THE DIARY GAME SEASON 3, BETTER LIFE, RABU, 03 FEBRUARI 2021

in Steem SEA4 years ago (edited)

Salam untuk para pembaca yang saya cintai
Sebelumnya saya berharap kepada para pembaca untuk menyukai cerita saya, guna untuk mendapatkan persentase dollar yang besar dan dapat melunasi biaya kuliah saya pada 10 Februari mendatang. Jadi, hari ini aktivitas saya adalah tentang kunjungan ke pasar murah dan setelah pulang dari Pasar tersebut.

20210203_103854.jpg

20210203_102715.jpg

Pasar Rabu merupakan julukan bagi masyarakat sekitar, karena pasar ini hanya diadakan pada hari Rabu mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Terletak di Keude Amplah, Aceh Utara, Indonesia. Setiap kali pasar diadakan, masyarakat setempat langsung siap dan siaga guna berbelanja di pasar tersebut. Karena pasar tersebut hanya diadakan 1 kali dalam 1 minggu.

20210203_102905.jpg

20210203_102820.jpg

Dengan berbagai macam keriuhan dari pasar tersebut, telah menarik hati saya untuk menggerakkan langkah kaki pergi berkunjung ke pasar tersebut. Saya hanya membawa Rp. 5.000 rupiah dalam kantong celana, guna untuk membeli es campur yang sangat terkenal dan populer di pasar tersebut. Hati saya tergema dengan keributan dari masyarakat terpencil melalui tutur kata bahasa mereka. Karena mereka masih menggunakan bahasa Aceh kuno yang dikenal lembut dan santun.

20210203_114751.jpg

Usai krliling pasar, akhirnya saya pulang untuk mencicipi es campur. Aneh, saya tidak pernah merasa bosan dengan kelezatan es campur meski saya selalu membelinya. Jika tidak percaya, Anda bisa langsung mengunjungi pasar yang saya maksud ini yang letaknya di Nisam,Aceh Utara,Indonesia.

20210203_114659.jpg

Setelah itu azan siang dikumandangkan, waktu buat saya untuk menghadapi sang pencipta. Hati saya terasa tenang dan sejuk setelah beribadah, seolah-olah semua masalah di benak saya menjadi ringan. Saya berdoa semoga saya diberikan cara untuk membayar uang sekolah pada 10 Februari, dan semoga Allah memberikan rezeki dan jalan dari steemet ini amin .

IMG_20210203_190814_378.jpg

IMG_20210203_185342_363.jpg

Pada malam hari, usai menjalani aktivitas di pagi dan siang tadi. Saya langsung berkunjung ke sebuah caffe Nisam Kupie yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal saya, guna untuk mencicipi dan menikmati secangkir kopi exspresso. Yang mana banyak digemari oleh pemuda di kampung sekitar. Buat yang menggemari kopi pasti mengetahui nikmat dari setiap tegukannya, apalagi kita meminum dalam fikiran yang enjoy nan damai.
IMG_20210203_215534_871.jpg

Jadilah kita seperti kopi, meskipun rasanya sedikit pahit , tetapi dengan warnanya yang hitam terlihat manis jika kita sedang meminum dan menikmatinya. Tetap positif thinking dan selalu terlihat enjoy dalam setiap aktivitas yang kita jalani saat ini. Insya Allah, masih ada jalan keluar buat setiap masalah yang kita hadapi.

Tetap semangat buat semua pembaca setia. Lalui hari-harimu dengan sabar dan ikhlas dari hati. Nantinya saya akan menulis cerita tentang kegiatan saya lagi di hari esok. Selamat beraktivitas lagi dan sampai jumpa semua.

Demikian The Diary Game saya pada hari Rabu, 03 Februari 2021. Terimkasih saya ucapkan kepada @steemcurator01, @steemcurator02 dan @booming3 yang telah mendukung anggota komunitas dan steemian lainnya.

Sort:  
 4 years ago 

Dear sobat @maulena18 . Anda dapat menulis kegiatan di dalam Diary anda minimal 300 kata dan maksimal 8 lembar foto berserta deskripsi di bawahnya. Bisa anda ceritakan sehari penuh. Untuk pengenalan , anda dapat memegang selembar kertas bertuliskan nama akun anda yang sekarang dengan menaruh link di bawah postingan Diary.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56881.12
ETH 2338.97
USDT 1.00
SBD 2.38