Betterlife The Diary Game | 04 Januari 2022 | Tiada Hari Tanpa Kerja. Masih Hidup Masih Kerja

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220104_184038.jpg

Assalamualaikum warahmatullahi
wabarakatuh

Apa kabar kawan Steemians semua apakah baik-baik saja, tentu ya semua dalam lindungan ALLAH SWT Aminn

Di pagi yang cerah ini walaupun mata masih melek dan loyo harus tetap semangat untuk mencari sesuap nasi walau badai menghadang Karna itu tanggung jawab seorang pemimpin dalam rumah tangga,

Pukul 5:00 wib.
Pagi ini saya bangun menuju ke kamar mandi ingin membersihkan diri sekaligus mengambil wudhu melaksanakan ibadah shalat subuh.selesai shalat aku berpakaian dengan rapi lalu bersarapan dengan sang istri tercinta.setelah bersarapan kini aku pamit dan bersalaman dengan istri untuk mencari nafkah.

Pukul 9:00 wib.
Saya mengerjakan pekerjaan dengan kawan, karena hari ini kami terkhir kerja di sebuah warung milik seorang teman di desa lhok timon kecamatan setia bakti. Panas nya terik matahari di hari ini agak lumayan sehingga tenggorokan meminta air yang dingin-dingin lalu kami di hidangkan air sirup merah yang bisa melegakan, selesai minum kami lanjut kerja lagi hingga sampai rapung

IMG_20220104_183744.jpg
Foto Saat Istirahat

Pukul 12:00 wib.
Saya beserta kawan berhenti kerja untuk makan siang, kebetulan kerja nya di warung jadi kami di hidangkan lagi nasi siang. Karena makannya di warung jadi kami bebas makan sepuasnya nya mumpung lagi ada yang gratisan. Hehehehe
Makan siang pun usai kami istirahat sebentar

Pukul 2:00 wib.
Lanjut kerja kembali, sebenarnya saya kalau masalah bangunan kayu agak kurang paham tapi apa lah daya kita harus punya skill juga dalam bangunan kayu, saya berpikir begini. Jika orang lain bisa kenapa saya enggak bisa padahal kita sama-sama makan nasi, intinya saya harus bisa. Modal boleh NEKAT tapi apa pun pekerjaan nya yang paling utama adalah tanggung jawab dan kepercayaan orang lain jangan sampai kita buat suatu pekerjaan itu dengan hal sepele karena pada ujung nya nanti kita susah di percaya sama orang-orang,

IMG_20220104_183458.jpg
Foto Saat Kerja

Pukul 16:30 wib.
Pekerjaan sudah hampir selesai kami pun harus buru-buru karena waktu sudah singkat lalu saya di bantu sama kawan satu lagi untuk menyelesaikan pekerjaan jadi kami sekarang sudah bertiga, seandainya dari pagi bertiga mungkin pukul 16:00 semua nya selesai. Rasanya keringat dalam mata keluar tapi itu semua sudah hal biasa dalam pekerjaan keras, lelah itu semuanya terbayar karena kita mau bekerja...

IMG_20220104_184304.jpg
Foto Saat Kerja

Pukul 18:00 wib.
Pekerjaan pun selasai sudah. Lalu kami duduk sebentar sambil melihat hasil kerja tadi, saya pun pulang karena waktu hampir magrib sampai di rumah langsung mandi untuk menunaikan ibadah sholat magrib, selesai sholat saya langsung makan malam bersama istri.

Pukul 20:00 wib.
Sudah kebiasaan saya keluar ke warung untuk ngopi bersama teman-teman. Oya namanya saja di warung jadi pasti agak ribut, ada yang main game PUBG ada yang main HIGGS DOMINO ISLAND dan MOBILE LEGENDS Dll. Saya memilih untuk tetap mengobrol bersama teman-teman saya sendiri,,

Mungkin cukup sampai disini dulu Diary saya lain waktu kita akan bercerita tentang dalam sehari-hari saya jika ada kata-kata saya yang salah mohon di maafin atau di tegur terimakasih

Hormat Saya
@malek92

Sort:  
 3 years ago 

Mantap kawan...👍👍

 3 years ago 

Terimakasih @alfimadu

 3 years ago (edited)

Sama2 @malek92 💪💪🤝🤝

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Betul bang, selama kita masih hidup maka harus terus kerja untuk mencari makan penyambung hidup.

Semangat bekerja 💪💪💪

 3 years ago 

Terimakasih dx @wantimaulidar

 3 years ago 

Giat kerja dapat hak

 3 years ago 

Iya om @cmdd

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66646.40
ETH 3314.59
USDT 1.00
SBD 2.69