.


Meunasah Raya, Rumah Bapak Muslim

Malam ini tamu berdatangan dari berbagai kampung, mulai dari yang dekat seperti masyarakat Dayah Husen sampai yang jauh Ule Glee serta ada juga dari Lhok Sandeng. Setelah Tahlilan selesai semuanya, saya pun izin ke Bapak Muslim untuk kembali keruma dan beristirahat. Terimakasih.

Terima kasih kepada @anroja yang telah memberi edukasi serta pemahaman tentang buku harian, juga tentang platform steemit

Ingin tau lebih tentang saya klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Saat ini budidaya pisang sangat di gemari oleh masyarakat Aceh, ini bisa menjadi prospek yang menjanjikan apalagi jika ada pengusaha yang berhasil mengekspor ke luar daerah atau ke luar negeri.

#onepercent
#indonesia

Tepat sekali bang. Semua dari pisang sekarang laku terjual, sampai daunnya pun lumayan biasa satu ikat 3000 sampai 5000. Koreksi jika saya salah abangda

 4 years ago 

Iya, itu sangat potensi dalam mengeruk keuntungan

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

 4 years ago 

Cerita yang sangat menarik.
Anda sangat cepat berkembang, saya salut melihat anda.

Terimakasih banyak. Iya belakangan saya banyak belajar dengan beberapa teman steemians lainnya

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64400.33
ETH 3140.71
USDT 1.00
SBD 3.93