The diary game season 3 ( Betterlife, Sabtu 6 November 2021) Filosofi Kamen Rider

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211106_175017.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai... sahabat Steemit/Steemian semuanya, bertemu lagi dengan saya dalam postingan sederhana yang bercerita tentang Diary saya hari ini, Sabtu 6 November 2021. Kali ini saya akan berbagi sedikit banyaknya cerita tentang aktivitas atau rutinitas yang saya lakukan hari ini. Semoga sahabat Steemit/Steemian berkenan dan selalu berkunjung ke Diary saya tanpa rasa jenuh dan bosan.

**Saat Pagi Hari**
Pukul 08.35 WIB, sambil membantu nenek di dapur, aku menyempatkan diri untuk membuat secangkir kopi kesukaan ku. Kopi yang akan aku buat kali ini adalah, kopi sachet 'Top White Coffee'. Seperti biasanya, aku selalu menggunakan cangkir Merah yang bertuliskan Nescafe sebagai cangkir kesayangan ku. Ku tuangkan satu bungkus kopi Top White Coffee ke dalam cangkir tersebut, kemudian ku tuangkan 150 ml air panas, lalu aduk hingga kopi larut dalam air, kemudian kopi siap untuk dinikmati. Tapi karena aku tidak suka menyeruput kopi yang panas, maka aku masukkan kopi tersebut ke dalam kulkas agar menjadi dingin. Setelah membuat kopi aku kembali membantu nenek di dapur, karena nenek masih sibuk di dapur.

IMG_20211106_230652.jpg
Kopi yang Ku Nikmati Hari Ini

Setelah membantu nenek di dapur, aku segera mengambil sepiring nasi dari Rice Cooker, karena aku tidak suka nasi panas maka nasi tersebut aku dinginkan terlebih dahulu di hadapan kipas angin, agar nasi yang panas tersebut lekas dingin. Setelah beberapa menit dan nasi mulai agak dingin, baru aku mulai bersiap-siap untuk menyantap nasi tersebut. Lauk yang tersedia hari ini ada Ikan Tongkol Bakar dan kecap, asam pedas Ikan Tongkol, Ayam Goreng Bumbu, dan sayur Bayam. Kali ini aku sarapan pagi dengan lauk Ikan Tongkol Bakar dan Kecap, karena lauk tersebut tinggal sekali makan maka dengan lauk tersebut aku sarapan pagi terlebih dahulu.

IMG_20211106_230815.jpg
Lauk Untuk Hari Ini

Setelah sarapan pagi, pukul 09.55 WIB, aku menenangkan perut terlebih dahulu dengan cara menonton film Kamen Rider Zero One lewat Hp yang sudah aku download. Di Kamen Rider Zero One episode ketujuh ini, aku semakin bersemangat menontonnya karena menampilkan tranformasi baru lagi dari Kamen Rider Zero One menjadi Kamen Rider Zero-One Freezing Bear. Dengan warna armor biru, hijau toska dan bening kebiru-biruan seakan tertutup es, seperti kekuatan yang dimilikinya yaitu Es atau pembekuan. Setelah selesai menonton film Kamen Rider Zero One, aku segera mengganti pakaian ku dengan pakaian khusus berkebun, dan aku pun siap untuk aktivitas di kebun hari ini.

IMG_20211106_230740.jpg
Kamen Rider Zero-One Freezing Bear (Biru)

Hari ini aku akan menyiram semua tanaman karena kemarin cuma hujan sekilas saat pagi hari kemudian cuaca berubah menjadi panas dan hari ini juga panas seperti biasanya, kondisi tanah juga sudah mulai mengeras karena berkurangnya kadar air dalam tanah. Hal pertama yang aku lakukan adalah menyiram seluruh tanaman seperti cabe merah keriting, cabe rawit, terong, jambu dalam pot, mangga, dan durian yang umurnya masih beberapa bulan. Tapi sebelumnya aku harus menimba air di sumur belakang rumah terlebih dahulu untuk mengisi drum, ember dan baskom dengan air, sehingga bisa mempermudah aku untuk melakukan penyiraman. Setelah drum, ember dan baskom terisi penuh semua baru aku melakukan penyiraman ke seluruh tanaman.

IMG_20211106_233617.jpg
Proses Menyiram Tanaman

**Saat Siang Hari**
Setelah selesai dengan aktivitas ku di kebun, aku segera mencuci tangan hingga bersih, kemudian aku mengambil handuk dan menuju kamar mandi untuk mandi membersihkan diri. Setelah mandi, aku mengenakkan pakaian sehari-hari, pukul 12.57 WIB, aku lalu mencoba menyalakan televisi karena ingin menonton film Kamen Rider Black. Aku lupa ternyata hari ini adalah hari Sabtu, dimana film Kamen Rider Black setiap hari Sabtu dan Minggu tidak tayang. Akhirnya aku menonton acak saja acara yang tayang di TV, karena acara TV tidak ada yang menarik, akhirnya aku jenuh dan bosan televisi pun aku matikan. Aku pun mulai mencari-cari kegiatan untuk menghilangkan kejenuhan ini.

