#CLUB100💞||Betterlife, The Diary Game (13 Mei 2022) Ke Posyandu, Mengujungi Rumah Duka serta Menghdiri acara Meet Up Para steemian dan Tim Kurator|| 10% payout to @steem.amal

in Steem SEA2 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

IMG_20220514_213307.jpg

Hari Jum'at berkah berjumpa lagi dengan saya @maryulis yang tidak pernah bosan menyapa sahabat steemian semua dimana pun anda berada, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keberkahan pada setiap langkah beribadah kepada Allah, amiin ya Rabbal'alamin

Pagi ini berawal dari kegiatan melaksanakan kewajiban sebagai ummat muslim di subuh hari setelah membersihkan diri dan berwudhu tentunya, setelahnya menyiapkan menu sarapan pagi dan membersihkan rumah baru nyaman menikmati sarapan bersama keluarga tercinta

Sekita pukul 10.00 membawakan anak-anak ke posyandu di meunasah, sampai di sana Abang Syafiq dan dek Anyak ditimbang berat badan, diukur tinggi sama petugas atau kader Desa baru terakhir diberikan beberapa makanan dan jajanan untuk keduanya

IMG20220513103017.jpg
Membawa anak-anak ke posyandu

Selesai acara posyandu lanjut mengunjungi rumah duka yang tidak jauh dari tempat posyandu tersebut, saudara sekampung meninggal empat hari yang lalu, almarhum baru menikah tahun lalu dan baru dikaruniai anak bayi laki-laki berumur 10bulan dan istri yang sangat muda belia

Bergetar hati ketika istrinya bercerita tentang kronologi meninggal suaminya, beliau tidak sakit dan tidak ada tanda apapun, meninggal habis mengangkut beberapa karung beras di tempat kerjanya untuk mencari rezeki, semua pekerjaan ditekuni pantang menyerah dalam mencari rezeki walaupun masih sangat muda tapi rasa tanggung jawab untuk keluarganya sangat luar biasa

Meninggal pada saat istirahat sejenak setelah lelah bekerja tapi Allah berkehendak lain beberapa menit kemudian beliau sudah menghembus nafas terakhir, ya Allah semua sudah menjadi ketentuan Mu semoga ditempatkan di tempat terindah disisi Allah SWT,amiin

Larut dalam cerita tersebut tanpa terasa sudah pukul 11 lewat, saya segera pamit pulang karena harus mengurus suami yang mau berangkat shalat Jum'at, berhubung nanti ada acara meet up bersama steemian dan tim kurator Indonesia jadi harus pintar mengambil hati pak suami supaya diberikan izin karena kemungkinan besar akan terlambat pulang karena acara sore

Bukan hanya izin untuk pergi sebenarnya, kalau itu mah perkara gampang ini ceritanya suami harus menjaga kedua buah hati pada saat saya pergi nanti dan Alhamdulillah rayuan mautnya berhasil😅

Setelah mendapatkan lampu hijau😀 saya langsung menghubungi ibu @safridafatih untuk pergi bersama dan tenyata ibu @allia berbaik hati mengajak kami semua pergi sekalian dengan mobilnya, sungguh baik sekali hatimu kakakku @ellia

Pukul 13 lewat saya langsung mempersiapkan diri saking semangatnya ingin bertemu dengan sahabat steemian dan tim kurator yang hanya kenal melalui akun @steemit saja, hari ini sangat bangga dapat undangan berjumpa langsung dengan steemian Lhoksumawe dan Aceh Utara serta para kurator yang sangat luar biasa hebatnya

Pukul 13.40 saya berangkat ke rumah Bu @ellia ternyata sampai di sana Bu @armaida dan @suryani78 sudah berada dalam mobil menunggu saya, di perjalanan naik Bu @safridafatih dan terakhir menunggu Bu @aisyahmychun di parang sikuereung biar sekalian berangkat

IMG20220513144112.jpg
Begitu sampai langsung berfoto ria

Untuk sampai ke tempat acara kami hanya membutuhkan waktu lebih kurang 20menit dari parang sikureung, sampai akhirnya kami tiba dan disambut hangat dengan keramahtamahan para steemian dan yang berjumpa pertama di pintu gerbang yaitu bapak kurator @alee75 pak @heriadi serta bapak @radjasalman

Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan pada saat mengikuti acara hari ini di samping itu bahagia sekali bisa bertemu langsung dengan steemian dan tim kurator, acaranya luar biasa karena ada sesi tanya jawab walaupun bukan saya langsung yang bertanya tapi cukup jelas dan semakin membakar semangat saya untuk terus menulis dan berkarya di akun@steemit

IMG20220513164641.jpg

IMG20220513160342.jpg

IMG20220513153342.jpg
Mendengarkan penjelasan yang sangat menarik dari para kurator yaitu bapak @anroja dan pak @tocsond

Tidak lama azan ashar berkumandang kami satu persatu minta izin untuk shalat di mushalla ghathaf coffee premium supaya acaranya tetap berjalan jadi shalatnya secara bergiliran, setelah melaksanakan kewajiban shalat ashar pada saat kembali ke tempat acara berjumpa dengan bapak @waterjoe yang sangat ramah langsung menyapa kami, memang saya sudah mengenal pak Muhammad Khadafi dan bapak @tucsond dari dulu pada saat bekerja di TPIG Kecamatan Pirak Timu beliau pernah memberikan materi dan sudah memperkenalkan diri pada kami saya pribadi masih sangat mengenal dengan beliau, semoga silaturrahmi ini tetap terjalin ya pak🙏

IMG20220513180640.jpg

IMG20220513180243.jpg
Sebelum pulang foto lagi🤭

Pukul 18 lewat acaranya selesai di tutup dengan sesi foto-foto yang tiada habis-habisnya para CR diserbu oleh semua steemian untuk foto sebagai kenangan dan bahan postingan pastinya🤭

Beres gak beres pada saat mau berangkat pulang, masih dengan foto-foto rasanya tidak mau berpisah dengan semua sahabat steemian semua, semuanya hebat-hebat dan sangat ramah. Pukul 18.15 kami langsung berangkat pulang karena waktu tidak memungkinkan lagi untuk berlama-lama, harus ingat sama anak-anak yang dijaga ayahnya,hehe

Azan Maghrib berkumandang saya baru tiba di rumah, sampai di rumah anak-anak ternyata sudah diantarkan ke rumah ibunda karena ayahnya harus ke meunasah dan ada acara takziah setelah shalat maghrib. setelah membersihkan diri dan berwudhu segera melaksanakan kewajiban shalat Maghrib kemudian menjemput anak-anak dan pukul 21.30 saya langsung beristirahat setelah melaksanakan shalat isya. Sampai jumpai di diary saya selanjutnya sahabat steemian semoga esok hari bisa kembali bercerita dengan sahabat semua

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@maryulis

About me


Sort:  
 2 years ago 

Aktivitas yang bagus dan dituliskan dengan baik menjadi bacaan yang keren :)

 2 years ago 

Terimakasih pak🙏, jangan pernah bosan membaca cerita saya🤭

 2 years ago 

Postingan yang menarik 👍 semoga bisa aktif terus di komunitas hebat ini ya

 2 years ago 

Iya Bu terimakasih🙏, begitu juga dengan ibu. Alhamdulillah kita sudah saling kenal ya kemarin walaupun gak ikut foto bareng kami

 2 years ago 

Iya Alhamdulillah terimakasih kembali

 2 years ago 

Si Ibu ini terlihat pintar menulis dan sangat pintar merayu.. hehe

 2 years ago 

Haha, bapak ini bisa aja yaa🤭, sudah kenal dengan saya kan??

 2 years ago 

Hehehe, ga begitu kenal Bu. Maklum saya orang baru.

 2 years ago 

Orang baru wajah lama 🤭

 2 years ago 

Sukses dan tambah semangat untuk kita semua say 👍💪

 2 years ago 

Ya, sakin ramainya Steemians yang datang, saya gak sempat ketemu langsung dengan Ibu Maryulis. Tapi Alhamdulillah acara meet up berjalan sukses dgn saling sharing ilmu dan pengalaman.

 2 years ago 

Sebenarnya bapak menyapa saya ketika shalat dimushalla tapi gak ingat karena saya mah gak terkenal pak😅

 2 years ago 

Selamat ya... Semoga semakin maju dan semakin sukses terus kedepannya.

 2 years ago 

Alhamdulillah, makasii akak😍

 2 years ago 

Sama-sama.

 2 years ago 

Semoga bisa ketemu lagi kita ya..

 2 years ago 

Iya buk, semoga ada acara yang begini lagi ke depannya,,

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63237.60
ETH 2647.23
USDT 1.00
SBD 2.81