The Diary Game Hari Rabu 2021 " Posbindu keliling dan suntik Vaksin"

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum, selamat pagi stemian lovers dimanapun kalian berada. Alhamdulillah kita dapat bertemu kembali di sini.

Hari ini aku bangun pukul 3 pagi. Lalu aku bersiap-siap masak untuk makan sahur. Hari ini kami akan sahur dengan sayur bayam dan ayam goreng juga sambal goreng nya. Setelah selesai memasak, aku membangunkan anak-anakku untuk makan sahur. Kamipun makan sahur bersama.
IMG20210503175911.jpg
Setelah kami semua selesai makan, aku membereskannya kembali dan mencuci piring-piring kotor yang telah kami pakai tadi. Setelah semua sudah rapi, aku mengajak anak-anakku untuk sholat subuh berjamaah. Lalu kami lanjutkan dengan bertadarus alqur'an. Setelah mengaji anak-anakku tidur kembali. Sementara aku mencuci pakaian.

Pukul 6.30
Suamiku berangkat bekerja. Akupun pergi ke warung untuk berbelanja sayuran. Hari ini aku membeli sayur asam, teri medan, pare, cabe dan bawang. Aku rencananya akan membuat tumis pare untuk berbuka nanti.

Pukul 7.00

Aku membangunkan anak -anakku untuk belajar Online. Anakku yang kelas enam masih mengikuti ujian sekolah. Hari ini ia ujian mata pelajaran IPS.
IMG-20210505-WA0006.jpg]()

Sedangkan anakku yang ketiga mendapat tugas mengamati pertumbuhan kacang hijau. Dan hari ini sudah memasuki hari yang ketujuh. Jadi ia harus membuat laporannya. Berapa centimeter bertambah tingginya pohon tersebut setiap harinya, dan juga berapa helai jumlah daunnya. Semua harus di catat dan disertai dengan fotonya.

AHIHI_COLLAGE1620023767748.png

Anakku yang pertama sudah mengikuti ujian maduk ke perguruan tinggi negeri. Tetapi hasilnya akan di umumkan di bulan Juni nanti. Jadi ia madih berharap-harap cemas akan hasilnya. Aku menyuruhnya agar terus berdoa memohon yang terbaik kepada Allah. Karena ia sudah berusaha, mengenai hasilnya, serahkan dan ikhlaskan hanya kepada Allah semata.

Pukul 9.00
Aku pergi ke puskesmas pondok kelapa untuk mengikuti vaksinasi covid 19. Hari ini para kader Dasawisma yang mendapat giliran memdapat vaksin gratis dari pemerintah. Karena kami termasuk pelayan publik yang banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat saat menjalankan tugas. Setiba di puskesmas,aku mengambil nomor antrian dan menyerahkan berkas-berkas seperti fotokopi KTP dan juga fotokopi Kartu BPJS kesehatan. Setelah itu menunggu nomor ku di panggil untuk di screning kesehatanku. Jika tidak ada penyakit bawaan atau gangguan kesehatan lainnya, baru kami bisa di vaksin. Alhamdulillah, aku lolos pemeriksaan. Jadi, hari ini aku mendapat vaksin yang pertama. Dan di bulan berikutnya baru vaksin yang kedua.
AHIHI_COLLAGE1620096149800.png

Pukul 11.00
Aku pulang dari Puskesmas dengan membonceng sepeda motor tetanggaku. Lumayan aku jadi tidak keluar ongkos untuk naik ojek. Setelah itu, aku istirahat sebentar, karena setelah dzuhur nanti aku akan keliling untuk melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan kepada pasangan-pasangan usia subur, juga para remaja putra dan putri yang sudah berumur 17 tahun ke atas.

Pukul 12.00
Adzan dzuhur sudah terdengar. Sebelum sholat aku menyelesaikan dahulu memberi makan siang untuk dede Rifal. Tinggal sedikit lagi, sayang jika tidak di habiskan. Baru setelah itu aku sholat dzuhur dan bersiap-siap untuk pergi berkeliling. Dede Rifal merengek untuk ikut. Jadi ku bawa ia berkeliling. Aku mencatat data berat badan dan tinggi badan setiap orang yang kami datangi. Sementara temanku yang bertugas mengukurnya. Kami berkeliling hingga pukul 14.30 .Lalu akupun pulang.
AHIHI_COLLAGE1620261581959.png

Sesampainya di rumah, akupun beristirahat sambil bersantai dan bermain dengan dede Rifal. Karena ba'da ashar nanti aku akan mengajar TPA.

Pukul 15.00
Adzan ashar sudah berkumandang. Aku segera mandi dan menunaikan ibadah sholat ashar. Setelah itu bersiap-siap mengajar. Dede Rifal tidak mau ikut. Katanya ia akan bermain dengan ayahnya di rumah saja. Ya, suamiku memang pulang bekerja pukul 15.00 atau terkadang pukul 15.30 . Jadi aku bisa meninggalkan dede Rifal, tanpa perlu khawatir. Karena ada ayahnya yang akan mengawasinya. Akupun berangkat mengajar. Kami belajar bahasa arab dan doa harian. Oh iya, sore ini hujan turun dengan deras, jadi hanya sebagian saja muridku yang hadir.
IMG20210504154853.jpg

Pukul 17.00 aku pulang mengajar. Lalu aku menyiapkan menu untuk berbuka puasa. Hari ini anak-anakku minta di buatkan ayam bakar. Ayamnya sudah ku ungkep(rebus dengan bumbu). Jadi aku tinggal memanggangnya diatas teflon. Sambal dan lalapannya juga sudah tersedia. Setelah selesai memanggang ayam, aku membuat es teh manis untuk semua. Dan tak lupa air putih dingin untuk salah satu anakku yang tidak suka teh manis. Ia lebih suka minum air putih dingin.

Pukul 18.00
Alhamdulillah, persiapan berbuka telah selesai. Saat adzan maghrib berkumandang, kamipun membatalkan puasa kami. Kami makan bersama -sama. Selesai makan, kami sholat maghrib berjamaah. Baru setelah sholat mereka boleh santai. Ada yang bermain hp, ada yang menonton televisi dan ada juga yang bermain dengan teman-teman nya. Yang terpenting saat adzan Isya, mereka harus segera pulang dan sholat Isya dan Tarawih bersama-sama.

Pukul 19.00

Kami sholat Isya dan Tarawih berjamaah di rumah. Ya, selama ini kami tidak ke musholah dan mengerjakannya di rumah saja. Jami sholat Tarawih dan Witir 11 rokaat. Setelah selesai, kami berdoa lalu membaca niat berpuasa untuk esok hari. Baru setelah itu jami membubarkan diri.

Pukul 20.15

Aku menonton sinetron di televisi,sambil menidurkan si dede Rifal. Syukurlah ia cepat tertidur. Karena biasanya ia tidur diatas pukul 22 .00 makam. Mungkin ia kelelahan karena menemaniku berkeliling tadi siang.

Pukul 21.30
Aku sudah mengantuk dan ingin tidur juga. Agar nanti tidak kesiangan untuk menyiapkan santap sahur. Jadi sampai di sini dulu yaa diary game ku hari ini. Terimakasih bagi steemian yang sudah singgah dan berkenan memberikan votenya di blogku hari ini. Selamat malam dan selamat beristirahat semuanya. Semoga esok hari kita berjumpa kembali dengan cerita yang lain. Assalamualaikum..

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63459.73
ETH 2599.77
USDT 1.00
SBD 2.78