Kemudian aku teringat ucapan nenek tadi saat di dapur, bahwa pagar depan rumah sudah susah di buka karena tanah yang memenuhi rel-nya. Akhirnya aku pergi cek ke lokasi pagar yang dikatakan nenek, dan ternyata benar, rel pagar tersebut sudah di penuhi oleh tanah yang mulai menutupi rel sehingga roda pagar susah untuk bergerak. Karena tanah yang menutupi rel mulai mengeras, aku menyiramnya terlebih dahulu dengan seember air pada seluruh permukaan rel. Setelah tanah mulai melunak baru aku mengerok tanah yang menumpuk pada rel tersebut dengan kayu, kemudian membersihkannya dengan sapu lidi. Selanjutnya baru aku menyetel posisi roda pagar agar pas pada rel sehingga bisa di dorong dan di tarik dengan mudah.

IMG_20211106_233632.jpg
Proses Pembersihan Rel Pagar Rumah

Selanjutnya untuk mengisi kekosongan hari aku memetik buah kakao yang sudah menguning dan yang akan menguning. Untuk yang akan menguning memang terlalu cepat, namun aku juga tidak mau kalah cepat dengan hama tupai yang sangat banyak di kampungku. Aku memetik buah kakao menggunakan galah bambu yang memiliki pisau sabit di ujungnya. Setelah buah kakao yang jadi target jatuh ke tanah, aku segera mengumpulkannya langsung di bawah pohonnya dan baru akan dikupas nanti setelah 2 hari kemudian. Setelah memetik buah kakao, aku mencuci tangan hingga bersih, lalu mengambil handuk dan menuju kamar mandi untuk mandi membersihkan peluh.

IMG_20211106_233650.jpg
Tumpukan Buah Kakao Setelah di Petik

**Saat Sore Hari**
Pukul 16.21 WIB, aku segera menuju kamar mandi untuk berwudhu, selesai berwudhu aku kembali menuju kamar, membentangkan sajadah, dan mulai melaksanakan sholat Ashar. Selesai melaksanakan sholat Ashar, aku kembali mengambil galah bambu yang ku gunakan untuk memetik buah kakao tadi. Kali ini aku ingin memetik kelapa muda hijau kembali, aku memetik buah kelapa muda sebanyak 2 buah saja. Aku memang mencoba untuk rutin 2 hari sekali minum air kelapa muda agar metabolisme tubuh sehat selalu, Insyaallah.

IMG_20211106_233701.jpg
Kelapa Muda yang Aku Petik

Setelah memetik buah kelapa muda aku tidak langsung mengkonsumsinya, tapi akan aku konsumsi nanti malam. Selanjutnya aku segera mengambil sepiring nasi dingin, kemudian mengaduknya dengan lauk ikan hingga tercampur rata, setelah nasi dan lauk ikan tercampur rata baru aku berikan kepada kucing-kucing yang sudah menunggu di depan rumah. Setelah memberi makan para kucing, aku duduk santai di depan teras sambil menikmati hujan yang turun di sore hari. Sambil bercanda dan melihat kucing bermain sesamanya hingga azan Magrib.

IMG_20211106_233714.jpg
Proses Memberi Makan Kucing

**Saat Malam Hari**
Pukul 18.35 WIB, aku segera berwudhu di kamar mandi, setelah berwudhu aku kembali menuju kamar dan mulai melaksanakan sholat Magrib. Setelah selesai sholat Magrib, seperti biasanya aku memainkan Hp membuka Instagram dan Youtube, tidak berselang lama azan Isya pun berkumandang. Aku pun segera berwudhu kembali, setelah berwudhu aku kembali ke kamar dan melaksanakan sholat Isya.

Setelah melaksanakan sholat Isya, aku segera mengganti pakaian sholat ku dengan pakaian biasa, aku berkemas dan siap-siap menuju ke rumah ibu ku. Aku segera menaiki sepeda motor butut ku dan lekas tancap gas menuju ke rumah ibu ku. Pukul 09.05 WIB, aku menonton film 'Man of Tai Chi' di Global TV, film ini menghadirkan artis Indonesia Iko Uwais. Film ini menceritakan tentang seorang Master Kung Fu Tai Chi yang terjebak dalam pertarungan ilegal karena membutuhkan uang untuk biaya kuil-nya.

IMG_20211106_233738.jpg
Potongan Film Man of Tai Chi

Itulah kegiatan ku dari pagi hingga malam hari, yang ku rangkum dalam diary hari ini. Maaf jika ada salah-salah kata, aku sudahi dengan Assalamualaikum Wr Wb.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada Tante Ku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing saya.

Ingin tahu tentang saya klik disini

Sort:  

Mantap bg, pasti dari konoha 😀🙏

 3 years ago 

film favorit saat kecil 🙊😂

😂👌

Hahaha.... Gak tau lagi mau bikin judul apa 😃

😂🙏
Mantap judul nyan bg

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima Kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66425.17
ETH 3185.93
USDT 1.00
SBD 2.63