The diary game season 3, betterlife, 27 Januari 2022.

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220127_162528.jpg

Assalamualaikum sahabat steemian, hari ini aku beraktivitas seperti biasanya, ku awali pagi dengan menjalankan kewajiban beribadah shalat subuh dua rakaat, lalu aku menyiapkan sarapan dan menikmatinya bersama keluargaku, dikarenakan hari ini aku tidak punya jadwal mengajar, setelah melepaskan putraku berangkat kesekolah, aku langsung disibukkan dengan pekerjaan rutin ku dirumah.

Sehabis membereskan rumah dan menyapu halaman, aku menuju kekebun kecil ku, ku bersihkan semua tanaman yang sudah mati karena terendam banjir beberapa waktu yang lalu, kemudian aku memberikan pupuk pada tanaman yang masih tersisa, lalu aku juga menanam beberapa tanaman ubi dan jagung, matahari semakin panas, aku beristirahat sejenak untuk melepaskan lelah, kemudian aku melanjutkan pekerjaanku hingga menjelang siang, sebelum pulang, aku memetik buah pepaya ku dari pohon yang masih tersisa, lalu kubawa pulang dan kunikmati untuk sekedar menyegarkan tenggorokanku yang merasakan dahaga.

IMG_20220127_114708.jpg
Buah pepaya dari kebun kecil ku

Selesai menikmati pepaya, aku langsung menyiapkan makan siang dan melaksanakan shalat zhuhur, baru kemudian setelah putraku pulang dari sekolahnya, aku menikmati makan makan siang bersama, lalu aku beristirahat untuk meluruskan otot-otot ku yang kelelahan setelah bekerja, bangun dari istirahat siangku, aku menikmati nasi ketan dengan secangkir kopi panas yang sudah disiapkan oleh ibuku.

IMG_20220127_114633.jpg
Nasi ketan untuk makanan selingan ku

Ketika terdengar suara azan ashar berkumandang, aku bergegas melaksanakan shalat ashar, lalu menuju kebun belakang rumahku, kulihat pisang ku yang sudah matang dipohon, malah sebagian buahnya, sudah ada yang dimakan oleh binatang pemakan buah-buahan, langsung saja ku potong batang pisang dan kuambil buahnya, beres urusan ku dengan buah pisang, aku melanjutkan pekerjaan rutin ku, mengurus semua ternak-ternak peliharaan ku hingga beres semuanya, baru kemudian aku mandi dan bersantai sejenak bersama ibu dan tetanggaku.

IMG_20220127_114740.jpg
Pisang dari kebun belakang rumahku

Setelah putraku berangkat mengaji, aku langsung bersiap-siap untuk melaksanakan semua ibadah rutinku hingga selesai shalat isya, setelah itu aku menikmati makan malam dan membersihkan piring-piring kotorku, lalu aku membuat pisang bakar kesukaan putra dan sepupuku, pekerjaan membakar pisang baru selesai ketika putraku pulang mengaji, lalu aku dan keluargaku menikmati pisang bakar sambil berkumpul bersama.

IMG_20220127_162533.jpg
Pisang bakar yang kunikmati dimalam hari

Selesai menikmati pisang bakar, aku menemani putraku mengerjakan tugas sekolahnya, setelah selesai tugas sekolah putraku, aku menuju kekamar mandi untuk melakukan rutinitas kecilku, baru kemudian aku dan keluargaku beristirahat malam dikamar tidur masing-masing.

Demikianlah kisah harian ku, aku mengucapkan terimakasih banyak kepada, Bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih, Bu @cicisaja, bapak @anroja, bapak @Nazarul, bapak @radjasalman, bapak @el-nailul, bapak @heriadi, bapak @hhusaini, bapak @muzack1, @xeldal, @enki, @steemcurator08, @kiwi-crypto, @steemseacurator, aku juga mengucapkan terimakasih banyak kepada kawan-kawan yang sudah bersedia mendukung dan berkunjung ke postingan saya ini.

Sort:  

sungguh nikmat pisang bakarnya bu, apalagi kena manisan... hemmmmmm...

Iya dek, memang makanan khas Indonesia benar-benar luar biasa

kuliner nusantara hehehhe

 3 years ago (edited)

Wah maknyus nya pisang bakar..sudah lama gak makan..jadi kepingin 🤭🤗😊

Kalau mau pisang bakar ala tradisional datang ke matangkuli dek, biar kita bakar sama2

 3 years ago 

Iya kak semoga nanti bisa sua lagi kt ya ..sambil makan pisang bakar 🤗😊. Mskh undangan nya

Semoga ya dek, kita bisa silaturahmi lagi

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Sedapnya pisang bakar nya kak

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61282.12
ETH 2375.20
USDT 1.00
SBD 2.55