The Diary Game Season 3, Better Life ( 13 Oktober 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Sahabat steemian, jumpa lagi dengan diary saya hari ini. Sebelum saya lanjut dengan cerita hari ini, alangkah baiknya saya berdoa untuk kesehatan dan keberkahan hidup kepada semua sahabat steemian dimanapun anda berada.

Pagi ini saya bangun jam 05.30, kemudian saya bangunkan suami untuk melaksakan shalat subuh dua rakaat, walaupun sudah terlambat surah Al-Waqiah menjadi bacaan wajib disetiap pagi saya, setelah aktifitas beribadah saya selesai, saya memilih baju-baju kotor untuk saya cuci berhubung anak masih tertidur pulas, memerlukan waktu satu jam untuk saya selesaikan pekerjaan ini.

Selesai dari mencuci saya berniat membeli lontong langganan saya di Arakeumudi, orang tua saya sangat menyukai lontong wak Bat begitu panggilan kami untuk wawak penjual lontong langganan saya, kebetulan saya sekarang lagi di kampung, begitu saya mau keluar dan memanaskan mesin motor saya tiba-tiba abang Syafiq datang menghampiri saya minta ikut beli lontong.

Dengan udara yang masih sejuk saya dan abang Syafiq berangkat beli lontong, sampai di jembatan yang selalu saya lalui kalau lagi di kampung, melihat pemandangan yang sangat indah sehingga berniat untuk mengabadikan momen pagi ini.

IMG20211013070822.jpg
Jembatan penghubung antara kecamatan Pirak Timu dan Matangkuli

IMG20211013071105.jpg
Jembatan tua yang jarang orang lalui

Selesai membeli lontong, saya mampir di warung ibu jual sayur langganan, untuk beli bahan menu makan siang nanti, setelah beres berbelanja kami langsung pulang karena perut sudah tidak bisa toleransi lagi.

Begitu sampai di rumah tidak menunggu lama lagi lontongnya langsung kami makan, selesai makan saya dan anak-anak istirahat sambil nonton siaran televisi.

Waktu semakin berjalan saya harus segera menyiapkan menu makan siang untuk kami makan nanti, setelah siap memasak di dapur saya mengajak anak-anak tidur siang, sedangkan saya berencana untuk ke bank Aceh mengingat uang belanja saya sudah habis, begitu anak-anak tertidur saya langsung mandi dan shalat dhuhur kemudian ke bank Aceh.

IMG20211013110523.jpg
Menunggu belanjaan buat dimasak siang ini

IMG20211013150053.jpg
Mengambil uang di Bank Aceh

Terlihat dari kejauhan anak-anak yatim sedang mengantri untuk mengambil uang mereka, sepulang dari bank sayapun singgah di warung mie aceh dan membeli dua bungkus mi aceh buat kami makan sambil santai sore, begitu sampai di rumah mie aceh dengan cepat kami habiskan sama-sama

Begitu siap makan mie, anak-anak bangun dari tidurnya, Alhamdulillah tidak banyak akting mungkin karena tidurnya puas hari ini, kemudian saya mengajak mereka mandi dan bersiap-siap untuk keluar sambil menyuapi makan.

IMG20211013151729.jpg
Singgah di warung mie aceh bang Wan

IMG20211013155051.jpg
Mie aceh menemani santai sore kami

Tidak lama kemudian azan magrib berkumandang saya segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan shalat magrib 3 rakaat, setelah selesai shalat dan membaca ayat suci Al-Qur'an saya dijemput sama suami untuk pulang ke rumah Punti Matangkuli, maklum ya sahabat saya masih tinggal didua tempat

Setiba di rumah saya membersihkan kamar yang sudah dua hari ditinggal sementara anak-anak pergi kerumah miminya yaitu rumah ibu mertua saya, lebih kurang satu jam main-main di rumah mimi kemudian mereka pulang bersama ayahnya karena minta dibuatkan susu, sambil mendengar cerita ayah anak-anak pun tertidur, sedangkan saya masi harus membereskan kain di lemari yang sudah acak-acak kan, setelah semuanya beres saya mengambil wudhuk kemudian shalat isya, setelah shalat isya sambil beristirahat saya melanjutkan menulis diary saya hari ini.

Demikian ulasan diary saya hari ini. Mohon bimbingannya apabila ada kesalahan. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@maryulis

About me


Sort:  

Diary yang sangat bagus dan menarik, oh iya, kalau boleh saya saranin, tolong saudara tambahkan sedikit judul yang mengenai dengan diary kawan pada hari tersebut.🙏🙏

 3 years ago 

Terimakasih ustad, boleh dong..saran yang baik sangat saya butuhkan disini karena masih baru😊

Kita masih sama-sama dalam tahap belajar, makanya support dan dukungan sangat kita butuhkan.

 3 years ago 

Iya ustadz, syukran katsiran🙏

Ma'assalamah kak.

 3 years ago 

Thanks yang udah ngevote dan mampir di postingan kami😍

 3 years ago 

Happy nya si adek ketika mau di potret 😀😀

 3 years ago 

Iya, seneng banget kalau mau di foto, salam kenal ya bunda

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimakasih ibu cantik😍

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 66043.66
ETH 3593.27
USDT 1.00
SBD 2.46