The Diary Game (09 Juni 2024) Masak besar

in Steem SEA9 days ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

IMG20240609134645.jpg

Menyambut pagi dengan bunyi alarm ya g sudah biasa terpasang setiap hari, sedikit santai dalam melakukan aktivitas hari ini karena ini merupakan hari libur, walau demikian pekerjaan rumah tetap menunggu di selesaikan

Aktivitas yang pertama saya kerjakan adalah mencuci piring kotor, selanjutnya menyapu dan memilih kain untuk di cuci selesai dengan pekerjaan berat tersebut saya minta tolong adik untuk membelikan lontong sayur dan lupis untuk kami nikmati pagi ini

IMG20240609141803.jpg

IMG20240609122038.jpg
Sarapan pagi menjelang siang

Menjelang siang kami mulai mempersiapkan jengkol yang mau di masak, dari mulai di rebus dengan daun-daun yang wangi selama beberapa jam sampai benar-benar matang supaya nanti cepat saat di masak dengan bumbunya. Proses memasak yang membutuhkan waktu lumayan lama, saya memanfaatkan waktu untuk menggoreng ikan dan pekerjaan lainnya

Menggoreng telur dadar untuk anak dan menyuapi nya makan, sembari terus mengaduk jengkol yang lagi di masak. Ketika jenkolnya matang kami tidak sabar untuk menikmatinya bersama

Puas menikmatinya saya segera membersihkan diri dan melaksanakan shalat dhuhur, setelahnya istirahat sejenak bersama anak-anak, hanya beberapa menit saja saya terlelap segera bergegas membersihkan piring kotor berhubung anak-anak lagi istirahat, jadi tidak ada yang ngerecokin kalau lagi beberes

Sore hari santai bersama di depan sambil mengajak Dede keluar serta menyuapinya makan, waktu berjalan begitu cepat rasanya kalau lagi bersama mereka, senyuman yang tergambar diraut waja anak-anak menjadi penyemangat bunda nya melakukan aktivitas apapun

IMG20240609134645.jpg
Masak-masak

Tidak jarang menguras emosi ketika mereka saling cakar seperti tom and Jerry, sangat menikmati momen ini pasti nanti akan merindukan hal ini mereka mereka sudah besar nanti, jadi curhat kan saya nya🤭

Tidak lama azan pun berkumandang kami segera masuk ke rumah berwudhu dan melaksanakan shalat Maghrib bersama. Setelah Maghrib menikmati makan malam dan menyuapi anak-anak, setelahnya mereka sibuk dengan mainannya sedangkan saya menidurkan Dede bayi lebih dulu sebelum mengajari Abang Syafiq mengaji

Sebentar saja Abang belajar iqra'nya, pasti teringat dengan mainannya saya biarkan saja tidak terlalu dipaksakan, saya kembali bersama Dede bayi di kamar membiarkan Abang kakaknya bermain di luar. Sejenak saya bermain handphone membuka sosial media dan akun steemit pastinya

Ketika mereka lelah saya mengajaknya untuk istirahat, membersihkan muka dan kaki nya serta menidurkannya mereka sampai terlelap. Tidak lama saya juga menuju alam mimpi pada malam ini. Demikian postingan hari ini, sampai jumpa pada cerita selanjutnya🤗

Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada Pak @anroja, Pak @radjasalman, Bu @safridafatih, Pak @waterjoe, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@maryulis

About me


Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65809.08
ETH 3604.05
USDT 1.00
SBD 2.54