The diary game season 3, betterlife, 15 November 2021.

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211116_104801.jpg

Assalamualaikum sahabat steemian, hari ini jadwal mengajar ku baru dimulai setelah jam istirahat berakhir, aku memilih untuk beraktivitas dirumah terlebih dahulu sebelum aku menuju ke sekolah, setelah melepaskan putraku berangkat kesekolahnya, aku membereskan rumah dan menyapu halaman, lalu aku melanjutkan kegiatan menanam jagung yang belum ku selesaikan kemarin, baru setelah itu aku mandi dan bersiap-siap untuk berangkat kesekolah dengan diantarkan oleh sepupuku.

Jam istirahat baru saja dimulai saat aku tiba disekolah, aku langsung masuk kekantor dewan guru dan melangkah menuju meja kerjaku, ku periksa soal-soal untuk ujian semester yang ku tuliskan, baru kemudian ku serahkan pada buk umi, untuk selanjutnya diserahkan kepada tata usaha agar diperbanyak, setelah beres urusan ku dengan soal-soal ujian, aku bergabung bersama kawan-kawan menikmati kebersamaan sambil bercerita tentang banyak hal.

IMG_20211115_115701.jpg
Suasana kantor ku saat jam istirahat

Aku bergegas menuju kekelas ku, ketika jam istirahat telah berakhir, ku jalankan tugas mengajar ku hingga waktu sekolah berakhir, setelah semua siswa ku keluar dari kelas, aku menuju kekantor untuk menyimpan perlengkapan mengajar ku, kemudian aku bersama Bu Mutiah, menuju ke acara maulid nabi dirumah dek Selvi, sesampai disana, ternyata sudah ada beberapa orang teman-teman sekolah ku yang sudah datang lebih dulu, kemudian aku dan teman-teman langsung menikmati makan siang yang sudah dihidangkan oleh dek Selvi.

IMG_20211115_110101.jpg
Siswa-siswa sedang belajar

IMG_20211115_124449.jpg
Dirumah dek Selvi

Selesai menikmati makan siang, kami dibekali pulut dan pisang yang memang sudah menjadi tradisi didaerah ku, aku dan yang lainnya langsung pulang kerumah masing-masing, aku pulang dengan diantar oleh Bu Mutiah, sesampai dirumah, aku mengajak buk Mutiah untuk masuk kerumah, lalu ku berikan untuk bu mutiah, terasi yang dikirim oleh kak Afni 2 hari yang lalu, Setelah Bu Mutiah pamit pulang, aku bergegas melaksanakan shalat zhuhur, lalu aku langsung beristirahat siang untuk melepaskan lelahku.

Setelah bangun dari istirahat siang, Aku menikmati secangkir kopi panas bersama ibuku, lalu aku menunggui mesin penggilingan padi jalanan untuk menggiling beberapa karung padi ku menjadi beras, tidak lama aku harus menunggu, akhirnya pabrik penggilingan keliling pun datang dan menggiling padi ku, setelah selesai proses penggilingan, sepupuku membawa masuk berasnya kedalam rumah, ku biarkan berasnya tetap didalam karung, tidak sempat aku membereskannya, karena aku harus menyelesaikan tugas rutin ku mengurus semua ternak-ternak peliharaan ku hingga beres semuanya.

IMG_20211115_224423.jpg
Mesin pabrik keliling sedang menggiling padiku menjadi beras

IMG_20211115_185403.jpg
Beras dari hasil penggilingan padi ku

Setelah putra ku berangkat mengaji, aku menuju kekamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhu, lalu aku bersiap-siap menunggu waktu magrib tiba, baru setelah suara azan berkumandang, aku melaksanakan ibadah shalat magrib ku, kemudian aku membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an dan melaksanakan shalat isya, selesai shalat isya, seperti biasanya, aku menikmati makan malam dan membereskan dapurku, lalu aku langsung disibukkan oleh tugas ku menyetrika pakaian, malam ini putraku pulang mengaji bersama kawannya, mereka pulang lebih cepat dari biasanya, karena ada kunjungan takziah kerumah salah seorang guru pengajian yang orang tuanya meninggal pada siang tadi.

Selesai menyetrika pakaian dan merapikannya kedalam lemari, aku menuju kekamar mandi untuk menyelesaikan rutinitas kecil ku, lalu aku mengajak keluargaku untuk menuju kekamar masing-masing, setelah itu aku langsung membaringkan badanku untuk beristirahat malam.

Demikianlah kisah harian ku, aku mengucapkan terimakasih banyak kepada, Bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih, Bu @cicisaja, bapak @anroja, bapak @Nazarul, bapak @radjasalman, bapak @el-nailul, bapak @heriadi, bapak @hhusaini, bapak @muzack1, @xeldal, @enki, @kiwi-crypto @steemcurator08, @steemseacurator, aku juga mengucapkan terimakasih banyak kepada kawan-kawan yang sudah bersedia mendukung dan berkunjung ke postingan saya ini.

Sort:  

Aktifitas yang sangat melelah kan yaa

#club5050

I ya dek @defriansyah lumayan lelah juga

 3 years ago 

Mangat that buk makan idang meulapeh

Nye dek @yunyuzul, musim maulid

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 55157.38
ETH 2317.75
USDT 1.00
SBD 2.33