#CLUB100 ||Betterlife, The Diary Game (24 Februari 2022) Sepenggal Cerita Tentang Persahabatan|| 10% payout to @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

IMG20220224115405.jpg

Kembali lagi saya @maryulis berbagi cerita dengan teman-teman semua pastinya dalam acara kontes The Diary Game semoga teman-teman tidak pernah bosan-bosan mampir dan membaca cerita saya

Pagi ini setelah mengurus buah hati dan mengerjakan pekerjaan rumah saya segera berangkat menuju sekolah tercinta. Sekolah sudah menjadi rumah ke dua bagi saya mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak bangsa walaupun masih bermodalkan SK (Surat Keputusan) dari kepala sekolah, semoga Bapak Presiden segera menggantikan SK saya ya pak🤭

Dedikasi yang tinggi dikerahkan dengan ikhlas kepada anak didik supaya menjadi generasi yang gemilang di masa depan, amiin. Hari demi hari selalu dihabiskan lebih banyak dengan siswa-siswi dan rekan-rekan di sekolah banyak hal yang kami lalui dan hadapi bersama, bahkan siswa-siswi dan rekan kerja sudah seperti anak dan keluarga sendiri

IMG20220224115402.jpg
Foto dengan Bu Suryani yang ingin pindah tugas

Rasa sedih sedang kami rasakan saat ini ketika ibu Suryani salah guru SMP Negeri 1 Matangkuli yang merupakan steemian juga, beliau mau pindah tugas ke sekolah lain rasanya tak ingin berpisah tetapi apa boleh buat setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, statusmu tetap kakak kami yang luar biasa, dirimu adalah wanita yang hebat semoga Allah mudahkan semua urusanmu,amiin🤗

Berangkat dari sepenggal cerita persahabatan lanjut pada kegiatan saya setelah sampai ke sekolah mengambil bahan ajar dan masuk ke kelas IX.5, mengajar di kelas tersebut dua jam pelajaran kemudian lanjut kembali ke kelas IX.4 seperti biasa mengajar sampai waktu istirahat tiba

Waktu istirahat kami manfaatkan untuk ngobrol bersama teman-teman bercerita tiada habis-habisnya sambil menikmati jajanan dan secangkir kopi yang kami buat sendiri sesuai selera masing-masing. Tidak lupa mengabadikan momen bersama ibu Suryani yang mau pindah tugas ke sekolah lain

Waktu terasa begitu cepat berjalan kami harus mengakhiri perbincangan ini karena bel tanda masuk setelah istirahat sudah berbunyi, kami kembali menyiapkan energi untuk bertempur bersama siswa/siswi tercinta, kembali masuk ke kelas IX.4 seperti biasa sampai dua jam pelajaran, setelah dua jam pelajaran berlalu saya harus meninggalkan kelas tersebut karena sudah waktunya digantikan oleh guru yang lain

IMG20220224131741.jpg
Hujan lebat ketika di pasar sayur Matangkuli

Akhirnya selesai kegiatan di sekolah dan saya boleh pulang sedikit lebih cepat dari yang lain, sebelum pulang ke rumah harus berbelanja dulu ke pasar Matangkuli untuk keperluan dapur yang sudah habis, begitu sampai di pasar hujan lebat turus tanpa menunggu selesai berbelanja dahulu, oh hujan kenapa begitu cepat engkau turun😔

Sembari menunggu hujan reda saya lanjut berbelanja sampai selesai pun hujan tak kunjung reda, lebih kurang satu jam menunggu baru akhirnya suasana sedikit terang dan hujan lebat sedikit berubah Djadi rintik-rintik. Tanpa menunggu sampai benar-benar reda saya melanjutkan perjalan pulang takut hujan deras kembali turun

Alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat dari hujan deras walaupun sedikit kebasahan, segera menggantikan pakaian dan lanjut memasak untuk menu makan siang, setelah beres masak memasak kemudian shalat dhuhur dan istirahat sejenak bersama anak-anak

Sore hari tidak banyak kegiatan yang dilakukan hanya beres beberes saja sambil mengurus kedua buah hati keadaan mulai tidak mendukung jadi baiknya santai di rumah saja

Azan Maghrib berkumandang sekeluarga melaksanakan shalat Maghrib, disaat semuanya sedang kusyuk dengan membaca Al-Qur'an di malam Jum'at, saya harus bangkit mengurus dek Anyak yang ingin ini itu, dan setelah rutinitas malam saya laksanakan tiba saatnya untuk istirahat malam bersama anak-anak, sekitar pukul 22.20 saya sudah terlelap bersama mereka

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@maryulis

About me


Sort:  
 3 years ago 

Ciee..ciee.. Selamat ya dek manis @maryulisilyas.. Merah-merah yang membawa berkah..😊

 3 years ago 

Makasii kka ku yang cantik jelita😍yuk lebih bersemangat lagi kak🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58148.81
ETH 2345.69
USDT 1.00
SBD 2.35