The diary game season 3, betterlife, 09 0ktober, 2021.

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211009_173541.jpg

Assalamu'alaikum sahabat steemian, hari ini aku beraktivitas seperti biasanya, selesai sarapan dan bersiap-siap, aku langsung berangkat kesekolah, meskipun aku tidak punya jadwal mengajar jam pertama, tetapi aku tetap berangkat pagi-pagi bersama putraku, sesampai disekolah, aku langsung menuju kekantor guru dengan melewati laboratorium dan mushala tua di sekolah ku.

Ketika aku melintas belakang bangunan mushala, sekilas aku melihat seorang siswaku duduk menyendiri disudut mushala dan sedang sibuk dengan smartphone-nya, padahal aturan disekolahku tidak membenarkan siswa membawa smartphone kesekolah, ku beritahukan kepada satpam tentang perilaku siswa ku, kemudian satpam sekolahku membawa siswa tersebut menghadap guru piket sekolah hari ini, tidak tau pasti apa yang terjadi setelah itu, karena aku langsung masuk kedalam kantor menuju meja kerjaku.

IMG_20211009_073136.jpg
Guru piket dan siswa yang membawa smartphone kesekolah

Ketika bel tanda masuk berbunyi, aku tidak beranjak dari meja kerja ku, ku teruskan pekerjaan memeriksa soal-soal ulangan harian siswa-siswa yang kuberikan sehari yang lalu, kemudian sambil menunggu jadwal mengajar ku tiba, aku mengobrol sejenak bersama Bu Suryati yang juga sedang menunggu jadwal mengajarnya sesaat lagi, sambil mengobrol, aku dan Bu Suryati menikmati segelas teh hangat manis, hingga terdengar bel pergantian jam berbunyi.

IMG_20211009_090454.jpg
Teh manis yang menemani pagi ku

Ku habiskan teh manis ku, lalu aku bergegas menuju kekelas ku, sebelum aku memulai materi mengajar, ku bagikan terlebih dahulu lembaran hasil ulangan harian siswa-siswa ku, baru setelah itu aku meminta siswa ku memeriksa kembali jawaban mereka yang masih kurang tepat, kemudian aku memberikan materi pelajaran kepada siswa ku hingga waktu istirahat tiba.

IMG_20211009_091138.jpg
Siswa-siswa dikelasku

IMG_20211009_102602.jpg
Suasana jam istirahat disekolah ku

Aku langsung meninggalkan kelasku dan menuju kekantor guru, dikarenakan jam mengajar ku hari ini sudah selesai, aku ingin langsung meninggalkan sekolahku, tetapi ketika baru saja aku akan beranjak dari meja kerjaku, Bu Farida mendekatiku karena ingin membicarakan sesuatu, aku duduk kembali dan mendengarkan semua pembicaraannya, smartphone ku berbunyi untuk yang kedua kalinya saat Bu Farida sedang berbicara bersama ku, ternyata sepupuku memberitahu kalau dia sudah menungguku di gerbang sekolah, aku berpamitan pada Bu Farida dan menjumpai sepupuku, lalu kami langsung pulang kerumah.

IMG_20211009_101936.jpg
Aku bersama Bu Farida

Sesampai dirumah, aku menggantikan pakaian ku dan langsung melepaskan kambing-kambing peliharaan ku ke padang rumput lapangan pertamina dekat rumahku, lalu aku menuju kebun kecil ku dan memetik pepaya muda untuk aku jadikan sayur lalapan sambal terasi, selesai memasak, aku langsung melaksanakan shalat zhuhur, lalu aku beristirahat siang sejenak sambil menunggu putraku pulang dari sekolahnya.

