The diary game season 3, betterlife, 04 Februari 2022.

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220205_212800.jpg

Assalamualaikum sahabat steemian, hari ini aku bangun pagi ketika terdengar suara azan subuh berkumandang dari mesjid dekat rumah ku, aku bangkit dari tempat tidurku dan bergegas menuju kekamar mandi untuk melakukan rutinitas kecilku dan berwudhu, lalu aku melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama keluargaku.

Selesai shalat subuh, aku menyiapkan sarapan dan menikmatinya bersama keluargaku, setelah itu aku mandi dan bersiap-siap untuk berangkat kesekolah, sesampai di sekolah, aku langsung menuju kekantor dewan guru dan bergabung bersama siswa dan kawan-kawan ku yang sedang menyiapkan tempat untuk acara baca Yasin bersama yang merupakan rutinitas setiap Jum,at disekolahku.

IMG_20220204_074456.jpg
Persiapan tempat untuk acara baca Yasin bersama

Setelah persiapan tempat selesai, acara baca Yasin yang dipimpin oleh Tgk Din pun dimulai dan berjalan dengan penuh khidmat hingga ditutup dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan nasehat-nasehat ringan untuk para siswa-siswi ku yang disampaikan oleh buk umi, selesai semuanya, aku dan kawan-kawan masuk kekelas masing-masing, aku masuk kekelas IX/5, kelas yang siswa-siswa nya terkenal sangat bandel.

IMG_20220204_084125.jpg
Bu umi sedang memberikan nasehat untuk para siswaku

IMG_20220204_101819.jpg
Siswa-siswa ku dikelas IX/5

Jam mengajar ku hari ini hanya 3 jam pelajaran, meskipun membutuhkan kesabaran yang besar, akhirnya bertepatan dengan bel istirahat berbunyi aku bisa menyelesaikan tugas mengajar ku dikelas IX/5, aku meninggalkan kelasku dan menuju kekantor untuk berkumpul dengan kawan-kawan sambil menikmati secangkir kopi panas, baru kemudian aku langsung pulang kerumah.

IMG_20220204_095626.jpg
Suasana dikantorku saat jam istirahat

Sesampai dirumah, aku menggantikan pakaian ku dengan pakaian rumah, lalu aku langsung menyiapkan makan siang, kulakukan dengan sedikit buru-buru agar cepat selesai, karena putra dan sepupuku harus berangkat kemesjid untuk melaksanakan shalat Jum,at, selesai memasak, aku menyiapkan pakaian putra dan sepupuku, lalu kami menikmati makan siang bersama.

Setelah melepaskan putra dan sepupuku berangkat kemesjid, aku bersiap-siap untuk melaksanakan shalat zhuhur, setelah kedua jagoan ku pulang dari mesjid, aku melepaskan kambing-kambing peliharaan ku untuk merumput di lapangan Pertamina dekat rumahku, lalu aku beristirahat hingga sore hari.

Setelah bangun dari istirahat siangku, aku membuat kue pisang atau lebih dikenal dengan godok-godok dalam bahasa daerahku, lalu aku menikmatinya dengan secangkir kopi panas, baru setelah itu aku mengurus semua ternak-ternak peliharaan ku.

IMG_20220204_172805.jpg
Kue pisang buatanku

Beres semua ternak-ternak ku, aku mandi dan menikmati suasana sore bersama ibu dan tetanggaku, ketika putraku berangkat mengaji, aku masuk kedalam rumah dan bersiap-siap untuk melaksanakan shalat magrib, setelah shalat magrib, aku membaca kan ayat-ayat suci Al-Qur'an hingga tiba waktu shalat isya, selesai shalat isya, aku menikmati makan malam dan membereskan dapurku, lalu aku langsung disibukkan dengan kain-kain setrikaan.

Selesai pekerjaan menyetrika, aku istirahat sejenak sambil menunggu putraku pulang dari mengaji, ketika putraku tiba dirumah, aku menemaninya menikmati kue pisang yang tersisa sore tadi, setelah itu aku langsung menuju kekamar mandi untuk melakukan rutinitas kecilku, lalu aku dan keluargaku masuk kekamar tidur masing-masing untuk beristirahat malam.

Demikianlah kisah harian ku, aku mengucapkan terimakasih banyak kepada, Bu @ernaerningsih, Bu @safridafatih, Bu @cicisaja, bapak @anroja, bapak @Nazarul, bapak @radjasalman, bapak @el-nailul, bapak @heriadi, bapak @hhusaini, bapak @muzack1, @xeldal, @enki, @steemcurator08, @kiwi-crypto, @steemseacurator, aku juga mengucapkan terimakasih banyak kepada kawan-kawan yang sudah bersedia mendukung dan berkunjung ke postingan saya ini.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terimakasih kepada @steemcurator08 dan Bu @ernaerningsih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61823.88
ETH 2390.97
USDT 1.00
SBD 2.57