Better life || The diary game || Rabu, 15 Februari 2022 Ketika hujan di hari Rabu

in Steem SEA2 years ago

10% payout didonasikan untuk akun @steem.amal

IMG20220216144713.jpg

Assalamu'alaikum

Hello sahabat steemit yang berbahagia apa kabar anda semua hari ini? Semoga sahabat steemit tercinta semuanya sehat walafiat tidak kekurangan satu apapun. Tetap semangat dan tersenyum menjalani hidup dalam kondisi apapun baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Semoga juga hari ini lebih baik dan sukses dari hari kemarin. Bahagia tak terkira bisa berjumpa lagi dengan @masniaty di platform wow ini. Aku ingin berbagi sedikit diaryku di bulan februari ini tepatnya di hari rabu, 15 Februari 2022.

Hujan turun dengan derasnya dari semalam membuat merdunya suara azan dari mesjid plus nyaringnya suara ayam jantan tetangga yang berkokok tidak terdengar oleh telingaku. Alhamdulillah ada uwais yang pagi ini masih membangunkan aku dari tidurku walaupun lebih telat dari biasanya. Mungkin efek dari cuaca dingin. Segera aku tunaikan shalat subuh dua rakaat bergantian dengan pak suami karena harus ada yang mengawasi Uwais bermain. Walaupun hujan masih turun dengan derasnya, aku harus segera beranjak mengerjakan rutinitas pagi hari yang tidak pernah habisnya, tidak kenal musim hujan atau musim kemarau. Aku menuju dapur menyiapkan sarapan pagi, mencuci piring, menyiapkan perlengkapan Uwais dan melakukan rutinitas pekerjaan ibu rumah tangga lainnya dari A sampai Z.

Tepat pukul 7.30 semua pekerjaan rumah beres walaupun tidak 100%. Hal yang terpenting adalah sarapan untuk seluruh anggota keluarga ready dimeja makan, sarapan pagi untuk siabang didayah juga sudah siap dirantang serta Uwais sudah makan, mandi serta segala keperluannya dirumah wawak juga sudah ready. Aku bergegas bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah walaupun hujan masih turun rintik-rintik. Bermodalkan mantel dan Scoopy kuawali langkahku dengan ucapan bismillah semoga dengan izin Allah semoga Allah mudahkan langkahku dalam menjemput rezeki.

Alhamdulillah tiba disekolah dalam keadaan basah sedikit dan masih sempat untuk finger print. Jadi tidak terhitung terlambat. Memang finger print itu tidak mau tau hujan atau panas. Efek dari hujan semalaman sebagian besar halaman sekolah bagian belakang tergenangi air bahkan termasuk lapangan sepak bola. Tidak heran karena hujan yang turun semalam sangat deras. Tidak lama kemudian bel tanda masuk berbunyi,aku segera masuk dan mengajar. Kali ini jadwal ku mengajar di kelas IPS laki-laki. Siswa yang datang sangat sedikit mungkin efek dari hujan.

IMG20220216074226.jpg
Efek dari hujan air tergenang dilapangkan bola kaki sekolah


Setelah jadwal mengajar aku habis, aku kembali ke kantor dan membuka laptop untuk membuat soal ujian akhir madrasah untuk siswa kelas xii
Hari ini jadwal aku cuma sampai jam istirahat saja. Aku bisa bernafas lega bisa menyelesaikan tugas lainnya disekolah. Hari ini disekolahku kedatangan tamu dari MNC TV dengan tujuan silaturahmi untuk melakukan kerjasama.

IMG20220216101517.jpg
Tamu dari MNC TV


Tepat pukul 1 siang bel pulang yang dirindukan oleh seluruh warga sekolah berbunyi. Akupun pulang kerumah. Kemudian memasak, shalat zhuhur dan makan siang. Kali ini aku tidak perlu mengantar makan siang untuk si Abang didayah karena dia sedang berpuasa Rajab. Selama bulan Rajab Alhamdulillah si Abang rutin berpuasa 2 atau 3 hari dalam seminggu. Semoga si Abang menjadi anak yang shaleh.

Selanjutnya aku shalat zhuhur dan makan siang dan menjemput Uwais dan beristirahat tidur siang bersamanya hingga azan shalat ashar berkumandang dari mesjid Al-ikram cot murong. Setelah selesai shalat ashar, seperti biasa aku kembali sibuk dengan rutinitas sore hari sebagai ibu rumah mulai dari mencuci piring, membereskan rumah sampai dengan membakar sampah dan mengurus bunga.

Malam harinya aku tidak beraktivitas banyak karena saatnya bermain dengan Uwais. Aku hanya shalat, makan dan menulis the diary game. Selanjutnya aku segera menuju ke pulau kapuk menjemput mimpi bersama Uwaisku Demikianlah kisah diaryku hari ini

Aku ucapkan terimakasih banyak kepada steemian semuanya yang telah berkunjung dan membaca postinganku. Terima kasih tak terhingga atas dukungan @anroja @ @el-nailul @enki @firyfaiz @ernaerningsih dan semua yang telah sudi berkunjung.

Salam hangat dari @masniaty

Sort:  
 2 years ago 

sukses terus kakak, salamkenal teman baru

Salam kenal juga

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66053.97
ETH 3448.72
USDT 1.00
SBD 2.67