The diary game season 3, betterlife, 15 Juli 2021.

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210710_114642.jpg

Assalamualaikum sahabat steemian, hari ini aku beraktivitas seperti biasa nya, tidak ada yang istimewa, aku bangun pagi ketika suara azan subuh berkumandang, kemudian aku menuju ke kamar mandi, menyelesaikan rutinitas kecilku dan berwudhu, baru setelah itu aku membangunkan putra ku untuk melaksanakan shalat berjamaah.

Selesai melaksanakan shalat subuh, aku menyiapkan sarapan untuk keluargaku, hari ini aku memasak nasi lemak kampung dan merebus telur asin sebagai pelengkap menu sarapanku, sebelum menikmati sarapan, aku membereskan dapurku, mencuci piring dan menyapu lantai, lalu aku menyapu halaman rumahku, dikarenakan hari ini aku tidak punya jadwal mengajar dan putraku juga sekolahnya diliburkan dalam rangka menyambut hari raya idul adha, sehingga aku memanfaatkan waktu liburku hanya untuk beraktivitas dirumah.

Setelah membereskan rumah, aku menikmati sarapan, lalu aku melanjutkan kegiatan ku untuk membantu putraku memandikan si mici, kucing kesayangannya, kemudian aku membersihkan kandang kambing, dan ku sempatkan memeriksa kambing-kambing kecilku, yang merupakan kewaspadaan ku terhadap kesehatan ternak peliharaan ku.

IMG_20210715_170522.jpg
Kambing-kambing kecilku yang menggemaskan

Menjelang siang, aku masuk kedalam rumah, membersihkan badan dan menggantikan pakaianku, kemudian aku menyiapkan makan siang, ketika azan Zhuhur berkumandang, aku melaksanakan shalat zhuhur, baru setelah itu aku menikmati makan siang, lalu aku beristirahat sampai menjelang sore.

Setelah bangun dari istirahat, aku langsung disibukkan oleh aktivitas rutin ku, mengurus ternak-ternak peliharaan ku, memberikan makan ayam dan bebek, kemudian aku mengumpulkan kotoran sapi yang sudah kering, aku masukkan kedalam karung agar nantinya diproses fermentasi oleh putraku, lalu aku memetik buah sukun yang sudah matang untuk makanan cemilan keluargaku.

IMG_20210715_170906.jpg
Bebek dan ayam ku yang sedang menunggu makan sore

IMG_20210715_181204.jpg
Buah sukun yang baru ku panen

Selesai semua tugasku, aku masuk dan mandi, sambil menunggu magrib tiba, aku dan keluarga ku menikmati secangkir kopi sebagai pemulih tenaga yang tersisa, saat magrib tiba, aku segera melaksanakan kewajiban ku untuk menghadap sang penguasa alam semesta, melakukan shalat tiga rakaat, kulanjutkan dengan membaca Alquran sampai waktu shalat insya tiba.

Setelah shalat isya, aku menikmati makan malam, lalu aku mencuci piring kotor dan membereskan dapurku, setelah beres semuanya, aku mulai menulis diary ku, putra dan sepupuku juga sibuk dengan kegiatan masing-masing, ketika aku sedang sibuk menulis, putraku menghampiriku dan minta izin membeli sate, aku kabulkan keinginan mereka dan aku minta dibelikan martabak telur, setelah mereka pulang, putraku membuat kopi dan kami menikmatinya bersama makanan kesukaan masing-masing, dikala malam semakin larut, aku menyudahi kegiatan menulis ku dan kulanjutkan esok hari, aku pun masuk kekamar tidurku untuk beristirahat.

IMG_20210715_214806.jpg
Makanan selingan dimalam hari

Demikian kisah ku hari ini, aku mengucapkan terima kasih banyak kepada Bu @ernaerningsih Bu @safridafatih, Bu @cicisaja, bapak @anroja, bapak @Nazarul, bapak @el-nailul, bapak @radjasalman, bapak @hhusaini, bapak @heriadi, bapak @muzack1, @steemcurator08, @steemcurator01, @xeldal, @enki, aku juga mengucapkan terimakasih banyak kepada kawan-kawan yang sudah bersedia mendukung dan berkunjung ke postingan saya ini.

Sort:  
 3 years ago 

Buah sukunnya dijadiin gorengan aja Cekgu, pasti enak banget.

Terimakasih, sarannya diterima dek @firyfaiz

 3 years ago 

😁🤝

 3 years ago 

banyak juga ternaknya..............Meugang gak usah beli daging hehehe

Iya nich @zoelgood tinggal pilih aja😃😃

 3 years ago 

Wahhh hewannya lucu imut gitu Kak 😍😂
Meugangnya nanti tinggal say hello sama mereka aja yak Kak 😂

Iya dek @asiahaiss, manfaat alam pedesaan😃😃

 3 years ago 

Mantep Kak suasananya
Asiah suka mah suasana pedesaan 😍
Masih asri & jauh dari polusi 💖

Kita cari orang desa aja untuk dek @asiahaiss ya

 3 years ago 

Ahaha siap Kak @marianimuhain 😂

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @abiga554
r2cornell_curation_banner.png
Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 3 years ago (edited)

Thank you so much @scilwa

 3 years ago (edited)

Absolutely, thank you @browbrown

 3 years ago 

Suka beternak kak ya?
Btw kucing mya imut kali 😃

Iya dek @mulianasriza, KK suka sama hewan ada 6 ekor kucing juga dirumah KK, rame😀😀

 3 years ago 

Beneran kak? Ada yang anggora juga atau gk? 😃

Anggora nya gak ada, semua kucing dirumah KK, kucing yg dibuang orang, KK ambil

 3 years ago 

Maa syaa Allah, baek kli 😊
Dirumah pasti selalu ada hiburan oleh tingkah² lucunya si mpus 😂

cantik-cantik ya anak kambingnya.... pengen juga punya yang begituan nanti kalau udah ada lahan...

Iya pak @acehero mudah2an cepat terwujudkan keinginannya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 62784.34
ETH 3337.95
USDT 1.00
SBD 2.47