The Diary Game Season 3, Better Life, Kamis, 07 Oktober 2021

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Salam hangat untuk semua sahabat steemian, kegiatan pagi ini masih seperti biasanya. Alhamdulillah terbangun sedikit lebih awal dari biasanya jadi walaupun ada jam mengajar pagi tidak terlalu terburu-buru untuk ke sekolah. Sebelum azan subuh sudah terbangun dan langsung membersihkan diri untuk beribadah kepada Allah semoga dimudahkan segala urusan hari ini dan diberikan rezeki yang berlimpah.

Setelah semua itu selesai saya langsung ke dapur untuk mempersiapkan sarapan kepada yang tersayang, berhubung anak-anak belum bangun saya langsung menggantikan pakain rumahan dengan seragam batik hari kamis dan bersiap-siap berangkat ke sekolah, tidak perlu waktu yang lama saya sampai ke sekolah karena rumah saya dengan sekolah hanya butuh waktu 5 menit saja dalam perjalanan menggunakan sepeda motor. Sampai di sekolah suasananya masih sepi hanya terlihat beberapa sepeda motor di parkiran.

IMG20211007073636.jpg
susasana di parkiran yang masih sepi

Kurang 10 menit saya istirahat, bel masuk pun berbunyi itu tandanya saya harus segera menuju ke kelas untuk melaksanakan tugas hari ini, saya hari ini mengajar sampai jam 10.50, setelah mengajar saya langsung mengikuti zoom meeting dengan Komunitas Perempuan yang diselenggaran oleh Komisi Informasi Pusat RI dan selesainya jam 12.00, tidak lama kemudian bel pulang pun berbunyi. Hari ini pulang nya sedikit lebih cepat karena kami mau takziah 30 hari meninggalnya menantu ibu Nuraini di Desa Trieng Matangkuli, karena hp saya batrenya habis pada saat zoom meeting tadi, saya sampai tidak bisa mengambil fotonya.

Setelah makan dan berdoa di tempat buk Nuraini, saya segera pamit pulang karena mengingat waktu sudah jam satu siang, sampai di rumah langsung disambut oleh teriakan dek anyak (begitu panggilan untuk anak saya yang paling kecil) yang sangat semangat menunggu bundanya nya pulang, dengan tidak lupa salim dek anyak minta digendong sebentar dan bercerita banyak tentang abang yang selalu gangguin dia.

Setelah anak-anak sedikit lebih tenang saya ganti pakaian dan bersiap-siap untuk shalat zuhur, Alhamdulillah hari ini menu makan siang sudah disiapin sama mamak jadi saya hanya menyajikannya saja untuk suami, terimakasih mertuaku yang baik hati, semoga mamak selalu sehat.

Anak-anak kembali berdrama minta macam-macam mungkin karena sudah capek main dan mau tidur siang, sebelum anak tidur saya harus menyuapi mereka makan dulu walaupun dimakan hanya beberapa suap, setelah siap makan, akhirnya mereka tertidur dan saya pun ikut beristirahat sejenak

Jam 15.50 langsung beranjak dari istirahat siang berwudhuk dan shalat asar, kemudian suami pulang dan minta dibuatkan kopi, sambil menemani suami minum kopi saya merapikan mainan anak yang berantakan, membersihkan rumah dan mencuci beberapa piring yang kotor.

Tidak lama kemudian anak-anak pun bangun, terus memandikan mereka kemudian dibawa keluar sama ayahnya supaya saya bisa melanjutkan pekerjaan rumah yang belum selesai, tidak lama kemudian suara ngaji terdengar dari mesjid Khalifah Ibrahim yang kebetulan dekat dengan rumah saya itu tandanya waktu magrib akan tiba, saya segera menuntaskan pekerjaan saya dan mempersiapkan diri untuk shalat magrib

IMG20211007160459.jpg
secangkir kopi untuk suami tersayang

IMG20211007182232.jpg
Dek anyak lagi santai sore sama ayah

Begitu azan magrib berkumandang saya berwuduk dan melaksanakan shalat magrib secara bergatian dengan suami karena harus menjaga anak-anak yang kalau ditinggal berdua akan berantem, selang beberapa jam kami makan malam bersama, begitu siap makan suami minta izin keluar untuk ngopi di warung dekat rumah, tinggallah kami bertiga dirumah.

Sambil menemani anak-anak bermain dan menggambar, saya menuliskan diary ini, dan tidak lama kemudian suami pun pulang. Ketika ayahnya pulang anak-anak segera diajak untuk membersihkan diri supaya istirahatnya nanti akan lebih nyaman sambil membuatkan sebotol susu untuk siabang, ketika anak-anak sedang sibuk gobrol dengan ayahnya saya membersihkan tempat tidur yang berserakan dengan kertas mewarnai kemudian saya shalat isya berzikir sebentar dan kemudian menyusul mereka istirahat.

Demikian postingan saya hari ini. Mohon bimbingannya apabila ada kesalahan. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@maryulis

About me


Sort:  
 3 years ago 

Wah, dek Anyak cantik sekali dan menggemaskan..😀

 3 years ago 

Terimakasih banyak bpk, smg berkenan mampir dipostingan kami, hehe

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #103 : 5 Postingan terpilih [08-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terimakasih🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63423.51
ETH 3252.70
USDT 1.00
SBD 3.91