#club5050 || Better life || The diary game || Jum'at, 19 Nopember 2021 Puzzle untuk media pembelajaran

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG20211119094430.jpg

Assalamu'alaikum

Hello steemian yang berbahagia apa kabar anda semua di hari Jum'at ini? Semoga kabarnya baik dan sehat walafiat dan tidak kekurangan satu apapun. Alhamdulillah bersua lagi dengan @masniaty di platform hebat ini.
Hari ini Jumat tepatnya pada tanggal 19 Nopember 2021, aku ingin berbagi cerita kegiatanku seharian tentunya di the diary game betterlife. Semoga aku semakin better dalam segala hal terutama better dalam menulis postingan.

Kuawali pagi kali ini pada pukul 5 teng
atau tepatnya ketika ayam jantan berkokok dan azan subuh berkumandang. Sedangkan Uwais menangis di pagi-pagi buta membangunkan seisi rumah dengan suara tangisannya. Aku memberikannya susu dan segera aku laksanakan kewajibanku shalat subuh dua. Puji syukur Alhamdulillah Sang Pemilik kehidupan masih memberikan aku kesempatan untuk menghirup segarnya udara pagi ini.

Kemudian aku menyiapkan sarapan pagi dan membereskan rumah. Setelah semuanya kelar, aku segera menuju ke sekolah. Hari ini ada kegiatan Jumat berkah disekolah. Siswa-siswi berkumpul dihalaman sekolah untuk membaca Yasin dan bersedekah di kotak amal madrasah yang dananya digunakan untuk membantu siswa-siswi yang kurang mampu serta menanamkan rasa peduli kepada sesama dan membudayakan bersedekah.

Setelah selesai kegiatan membaca Yasin, aku langsung menuju ke kelas untuk mengajar. Kali ini aku memperkenalkan game puzzle kepada siswa untuk menarik minat mereka dalam belajar bahasa Inggris. Puzzle ini sengaja dipesan sama tukang perabot untuk menjadi media pembelajaran. Puzzle ini terbuat dari kayu dan aku gunakan untuk mengevaluasi belajar siswa.

IMG20211119094251.jpg
Puzzle sebagai media pembelajaran


Ternyata siswa-siswi sangat bersemangat belajar dengan menggunakan puzzle ini. Siswa malas yang biasanya tidur dikelas, ternyata hari ini melek matanya. Setelah selesai mengajar kami berdiskusi dengan teman guru lainnya tentang persiapan acara maulid dan hari guru nasional disekolah.

IMG20211119102829.jpg
Bendahara maulid sedang mengkalkulasikan jumlah dana yang sudah masuk untuk acara maulid


Alhamdulillah tepat pukul 12 teng aku pulang ke rumah. Aku segera menuju ke dapur dan menyiapkan makan siang karena mengingat sebentar lagi raja dan pak suami segera menuju ke mesjid untuk shalat Jum'at. Setelah selesai memasak, aku lanjutkan dengan shalat zhuhur dan menjemput Uwaisku serta bermain dengannya hingga azan shalat ashar berkumandang.

Setelah selesai shalat ashar, aku kembali membereskan rumah dan menyuapi Uwais makan serta memandikannya. Malam harinya aku tidak beraktivitas banyak dikarenakan kelelahan. Aku langsung beristirahat bersama keluarga.

Aku ucapkan terimakasih banyak kepada steemian semuanya yang telah berkunjung dan membaca postinganku. Terima kasih tak terhingga atas dukungan @anroja @mirzamg @el-nailul @cicisaja @firyfaiz dan semua yang telah Sudi berkunjung.

Salam hangat dari @masniaty

Sort:  
 3 years ago 

Mantap kali kak. Media pembelajaran yang bikin siswa termotivasi. 💪💪

Amiin

 3 years ago 

Media pembelajaran yang bikin seru suasana belajar👍👍

Semoga anak-anak semangat belajar nya

Segala cara akan diusahakan demi untuk mendapat kemudahan bagi anak-anak dalam memahami pelajaran...
Semangat..

#club100.

Definisi belajar sambil bermain, mantap ka sangat inspiratif 👏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62300.84
ETH 2421.47
USDT 1.00
SBD 2.56