The Diary Game (06 Januari 2024) Bertugas sebagai piket di sekolah

in Steem SEA5 months ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

IMG20240106070919.jpg

Pagi ini saya beranjak dari tempat istirahat malam lebih cepat dari hari biasanya karena hari ini saya bertugas sebagai piket di sekolah, saya segera memasak nasi, memanaskan kuah tumis semalam dan membuat teh setelahnya langsung bergegas ke kamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan shalat subuh, setelahnya menyiapkan asi untuk Dede bayi baru kemudian membersihkan diri dan bersiap-siap menggunakan batik bebas hari ini

Tidak harus memakai seragam wajib hari ini jadi saya bisa bebas memilih batik apa yang ingin saya pakai hari ini, pilihan kembali pada batik orange yang dipadukan dengan rok Dongker karena kebetulan bajunya nyaman untuk saya pakai saat ini. Menyiapkan seragam pak suami di atas meja karena ada jam mengajar juga, kebetulan di Dayah tempat suami mengajar ada acara kenduri maulid jadi bisa sedikit terlambat untuk ke sekolah. Menitipkan Dede bayi pada suami sebelum giliran ibunda yang menjaga, saya segera berangkat ke sekolah pada pukul 06.50 pagi hari

Sampai di sekolah pada pukul 07.00 karena laju kendaraan yang saya bawakan sedikit santai karena masih terlalu pagi. Menunggu teman yang lain beberapa menit untuk berdiri di depan pintu gerbang menyambut kehadiran siswa dan memeriksa atribut sekolah yang harus lengkap sesuai dengan aturan sekolah. Menyalami siswa satu persatu masuk ke pekarangan sekolah selama 30 menit, setelah waktu masuk yang sudah ditetapkan tiba kami langsung menutup pintu gerbang

IMG20240106072231.jpg
Suasana di pintu gerbang sebelum bel berbunyi

Setelah bel tanda masuk berbunyi pastinya semua guru disibukkan mempersiapkan bahan ajar kemudian langsung menuju kelas masing-masing, saya yang bertugas di kelas IX.1 langsung bergerak menuju kelas tersebut, memulai pelajaran dengan lantunan shalawat dan bacaan Asmaul Husna dilanjutkan dengan doa sebelum belajar setelah itu saya langsung memulai pembelajaran hari ini sampai pukul 09.00

Bel pergantian jam mengajar berbunyi saya menutup pembelajaran hari ini menuju ke kantor untuk menyimpan bahan ajar setelah itu kembali ke meja piket melanjutkan tugas selanjutnya. Berbincang-bincang sejenak seputaran steemit dan lainnya bersama ibu @safridafatih. Sebelumnya saya ada memesan lontong sayur tadi sama salah satu rekan kerja maka kami langsung menikmatinya bersama-sama di meja piket

IMG20240106091950.jpg
Lontong sayur pesanan saya pagi ini

IMG20240106095915.jpg
Berbincang bersama ibu @safridafatih

Ketika bel istirahat berbunyi kami meninggalkan meja piket sejenak untuk istirahat di kantor, hanya 20 menit saja waktu istirahat semua guru harus kembali mengajar seperti biasa di kelas masing-masing tentunya. Melihat semua kelas sudah ada guru saya minta izin untuk pulang mengingat bayi yang ditinggal masih sangat kecil, dan teman-teman pun memakluminya

Saya segera mengambil tas di kantor dan langsung pulang. Tiba di rumah benar-benar kehausan dedeknya, saya langsung mengasihinya. Beres mengurus sang bayi saya menggantikan pakaian dan lanjut menyiapkan menu makan siang kami hari ini, setelah siap kami langsung menikmatinya bersama

Istirahat sejenak disiang hari bersama buah hati sampai azan ashar berkumandang, kemudian mengurus kembali mereka dan setelahnya hanya bersantai di depan rumah

Malam hari hanya melakukan aktivitas seperti biasanya menikmati makan malam dan bermain bersama anak-anak sampai mereka akhirnya terlelap, saya juga ikut istirahat bersama anak-anak. Demikian cerita hari ini sampai jumpa🤗

Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada Pak @anroja, Pak @radjasalman, Bu @safridafatih, Pak @waterjoe, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@maryulis

About me


Sort:  
 5 months ago 

Seru banget say pembicaraan nya. Semoga kita selalu bisa saling support dan bertukar pikiran.

Sehat selalu untuk dedek bayi nya dan si bungsu 🤲

 5 months ago 

Iya kak, saling support terus kita supaya semakin eksis, terimakasih semangat nya kak🙏

 5 months ago 

Sama-sama say

 5 months ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI4.7

Terima kasih telah berbagi bersama disini.

 5 months ago 

Terimakasih pak🙏

 5 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 5 months ago 

Terimakasih pak @waterjoe yang sangat ramah dan baik hati, support nya sangat bermanfaat untuk saya, supaya lebih konsisten membuat konten setiap harinya 🙏

 5 months ago 

Ibu guru yang baik hati, yang siap menyambut ke datangan siswanya mulai dari pintu pagar.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67685.77
ETH 3856.07
USDT 1.00
SBD 3.69