The diary game season 3 ( Betterlife, Kamis 2 Desember 2021) Aneka Cita Rasa Dalam Kehidupan

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG_20211203_160400.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai... sahabat Steemit/Steemian semuanya, bertemu lagi dengan saya dalam postingan sederhana yang bercerita tentang Diary saya hari ini, Kamis 2 Desember 2021. Kali ini saya akan berbagi sedikit banyaknya cerita tentang aktivitas atau rutinitas yang saya lakukan hari ini. Semoga sahabat Steemit/Steemian berkenan dan selalu berkunjung ke Diary saya tanpa rasa jenuh dan bosan.

**Saat Pagi Hari**
Pukul 09.20 WIB, aku baru bangun dari tidur ku, semalam aku telat tidur karena nonton film action, film tersebut berkisah tentang seorang anak pemburu yang menyelamatkan Presiden Amerika yang terdampar dihutan rimba. Karena telat tidur efeknya pas pagi tentu rasa badan dan mata jadi berat untuk digerakkan, mata rasanya sangat mengantuk dan perih. Ingin tidur kembali tapi mata tidak mau tidur kembali. Pada akhirnya dalam keadaan sangat mengantuk, aku menuju kamar mandi untuk membasuh muka agar rasa kantuk yang terasa lekas pergi. Setelah membasuh muka dan mengeringkannya dengan handuk, aku lanjut mengganti pakaian dari pakain tidur menjadi pakaian di rumah sehari-hari.

Setelah mengganti pakaian, aku lanjut dengan membereskan dan merapikan tempat tidur ku kembali. Setelah merapikan tempat tidur selesai, aku segera menuju dapur untuk membantu nenek di dapur yang sedikit lagi selesai. Aku membantu apa saja hal yang bisa ku bantu yang penting bisa meringankan pekerjaan nenek. Selanjutnya aku mengambilkan semua keperluan bahan dapur berdasarkan apa yang di butuhkan nenek. Setelah kegiatan di dapur selesai, aku mulai lapar dan mengambil sepiring nasi dari Rice Cooker, kemudian nasi tersebut aku dinginkan di depan kipas angin karena aku tidak suka nasi panas.

Sambil Menunggu nasi dingin, aku mengupas kelapa muda terlebih dahulu untuk ku gunakan sebagai minuman disaat makan nanti. Setelah kelapa selesai ku kupas kulitnya dan nasi mulai agak dingin baru aku siap untuk menyantapnya. Hari ini ada lauk Asam Pedas Ikan Tenggiri, dan Telur Dadar, sedangkan minumnya ada Kelapa Muda Hijau. Hari ini aku sarapan dengan Telur Dadar dan nasi putih tok, karena aku suka lauk yang seperti itu. Sarapan pagi ku juga ditemani oleh minuman Kelapa Muda menjadikan santap siang semakin nikmat. Setelah Sarapan Pagi, aku menonton hal-hal lucu dan misteri dari Youtube. Setelah beberapa menit, dan rasa perut sudah terasa nyaman untuk memulai beraktivitas, baru aku mengganti pakaian ku dari pakaian biasa menjadi pakaian khusus berkebun.

IMG_20211203_160132.jpg
Lauk Dan Minuman Kelapa Muda Yang Menemaniku Hari Ini

Hal yang aku lakukan hari ini adalah melakukan penyiraman terhadap pohon Cabe Merah Keriting, Cabe Rawit dan Terong. Semua tanaman yang aku tanam dalam polibek aku siram semua karena kondisi tanah yang sudah mulai mengering akibat sudah beberapa hari hanya hujan gerimis. Sebelum melakukan penyiraman, aku harus menimba air terlebih dahulu di sumur belakang rumah, untuk mengisi Drum, Baskom dan Ember yang airnya tinggal sedikit. Setelah Drum, Baskom, dan Ember terisi penuh, baru aku melakukan penyiraman kepada semua tanaman. Setelah semua tanaman tersirami dan kegiatan di kebun juga selesai, aku mengambil handuk dan lekas menuju kamar mandi untuk mandi membersihkan diri.

