#club75⬆️⬆️ | The Diary Game. (Rabu 30 Maret 2022). Tetap Semangat

in Steem SEA2 years ago
10% hasil postingan, saya donasi ke @steem.amal

20220330_231248_0000.png

Assalamualaikum,, wr ,, wb.
Apa kabar kawan Steem SEA semuanya, apakah kalian semua nya sehat, harapan saya kalian semua pasti dalam keadaan sehat wal-afi at.

Hari terus berganti, tahun terus berlanjut, namun kehidupan tetap seperti semula, angka umur terus meningkat, kematian terus mendekat, akankah perubahan ini berpihak kepada saya atau sebaliknya. Saya sebagai manusia hanya bisa berusaha dan terus berdoa,

(Rabu 30 Maret 2022)
Setengah hari saya tidak bekerja karena di sebabkan badan sakit semua, saya lebih memilih untuk istirahat di rumah, beberapa hari belakangan ini, saya sangat sibuk di sawah sehingga badan saya, merasa sangat lelah, jadi dari pagi sampai siang, saya hanya berbaring saja.

Sedangkan istri saya, pagi dia sudah berangkat ke sawah sama mamanya, karena ada kegiatan bikin lemang bambu, berhubung mau dekat puasa, jadi tradisi di aceh setiap mau dekat puasa atau lebaran memang sudah ada hari tradisi meugang. Jadi hari ini keluarga mertua saya, cuma bikin leumang bambu dan timphan

Sekitar pukul 12:00. Saya pergi ke TPI, untuk membeli ikan, karena teringat saya di sawah nanti pasti masih ada arang api, kemudian saya langsung membeli ikan, saya memilih 2 jenis ikan yaitu, ikan tongkol dan ikan turumbu karang, dengan harga 2 jenis itu Rp. 70.000, selesai belanja ikan saya singgah di sebuah kios untuk membeli kecap, tomat, buah asam dan cabe rawit, kemudian saya isi BBM 1 liter.

Selesai semua nya saya langsung gasss ke sawah, tiba di sawah, saya melihat ketan bambu sudah hampir matang, kemudian saya duduk sebentar, sambil menunggu ketan bambu matang, sekitar beberapa menit saya menunggu akhirnya kesabaran saya untuk mencicipi habis,,, hahahaha. Memang saya sendiri sangat suka sekali dengan nama nya ketan bambu, karena ketan bambu ini di buat hanya di hari-hari tertentu saja, dengan rasanya gurih dan lemak nya lezat membuat ketan bambu ini banyak di gemari,

IMG20220330131054.jpg
Leumang buloh (ketan bambu)

IMG20220330132909.jpg
Cara saya menyantap nya dengan susu kental manis

Selesai menikmati ketan bambu, saya langsung ke arah alur untuk membersihkan sisik ikan dan membersihkannya, karena saya ingin memanggang ikan nya, maklum perut saya masih belum kenyang walaupun sudah makan ketan bambu. Selesai membersihkannya langsung saya panggang

IMG20220330131353.jpg
Ikan siap di bakar

Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya ikan pun siap di santap, lalu istri saya mengambil nasi dan asam kecap yang sudah di olah, kemudian saya pun langsung melahap nya. Selesai makan-makan, saya langsung tidur siang sebentar, karena efek kenyang bisa menyebabkan kemalasan dan mata minta tidur.

Ikan bakar, siap di sajikan

01-06-12.38.02.png

IMG20220330140947.jpg
Saat saya lagi makan ikan bakar bersama istri

Sekira pukul 15:00. Bangun dari tempat tidur, saya minum segelas air, lalu langsung terjun ke sawah, memulai potong padi, bersama dua adik ipar saya.

IMG20220330170041.jpg

IMG20220330165901.jpg

Pukul 17:00. Kami semua berkemas dan siap-siap menuju arah pulang, lalu saya singgah sebentar di kandang sapi, untuk saya tutup pintu nya, kemudian langsung pulang, sampai di rumah saya ambil handuk dan ke kamar mandi, selesai dari mandi, sejenak istirahat sebentar di kamar,

Pukul 20:00. Saya pergi ke tempat penjualan daging sapi, rencana mau beli daging beberapa kilo, tiba di sana ternyata banyak sangat orang ngantri, sehingga saya harus menunggu sampai pukul 21:30. Itupun sudah saya paksa sama orang jualnya, sehingga saya mendapat 3 kilogram daging.

IMG20220330211718.jpg
Saat ngantri beli daging sapi

Begitulah keseharian saya, di hari ini, mungkin cukup sampai di sini dulu dan akan berjumpa di sesi berikutnya

3jpR3paJ37V8JxyWvtbhvcm5k3roJwHBR4WTALx7XaoRovf3qp7gLeKxCFBwmJ8K7Qo57paUwZaaM1DRkPFRFPcwPgHXv8qS7Ds7mUM1ramvqTcu26YuSnquCNRwc15cj6P5Y.png

Hormat saya
@malek92

Sort:  
 2 years ago 

Romantis 😁. Ikan bakar bersama istri 👍

 2 years ago 

Terimakasih teman

 2 years ago 

Pat tinggai lagak that pade?

 2 years ago 

Aceh jaya

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.
default.jpg

 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 2 years ago 

Terimakasih atas terpilihnya saya, dalam kontes ini

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57495.90
ETH 2348.52
USDT 1.00
SBD 2.36