The diary game season 3, betterlife, 23 Januari 2022.

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20220123_065537.jpg

Assalamualaikum sahabat steemian, dihari Minggu yang cerah ini, aku mengawali pagi ku dengan shalat subuh dua rakaat, lalu bersama putra dan sepupuku, aku menghirup segarnya udara pagi disekitar rumahku sambil menyaksikan matahari terbit menyapa bumi, setelah itu aku pulang kerumah untuk menyiapkan sarapan lalu menikmatinya bersama keluargaku.

IMG_20220123_065619.jpg
Pemandangan kala matahari terbit

Selesai sarapan, aku membereskan rumah, sementara itu putra dan sepupuku, mencuci motor mereka masing-masing, selesai membereskan rumah, aku mencuci pakaian, sambil menunggu cucian ku, aku menanam bibit tomat dan bibit cabe, lalu aku membilas dan menjemur semua cucian ku, kemudian aku menyiapkan pakaian putra dan sepupuku untuk berangkat ke acara memperingati maulid nabi Muhammad Saw dikampung sebelah, baru setelah putra dan sepupuku berangkat ke acara maulid, aku menyiapkan makan siang.

IMG_20220123_122849.jpg
Salah satu menu yang aku masak siang ini

Selesai memasak, aku mandi, berwudhu dan melaksanakan shalat zhuhur, selesai shalat zhuhur, aku tidak langsung menikmati makan siang, baru setelah kedua jagoan ku tiba dirumah, aku menikmati makan siang, tetapi hanya bersama ibuku, karena putra dan sepupuku sudah makan siang di acara maulid tadi.

Selesai menikmati makan siang, aku memanaskan ketan yang dibawa pulang oleh putra dan sepupuku, baru kemudian aku beristirahat siang hingga sore hari, setelah bangun dari tidur siangku, aku membuat rujak pepaya dan menikmatinya bersama ibuku, lalu ketika azan ashar berkumandang, aku bergegas melaksanakan shalat ashar, baru kemudian aku disibukkan dengan rutinitas ku mengurus peternakan kecil bersama putra dan sepupuku.

IMG_20220123_123252.jpg
Ketan dari acara maulid

IMG_20220123_122808.jpg
Rujak pepaya

Beres semua urusan ternak ku, aku mandi dan menikmati suasana sore bersama keluargaku, lalu setelah putraku berangkat mengaji, aku bersiap-siap menunggu waktu magrib tiba, ketika azan magrib berkumandang, aku bergegas melaksanakan ibadah shalat magrib, ku lanjutkan dengan berzikir hingga tiba waktu shalat isya, selesai shalat isya, aku menikmati makan malam dan membereskan dapur ku, kemudian aku menyetrika pakaian keluargaku hingga selesai ku rapikan kedalam lemari, hujan turun dengan sangat deras, putra dan sepupuku tiba dirumah dalam keadaan basah kuyup, aku langsung membuatkan kopi panas untuk menghangatkan tubuh mereka, menjelang tengah malam, aku dan keluarga ku masuk kekamar masing-masing dan langsung beristirahat malam.

IMG_20220123_153405.jpg
Kopi panas dikala suasana hujan

Demikianlah kisah harian ku, aku mengucapkan terimakasih banyak kepada, Bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih, Bu @cicisaja, bapak @anroja, bapak @Nazarul, bapak @radjasalman, bapak @el-nailul, bapak @heriadi, bapak @hhusaini, bapak @muzack1, @xeldal, @enki, @steemcurator08, @kiwi-crypto, @steemseacurator, aku juga mengucapkan terimakasih banyak kepada kawan-kawan yang sudah bersedia mendukung dan berkunjung ke postingan saya ini.

Sort:  
 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64534.17
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 4.01