**Saat Siang Hari**
Pukul 12.50 WIB, aku sudah selesai mandi dan berpakaian sehari-hari untuk di rumah. Kemudian aku mengambil cangkir merah Nescafe kesayangan ku untuk membuat kopi sachet TOP White Coffee. Ku tuangkan 1 sachet TOP White Coffee ke dalam cangkir, selanjutnya aku menuangkan 150 ml air panas. Aduk hingga rata, dan kopi TOP White Coffee siap untuk dinikmati. Selanjutnya aku mulai menyalakan televisi, karena aku ingin menonton film favorit ku yaitu Kamen Rider Zero One yang tayang di RTV. Di episode Kamen Rider Zero One kali ini menceritakan tentang bangkitnya kembali Human Gear 'Jin' yang sudah dihancurkan, dan berubah menjadi Kamen Rider Jin dengan form baru.

IMG_20211203_160147.jpg
Kopi Teman Semangat Ku Hari Ini

IMG_20211203_160231.jpg
Film Kamen Rider Zero One

Setelah menonton Kamen Rider Zero One, aku lanjut menonton acara berita 'Redaksi' di Trans7. Berita pertama yang aku tonton adalah tentang 'Massa Reuni 212 Dibubarkan Polisi' di Jalan Kebun Sirih Menteng, Jakarta Pusat. Petugas dari Direktorat Bimas Polda Metro Jaya meminta warga yang berkumpul untuk membubarkan diri, karena tidak adanya izin dari Polda Metro Jaya. Awalnya massa sempat menolak, namun pada akhirnya massa membubarkan diri meninggalkan jalan Kebun Sirih menuju Tugu Tani sambil dikawal oleh Polisi.

IMG_20211203_160310.jpg
Acara Berita Redaksi Trans7

Selain jalan Kebun Sirih, Polisi juga membubarkan massa yang berkumpul di jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, agar massa pulang ke rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid 19. Berita lainnya adalah 'Terjadinya Kecelakaan Beruntun' di Bogor, Jawa Barat, yang melibatkan 2 unit Truk, Mini Bus Umum, dan Sepeda Motor. Akibatnya 4 Orang pengemudi dan penumpang mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD Ciawi. Sebab kejadian di duga supir Truk Boks mengantuk, mendadak oleng dan menabrak pengendara lain dari arah berlawanan. Setelah menonton berita Redaksi di Trans7 aku mulai mengantuk dan memutuskan untuk tidur siang.

IMG_20211203_160334.jpg
Berita Tabrakan Beruntun

**Saat Sore Hari**
Pukul 16.19 WIB, aku terjaga dari tidur siang ku, aku mencoba untuk duduk terlebih dahulu menenangkan badan dan pikiran agar tenang tidak pusing karena baru bangun. Sesekali aku memperhatikan dan memainkan Hp untuk memancing agar kesadaran kembali, setelah semuanya terasa membaik aku berhenti main Hp. Aku segera mengganti pakaian dengan pakaian khusus sholat, aku pun segera pergi menuju kamar mandi untuk berwudhu. Selesai berwudhu aku kembali menuju kamar, membentangkan sajadah, dan mulai melaksanakan sholat Ashar. Setelah melaksanakan sholat Ashar, aku segera meletakkan kembali perlengkapan sholat ku pada tempatnya.

Kemudian aku mengambil sepiring nasi dingin lalu mengaduknya dengan lauk ikan hingga tercampur rata, setelah nasi dan lauk ikan tercampur rata baru aku berikan kepada para kucing yang sudah menunggu di teras depan rumah. Setelah memberi makan para kucing, aku duduk santai di depan teras sambil menikmati kopi sachet TOP White Coffee yang aku buat tadi siang. Aku sengaja membuatnya lebih cepat agar kopi tersebut dingin dan bisa kunikmati saat sore hari sambil menonton tetangga dengan anaknya bermain bulu tangkis hingga azan Magrib berkumandang.

