The Diary Game Season 3, Better Life ( 26 November 2021) Musibah menimpa Abang Syafiq

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Alhamdulillah kita masih diberikan umur panjang dan bisa berjumpa kembali bersama saya @maryulis hari ini, semoga hari ini semua aktivitas kita diberkahi dan diberi kelancaran atas semua masalah yang kita hadapi

Pagi ini saya berangkat ke sekolah bersama keponakan berhubung dia lagi kurang sehat jadi saya harus mengantarkannya ke sekolah, setelah mengantarkan keponakan saya buru-buru melanjutkan perjalanan ke sekolah saya takut ditutup gerbangnya kalau sedikit terlambat dari biasanya

Alhamdulillah pintu gerbang masih terbuka lebar untuk saya dan siswa/siswi saat ini, saya terus melanjutkan perjalanan ke kantor dewan guru tidak lama kemudian bel tanda masuk pun berbunyi

Saya segera menghampiri meja kerja saya untuk mengambil beberapa buku dan bahan ajar lainnya, setelah duduk sejenak saya segera berjalan menuju ke kelas IX.4 begitu masuk kelas ternyata siswa/siswi saya belum menyapu membersihkan kelasnya saya segera memanggilkan nama-nama piket hari ini yang tertempel di dinding kelas, sejenak saya menunggu mereka membersihkan kelasnya

IMG20211126084219.jpg
Siswa/siswi kelas IX.4 lagi membersihkan
kelasnya

Sebelum melanjutkan proses pembelajaran siswa/siswi membaca yasin dahulu, biasanya khusus hari jum'at kami baca yasin bersama di depan kantor dewan guru tapi hari ini hanya membaca yasin di kelas masing-masing saja karena beberapa kendala, tidak lupa juga menutup acara yasinannya dengan doa yang dipimpin oleh siswa itu sendiri

Dua jam mengajar di kelas tersebut bel istirahat pun berbunyi, saya segera menutup pelajaran dan menuju ke kantor untuk istirahat, sambil istirahat saya sharing sebentar bersama bu @aisyahmychun tentang platform hebat ini, tidak lama sharing saya harus kembali masuk ke kelas IX.5

IMG20211126083044.jpg

IMG20211126083037.jpg
Doa bersama setelah wirid yasin

Masuk di kelas IX.5 saya memberikan soal-soal akhir semester supaya mereka sedikit mau membaca berhubung ujiannya hari rabu ini, sampai jam pulang sekolah. Setelah pulang sekolah saya singgah di pasar untuk membeli beberapa keperluan setelah itu saya menjemput keponakan di SMAN 1 Matangkuli

IMG20211126103408.jpg
Siswa IX.5 sedang mengerjakan soal-soal akhir semester

Setelahnya saya langsung kembali kerumah menjumpai dua buah hati yang merindui bundanya pulang, tak lama kemudian abang Syafiq menampakkan tanggannya yang luka terkena pisau, dek Anyak dengan tidak sabar menceritakan kejadian musibah tersebut

Sedih hati rasanya melihat anak seperti ini semoga lukanya abang Syafiq lekas membaik amiin, setelah anak-anak tenang dan sibuk menikmati jajanan yang saya bawakan saya segera menyiapkan makanan untuk suami yang akan menunaikan ibadah shalat jum'at di mesjid

Beres mengurus semua keperluan suami saya kembali menjumpai anak-anak dan mengajak mereka gobrol sambil mengenalkan benda-benda apa saja yang harus dijauhi, contohnya pisau apabila salah digunakan akan melukai kita, saya mendampingi mereka sampai tertidur pulas mendengar nasehat dari emaknya

Begitu abang Syafiq tertidur saya membersihkan lukanya dan memakaikan obat supaya cepat sembuh serta memasang perban dengan rapi agar tidak keluar darah apabila tersentuh dengan yang lain

IMG20211127073837.jpg
Obat yang dipakai untuk abang Syafiq

Setelah beres mengurus anak-anak saya menikmati makan siang sambil menonton siaran televisi, karena tidak ada acara yang menarik di televisi saya memilih bersantai di depan rumah bersama keluarga. Selang beberapa waktu saya kembali ke dapur membersihkan semua piring-piring kotor dan menyapu diseluruh ruangan

Ketika anak-anak sudah bangun saya mengurusnya kembali sampai rapi untuk keluar cari angin bersama mamak, anak-anak sore ini hanya main diwarung dekat rumah sambil menikmati jajanan sore

Malamnya tidak ada aktivitas yang istimewa hanya makan malam bersama ketika semuanya sudah shalat maghrib, kemudian menemani anak-anak bermain dan pukul 21.30 anak kembali istirahat,saya memilih bermain sejenak bersama smartphone saya menyelesaikan diary hari ini dan membalas beberapa komentar di akun yang hebat ini tidak lama kemudian saya pun istirahat

Sekian diary saya hari ini, mohon bimbingannya apabila ada kesalahan. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@maryulis

About me


Sort:  

Geli hati saya lihat anak-anak mainnya dengan pisau. Beda lagi dengan anak saya kak, dia itu kalau udah terluka dengan pisau dia tidak memberitahu saya dan menyembunyikannlukanya, walaupun lukanya kecil sihh. Tapi kalau mainnya dengan pisau tetap ngeri ya kak.

 3 years ago 

Iya, tapi ini lumanyan besar lukanya. Kalau gak dikasih tau syg juga dianya, anak saya mwmang gak bisa liat darah kak, begitu histeris kalau il6iat darah..

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58241.28
ETH 2648.33
USDT 1.00
SBD 2.45