The diary game season 3, betterlife, 05 Februari 2022

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220205_094112.jpg

Assalamualaikum sahabat steemian, pagi ini aktivitas ku tidak berbeda dari biasanya, selesai sarapan dan bersiap-siap, aku langsung berangkat kesekolah bersama putraku, dikarenakan jam masih menunjukkan pukul 7.10 pagi, suasana disekolah ku terlihat masih sepi, aku menunggu didepan kantor guru sampai buk umi datang membuka pintu.

IMG_20220205_073818.jpg
Suasana kantor ku dipagi hari

Setelah pintu kantor dibuka, aku langsung masuk kedalam dan menuju meja kerjaku, kubereskan perlengkapan ajar ku, lalu ketika bel tanda masuk kelas berbunyi, aku menuju kelasku, dikarenakan materi ajar ku hari ini tentang keberagaman suku di Indonesia, aku mengajak siswa-siswa ku belajar ke perpustakaan, aku membimbing siswa-siswa ku untuk mencari tahu tentang suku bangsa di negeri indonesia tercinta ini.

IMG_20220205_094046.jpg
siswa-siswa ku sedang berada di perpustakaan

Saat aku sedang bersama siswa-siswa ku, Selfi, salah seorang petugas perpustakaan, mengajak aku untuk menikmati mie bumbu kacang yang dibeli saat Selfi akan berangkat kesekolah, setelah minta izin pada siswa-siswa ku, aku dan kawan-kawan menikmati mie bersama, lalu aku melanjutkan tugasku hingga bel tanda istirahat berbunyi.

IMG_20220205_095800.jpg

IMG_20220205_095807.jpg
Kebersamaan dalam menikmati mie

Dikarenakan jam mengajar ku hari ini hanya dua jam pelajaran, setelah menyimpan bahan ajar ku, aku langsung pulang kerumah, sesampai dirumah, aku menuju kebun kecilku untuk memetik cabe rawit, lalu aku menyiapkan makan siang untuk keluargaku, selesai memasak, aku melepaskan kambing-kambing peliharaan ku untuk merumput, baru kemudian aku mandi, berwudhu dan melaksanakan shalat zhuhur.

Ketika putraku pulang dari sekolahnya, aku menikmati makan siang bersama keluarga ku, lalu aku beristirahat hingga azan ashar berkumandang, aku langsung bangun dari tidur siangku dan bergegas melaksanakan shalat ashar, setelah itu aku langsung disibukkan dengan rutinitas soreku, mengurus semua ternak-ternak peliharaan ku hingga beres semuanya.

IMG_20220205_183253.jpg
Saat aku sedang menggiring sebagian kambingku pulang kekandang

Selesai urusan dengan ternak-ternak ku, aku mandi dan menikmati suasana sore bersama ibu ku sambil mengawasi kelinci kesayangan putra dan sepupuku merumput didepan rumah, ketika hari menjelang magrib, aku bersiap-siap menunggu waktu magrib tiba, lalu aku melaksanakan semua ibadah rutinku hingga selesai shalat isya, setelah itu aku menikmati makan malam dan membereskan dapurku.

IMG_20220205_183102.jpg
Suasana sore disekitar rumahku

Beres semua pekerjaanku, aku hanya tidur-tiduran sambil membaca buku hingga putraku pulang dari mengajinya, setelah itu aku menikmati secangkir kopi panas bersama keluarga ku, sehabis menikmati kopi panas, aku dan keluargaku masuk ke kamar tidur masing-masing dan langsung beristirahat malam.

Demikianlah kisah harian ku, aku mengucapkan terimakasih banyak kepada, Bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih, Bu @cicisaja, bapak @anroja, bapak @Nazarul, bapak @radjasalman, bapak @el-nailul, bapak @heriadi, bapak @hhusaini, bapak @muzack1, @xeldal, @enki, @steemcurator08, @kiwi-crypto, @steemseacurator, aku juga mengucapkan terimakasih banyak kepada kawan-kawan yang sudah bersedia mendukung dan berkunjung ke postingan saya ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61282.12
ETH 2375.20
USDT 1.00
SBD 2.55