IMG_20211203_160347.jpg
Proses Memberi Makan Kucing

**Saat Malam Hari**
Pukul 18.35 WIB, aku lekas berwudhu untuk melaksanakan sholat Magrib. Setelah selesai melaksanakan sholat Magrib, aku mengambil Hp untuk menonton Youtube secara acak. Saat sedang menonton Youtube azan Isya berkumandang, aku segera berhenti nonton Youtube dan bergegas untuk kembali berwudhu di kamar mandi untuk melaksanakan sholat Isya. Setelah melaksanakan sholat Isya aku membereskan semua perlengkapan sholat ku dan meletakkannya kembali ke tempatnya. Selanjutnya aku mengganti pakaian dari pakaian khusus sholat menjadi pakaian sehari-hari. Aku mengemas Hp dan dompet lalu memasukkannya ke dalam tas selempang kecil ku.

Selanjutnya aku pergi menuju sepeda motor Soul ku yang terparkir di teras depan rumah, sepeda motor mulai ku nyalakan dan segera aku tancap gas menuju rumah ibu ku. Saat sudah tiba di rumah ibu, aku makan malam di rumah ibu ku, di rumah ibu ku ada lauk Gulai Ikan Cakalang, Ayam Goreng sisa kemarin, dan Ikan Mujair dan Tahu Sambal, Mie Rebus Plus Sayur, dan Bayam Merah kuah Bening. Aku makan malam di rumah ibu ku dengan lauk Ikan Mujair dan Tahu sambal, karena aku suka dengan lauk tersebut.

Setelah makan malam, aku teringat ingin membeli beberapa macam kopi di Alfamart. Akhirnya aku berangkat menuju Alfamart yang tidak jauh dari rumah menggunakan motor. Sesampainya di Alfamart, aku langsung memilih kopi yang akan aku beli, aku membeli 1 bungkus Kopi + Gula merk Luwak, 1 bungkus kopi Luwak White Coffee, dan 1 bungkus Good Day Moccachino. Setelah membeli kopi tersebut, aku segera pulang menuju rumah ibu ku kembali.

IMG_20211203_160458.jpg
Lauk Saat Makan Malam Di Rumah Ibu

IMG_20211203_160513.jpg
Membeli Kopi Sachet Di Alfamart

Kemudian Pukul 21.32 WIB, aku lanjut dengan menonton acara komedi di televisi, acara yang aku tonton adalah acara komedi 'Lapor Pak' yang tayang di Trans7. Lapor Pak kali ini kedatangan bintang tamu cantik yaitu Pamela Bowie, dan bintang tamu lainnya ada Marcelino Lefrand. Kemudian setelah menonton acara Lapor Pak, aku kembali pulang ke rumah nenek.

IMG_20211203_160558.jpg
Acara Komedi Lapor Pak

Itulah kegiatan ku dari pagi hingga malam hari, yang ku rangkum dalam diary hari ini. Maaf jika ada salah-salah kata, aku sudahi dengan Assalamualaikum Wr Wb.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada Tante Ku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @hhusaini, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing saya.

Ingin tahu tentang saya klik disini

Sort:  
 2 years ago 

Selamat ya atas terpilihnya tulisan terbaik pada edisi kali ini. Semangat terus untuk berkarya menjadikan tulisan terbaik.

Terima Kasih atas dukungannya, semoga kita semua bisa terus menjadi lebih baik lagi dalam berkarya 😁

 2 years ago 

Semoga hari anda menyenangkan...

Anmiinn.... Terima kasih, Semoga hari anda juga menyenangkan

Fotografi kucing nya bgus bg 🙏😀

Dadakan aja bg, pas liat kucing gabut manjat² 😃

Tetp mantap 😀🙏

Terima kasih bg 😁

Sama-sama bg

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69183.52
ETH 3807.87
USDT 1.00
SBD 3.71