The diary game season 3, betterlife (12 Februari 2022) Aktivitas baru di hari Sabtu

in Steem SEA3 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

IMG20220212161300.jpg

Pagi ini berangkat ke sekolah setelah melaksanakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga, mencuci beberapa pakaian kotor supaya Minggu besok jadi aman dari pekerjaan ini yang sangat membosankan tapi tetap harus dicintai dan dilaksanakan sendiri tanpa bantuan orang lain

Sebenarnya hari ini saya libur dari kegiatan mengajar akan tetapi harus mengantikan ibu Fitri Yulia yang cuti melahirkan jadi deh hari libur saya tinggal kenangan dan kembali mengajar di hari Sabtu, mana kelasnya di Dayah lagi, hadeeh

Harus ihklas menjalankan walaupun perjalanannya lumanyan jauh, niat ikhlas membantu teman dan mengais rezeki semua pasti akan ringan saat dikerjakan semoga Allah mudahkan amiin

Singkat cerita saya berangkat ke Dayah Abi Don pukul 09.00 karena jadwalnya jam ke 3-4 sampai di sana pukul 09.15 pas dengan waktu yang telah di jadwalkan

Sampai di sana saya masuk ke kelas VII.5 situ kelas VII putra yang letaknya di mushalla anak laki-laki, sedikit canggung sih saya masuk ke komplek anak laki-laki

Sampai di kelas saya memperkenalkan diri kembali walaupun sudah pernah masuk sekali tapi untuk lebih akrab dan dak asing dengan siswa yang sangat polos ini mengingatkan saya akan kisah pada saat saya KPM dulu di Bakongan Aceh Selatan

Mengajar siswa/siswi pedalaman yang sangat polos dan lugu membuat hati terkesan, dan sangat bersyukur bisa mengajari dan membantu mereka meraih masa depan yang nantinya inshaAllah akan cemerlang

Selama tiga jam pelajaran berada di kelas tersebut sampai tiba waktunya saya harus pamit dan menyelesaikan proses pembelajaran karena akan digantikan oleh guru yang lain

Selama 15 menit perjalanan pulang menuju sekolah induk sampai di induk kembali menyelesaikan Lembaran Kerja Guru yang belum selesai dan menyerahkan kepada bagian Tata Usaha karena hari ini batas kumpul terakhir

IMG20220212174936.jpg
Membantu Bu Laili Warni membuat Lembaran Kerja Guru

Pukul 12.30 baru pulang kerumah sebelumnya menjemput Abang Syafiq dulu di rumah Mimi baru setelahnya pulang ke rumah Ibunda di kampung halaman

Sampai di rumah istirahat sejenak bersama anak-anak baru setelahnya menikmati makan siang, setelah itu tidur siang sampai pukul 15.20, terjaga dari tempat istirahat gara-gara bunyi handphone. Bu Laili Warni menelfon meminta tolong untuk dibuatkan Lembaran Kerja Guru untuknya karena beliau lagi di rumah sakit kakaknya melahirkan

Saya langsung mengerjakannya sambil menikmati pizza pesanan Abang Syafiq yang dibawa pulang oleh ayahnya kebetulan baru pulang dari lhokseumawe, terimakasih my honey🤗

IMG20220212161251.jpg
Menikmati pizza pesanan Abang Syafiq

Alhamdulillah sebelum Maghrib tugas tersebut selesai saya kerjakan, sesudah Maghrib menyuapi anak-anak makan setelahnya saya juga menikmati makan malam. Mengisi waktu kosong di malam hari saya mengajak ibunda untuk membuat 'Timphan beras' makanan khas Aceh yang terbuat dari beras, pisang dan kelapa bentuknya menyerupai timphan tapi ukurannya lebih besar. Setelah selesai saya santai sejenak di depan televisi sambil terus mendampingi anak-anak bermain

Ketika lelah dan rasa mengantuk anak-anak tiba saya membersihkan tangan dan kakinya lalu mengajak ke kamar untuk istirahat, tidak lama setelah mereka terlelap saya pun beristirahat bersama mereka

IMG20220212224055.jpg
Membuat timphan beras bersama ibunda

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@maryulis

About me


Sort:  
 3 years ago 

Bagi saya, Timphan lebih menggoda daripada pizza 🍕🍕🍕

 3 years ago 

Itu jelas Bu, nikmatnya tiada bandingan😅. Thanks a lot ya Bu @wantimaulidar sudah mau mampir🙏

 3 years ago 

Salam kenal.

 3 years ago 

Kenal kembali @cmdd🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59351.18
ETH 2529.39
USDT 1.00
SBD 2.42