Setelah putraku tiba dirumah dan melaksanakan shalat zhuhur, aku menikmati makan siang bersama, kemudian aku membereskan dapur dan piring-piring kotorku, baru setelah itu aku menuju halaman belakang rumahku, mengurus sayur-sayuran ku, ada kubis, tomat dan pare yang sedang mulai berbuah, ku berikan pupuk kandang agar sayuran ku bisa tumbuh subur, aku menyudahi pekerjaanku bertepatan dengan waktu ashar tiba, lalu aku membersihkan diri dan berwudhu, baru setelah itu aku melaksanakan shalat ashar.

IMG_20211009_173459.jpg
Buah pare ku

Selesai shalat ashar, aku langsung disibukkan dengan kegiatan rutinku setiap sore, mengurus semua ternak-ternak peliharaan ku hingga selesai, baru kemudian aku mandi dan bersiap-siap menunggu waktu magrib tiba, ketika suara azan berkumandang, aku bergegas melaksanakan shalat magrib, ku lanjutkan dengan berzikir sejenak dan kemudian melaksanakan shalat isya, baru setelah itu aku makan malam, membereskan dapurku dan membersihkan piring-piring kotorku, lalu aku berkumpul bersama keluargaku, bercerita dan menasehati kedua jagoan ku agar tumbuh menjadi sosok pemuda yang sesuai dengan tuntunan agamaku, ketika jam menunjukkan pukul 11.00 malam, aku menuju ke kamar tidurku dan beristirahat malam.

Demikianlah kisah harian ku, aku mengucapkan terimakasih banyak kepada, Bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih, Bu @cicisaja, bapak @anroja, bapak @Nazarul, bapak @radjasalman, bapak @el-nailul, bapak @heriadi, bapak @hhusaini, bapak @muzack1, @xeldal, @enki, @steemcurator08, @steemcurator01, @steemseacurator, aku juga mengucapkan terimakasih banyak kepada kawan-kawan yang sudah bersedia mendukung dan berkunjung ke postingan saya ini.

Sort:  
 3 years ago 

Ibu guru yang baik, ibu jagoan anak anak apalagi, selamat atas terpilihnya postingan menambah semangat untuk menulis.

Terimakasih saudara ku yang baik @cmdd

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #106 : 5 Postingan terpilih [11-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami semua

 3 years ago 

Selamat buk atas terpilihnya menjadi pemenang kontes edisi 106, semoga giat lagi dalam membuat diary.

Terimakasih pak @alfirdaus

selamat ibu atas terpilihnya postingan terbaik hari ini, semangat dan terus berkarya 💪

Terimakasih pak @akbar2468 dan mohon doanya agar saya bisa menulis lebih baik

baik ibu, sama-sama kita belajar dan terus belajar, saya juga ingin belajar banyak dengan ibu 😁

Saya berharap semoga bapak mau berbagi ilmunya bersama saya

biak ibu, sama-sama kita saling berbagi ilmu, biar kita sama-sama belajar juga. .

Terimaksih

 3 years ago 

Selamat Bu guru, atas terpilih postingannya pada edisi ini.

Terimakasih atas dukungannya Bu @wantimaulidar

 3 years ago 

Bunga kol nya menggoda.

Saya suka sayur ini

Iya, saya juga suka dengan sayuran bu

 3 years ago 

Berreh cut kak, mantap...kamo mau dong buah pare nya...

Jeut dek @aisyahmychun Jak urumoh nak KK bi

 3 years ago 

Selamat cut akak @marianimuhain, kali ini rezeki cut kk lon

Terimakasih dek @wirdahanum

 3 years ago 

Alhamdulillah semuanya akan indah pada waktunya. Semoga bertambah semangat untuk kita semua. Kebahagiaan saudara kebahagiaan kami juga.

Ini semua berkat bimbingan adekku tersayang dek @safridafatih, terimakasih banyak atas semuanya ya dek

 3 years ago 

Buah parenya segar banget kk,, dan selamat ya akak atas terpilihnya postingan terbaik.. Is the best..👌

Semuanya berkat doa adek tercantik ku, dek @ellia, terimakasih banyak ya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55838.64
ETH 2285.93
USDT 1.00
SBD 2.33