The Diary Game (01 Juli 2024) Hasil panen

in Steem SEAlast month

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

IMG-20240701-WA0002.jpg

Alhamdulillah pagi ini membuka kembali dua mata, sungguh nikmat mana lagi yang kau dustakan, menghabiskan waktu bersama yang tersayang adalah impian kita semua, momen liburan yang benar-benar dinikmati

Mengurus kembali anak-anak dan menyiapkan sarapan pagi ini, saya kembali disibukan dengan kegiatan dapur dan beres beberes. Cuaca sudah mulai terik saya segera mengeluarkan kain jemuran

Sejenak bermain dengan tugas di laptop, sudah harus menyiapkan menu siang, menu praktis pun jadi, kami segera menikmatinya. Setelah nya membersihkan diri istirahat sejenak bersama anak-anak

IMG-20240701-WA0005.jpg

Suami pulang membawa timun hasil panen yang ditanam di halaman sekolah, tanpa menunggu lama segera di buatkan minuman segar pasti nikmat sekali dinikmati di saat cuaca seperti ini, minuman ini sering di minum ketika bulan puasa. Dari tampilannya persis jus strawberry tapi rasanya lebih nikmat dari itu

Timun suri kalau tidak salah saya namanya langsung dipotong dadu oleh ayahnya anak-anak kemudian dicampurkan dengan susu cornation kemudian ditambahkan sirup kurnia. Wah luar biasa rasanya, saya sedikit berlebihan sebenarnya sih biasa aja kalau diminum di saat cuacanya tidak terik, kalau cuacanya seperti ini pasti luar biasa apalagi di buat dengan penuh kasih sayang🤭

IMG20240701143344.jpg

Beranjak dari rasa minuman yang agak sedikit berlebihan itu, saya pergi ke rumah nenek untuk bantu-bantu menghias kue khas Aceh yang ingin di bawakan nanti malam pada acara ngunduh mandu sepupu ke Meulaboh, beraneka ragam kue khas Aceh di buat oleh keluarga termasuk ibunda yang selalu dengan kue keahliannya yaitu halua (dodol beras)

Saya ikut membantu menghias bunganya saja, karena tidak sanggup membantu memasak kue nya, anak-anak masih bermain sama ayahnya saya terus melanjutkan pekerjaan tersebut sampai menjelang Maghrib. Setelah selesai saya segera pulang ke rumah niatnya memandikan anak-anak, ternyata sampai di rumah anak-anak sudah duluan mandi bersama ayahnya termasuk Dede bayi, kerjasama yang baik saya rasa kalau ayahnya cepat pulang

IMG20240701181231.jpg

![IMG20240701202116.jpg]n)

IMG20240701220258.jpg

Malam hari menyiapkan kembali menu makan malam, hanya menumis kembali ikan tongkol bakar tadi siang, anak-anak makan dengan lahap karena ada ikan bakar yang tidak pedas. Setelahnya kembali mengajak Abang untuk belajar dan mengaji.

Kegiatan belajar dan mengaji hanya berlangsung lebih kurang satu jam saja kemudian Abang Syafiq langsung lari ke rumah tutu (rumah nenek) karena keluarga nenek duluan berangkat mendampingi dara baro yang duluan berangkat dari rombongan

Ketika semua keluarga sudah siap berangkat deknyak tiba menangis dengan sejadi-jadinya, karena takut tutu gak pulang lagi, ada-ada saja deknyak, semua jadi ikut sedih karena mungkin yang lama akan kembali dara Baro nya. Setelah melepaskan semua berangkat saya kami kembali ke rumah

Malam Pun sudah larut saya mengajak anak-anak sikat gigi, membasuh muka dan kaki, setelah nya kami segera istirahat malam ini. Sekian cerita saya hari ini, sampai jumpa 🤗

Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada Pak @anroja, Pak @radjasalman, Bu @safridafatih, Pak @waterjoe, serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@maryulis

About me


Sort:  
 last month (edited)

Mama nya bisa buat halua ya say? KK sangat suka dengan kue ini. Berarti ada buat untuk orang juga ya say? Berapa satu dalong dek? Kadang ada acara di tempat keluarga bisa kita pesan nanti ☺️. Semoga bahagia dan sehat selalu untuk dirimu sekeluarga say

 last month 

Alhamdulillah kak, ada yang buat juga. Ntar dikabari aja klo perlu.hihi. Makasih doa nya, bahagia selalu untuk keluar kk🤗

 last month 

👍💪☺️🤲

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60699.39
ETH 2655.06
USDT 1.00
SBD 2.59